×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Jaga Kesehatan Mulut Kamu, Inilah 6 Hal Penyebab Bau Mulut

View Image

0

BRILIO » Discover

Jaga Kesehatan Mulut Kamu, Inilah 6 Hal Penyebab Bau Mulut

Alaena penyebab bau mulut

Bau mulut bisa muncul karena 6 hal ini

(brl/red)

30 / 01 / 2017

Writen by : Famous.id

Alaena penyebab bau mulut

FAMOUS.ID - Bau mulut dapat menjadi sebuah hal yang paling mengganggu bagi seseorang. Pengaruh dari bau mulut tentu akan mempengaruhi diri sendiri dan orang lain. Ketika mulut terasa bau tentu percaya diri seseorang akan menurun dan orang lain akan merasa risih terhadap hal tersebut.

Sebenarnya apa sih yang menyebabkan bau mulut? Dalam video Aldontology terbarunya Alaena Handadari membahas tentang hal ini, yuk kita simak beberapa penyebab dari halitosis atau bau mulut.

1. Makanan dan minuman

Bawang wikimedia.org

Makanan dan minuman yang dikonsumsi oleh seseorang dapat menyebabkan timbulnya bau mulut. Bau mulut karena makanan ini terjadi tidak saat makanan dikonsumsi dalam mulut, tetapi terjadi setelah makanan diproses di dalam tubuh. Terdapat beberapa jenis makanan yang dapat mnyebabkan bau mulut seperti bawang putih, bawang merah, lobak, dan produk dari bahan susu seperti keju atau margarin.

2. Kebersihan mulut yang buruk

Kebersihan mulut vimeo.com

Kondisi mulut yang kotor tentu menyebabkan timbulnya bau tidak sedap dalam mulut. Rongga mulut yang kotor dapat menyebabkan munculnya plak dan kuman pada mulut. Maka dari itu, sebaiknya kita memperhatikan kebersihan rongga mulut agar terhindar dari hal yang menyebabkan bau mulut.

3. Mulut Kering

Mulut kering flickr.com

Mulut menghasilkan suatu zat bernama saliva atau air liur. Saliva ini berfungsi untuk membunuh bakteri dan kumah yang ada pada mulut. Ketika mulut kering, maka jumlah saliva dalam mulut akan berkurang sehingga bakteri dan kuman akan terus bertumbuh dan menyebabkan timbulnya bau mulut.

4. Pola hidup tidak sehat

Pola hidup tidak sehat flickr.com

Pola hidup yang tidak sehat juga menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya bau mulut. Seorang perokok akan mengalami bau mulut karena zat dalam rokok yang dihisap dapat menyebabkan pertumbuhan karang pada gigi. Selain itu pola makan yang buruk juga dapat menyebabkan bau mulut. Terlalu sering makan makanan yang tidak sehat seperti makanan berlemak dapat menyebabkan timbulnya bau tidak sedap pada mulut.

5. Penyakit sistemik

Penyakit flickr.com

Bau mulut juga dapat disebabkan oleh penyakit-penyakit yang menyerang organ tubuh seperti diabetes, ginjal, atau leukimia. Setiap penyakit ini memiliki pengaruh yang berbeda-beda terhadap bau mulut.

6. Pengaruh obat-obatan

Obat obatan pexels.com

Mengkonsumsi obat-obatan tertentu juga dapat menyebabkan terjadinya bau mulut. Obat-obatan dapat berpengaruh meninggalkan bau tidak sedap di mulut. Selain itu obat-obatan juga dapat mengurangi produksi saliva dalam mulut sehingga bakteri dan kuman berkembang lebih banyak dan menyebabkan bau mulut.

Nah itu dia 6 penyebab bau mulut dari Alaena Handadari. Cara pencegahannya gampang kok Famous People, kamu harus rajin menyikat gigi dan banyak minum air putih! (nfl)

Video Discover Keren Lainnya:

Loading...





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Video Pengetahuan Alaena Handadari Video Tips
Loading...

MORE
Wave more