×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Inilah 5 Ramalan yang Dipercaya Akan Terjadi di Masa Depan!

View Image

0

BRILIO » Discover

Inilah 5 Ramalan yang Dipercaya Akan Terjadi di Masa Depan!

Inilah 5 Ramalan Yang Dipercaya Akan Terjadi di Masa Depan!

Nomor empat sangat mengejutkan!

(brl/red)

14 / 08 / 2017

Writen by : Famous.id

Inilah 5 Ramalan Yang Dipercaya Akan Terjadi di Masa Depan!

FAMOUS.ID - Semua orang sudah semakin pintar hari ini. Mereka takkan pernah mempercayai apa pun jika tidak memiliki dasar yang kuat, termasuk soal ramalan-ramalan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya komentar-komentar nyinyir jika ada ulasan yang membahas tentang prediksi dan ramalan. Memang mungkin tidak bisa dipercaya begitu saja, tapi ada beberapa ramalan tentang masa depan yang mungkin boleh dipertimbangkan untuk dipercayai.

BBC beberapa waktu lalu merilis prediksi tentang masa depan, tepatnya hal-hal yang mungkin akan terjadi dalam 100 tahun ke depan. Meskipun kesannya mungkin sama, tapi ramalan ini diambil dari kajian seorang Futurologist terkenal bernama Ian Pearson. Ian tentu tidak asal bicara soal masa depan. Apa yang dikatakannya sudah melalui banyak analisa dan kajian. Berikut adalah beberapa ramalan Ian yang mungkin akan terjadi dalam rentang waktu 100 tahun ke depan.

1. Lautan Akan Sepenuhnya Bisa Ditanami

1 © pixabay

Dalam pikiran kita laut mungkin hanya bisa dimanfaatkan dengan mengeksploitasi kekayaan yang ada di dalamnya saja. Padahal, dengan teknologi kita bisa memanfaatkan laut dengan lebih baik lagi. Misalnya memakai luas wilayahnya menjadi lahan pertanian. Terdengar seperti mengkhayal memang, tapi di masa depan mungkin saja hal tersebut benar terjadi. Ian sendiri berpendapat jika yang seperti ini pasti akan terjadi. Motivasinya adalah kenaikan jumlah umat manusia yang mungkin di masa depan nanti akan mencapai angka belasan miliar. Makanan tidak cukup hanya ditumbuhkan di daratan saja, dan akhirnya dimanfaatkanlah lautan sebagai lahan. Teknologi pertanian masa depan juga diperkirakan sudah cukup canggih untuk merealisasikan hal tersebut.

2. Otak Manusia Bisa Dihubungkan Langsung ke Komputer

2 © flickr

Dari banyaknya hal, komputer adalah bidang yang bisa dibilang paling cepat perkembangannya. Dari tahun ke tahun lompatan teknologinya begitu tinggi. Dengan demikian, maka tak heran jika suatu saat nanti mereka sanggup untuk membaca otak kita. Menurut Ian, hal ini memang sangat mungkin terjadi. Bahkan ia memprediksikan kapan yang macam begini akan mulai marak, yakni di tahun 2050an. Mekanismenya sendiri bisa melalui sebuah transmisi gelombang atau menancapkan sebuah kabel langsung dari kepala ke otak.

3. 8 Persen Penduduk Pria Menikah Dengan ‘Sesamanya’

3 © pixabay

Hal yang mengejutkan tentang masa depan adalah makin banyak orang yang bakal menikah dengan sesamanya alias same gender marriage. Jumlahnya sendiri diperkirakan bakal mencapai delapan persen dari populasi. Bagi mereka yang mendukung, prediksi ini mungkin menyenangkan, tapi tidak untuk yang sejak awal menolak. Menurut Ian, nantinya orang-orang akan makin terbuka dalam segala hal, termasuk ketertarikan dalam mencari pasangan. Kenapa bisa begini, hal tersebut tak lain karena makin banyaknya negara yang membebaskan tentang hal tersebut. Salah satu momentumnya adalah fenomena rainbow flag yang terjadi beberapa waktu lalu itu.

4. Manusia Sudah Tak Perlu Takut Kematian

mati © pixabay

Sudah sejak lama manusia ingin hidup kekal, dan sepertinya keinginan ini mungkin akan bisa terwujud dalam seratus tahun ke depan. Diprediksikan nantinya akan muncul sebuah teknologi untuk membuat manusia bisa mewujudkan itu. Salah satunya adalah mengintegrasikan memori otak dengan robotik. Entah bagaimana mekanismenya, yang jelas akan ada masa di mana otak dan robotik akan tergabung. Otak ini sendiri tak mesti berbentuk organ, tapi bisa data-data yang berisi memori. Jadi, ketika seseorang meninggal, memori otaknya bisa dipindahkan ke media lain. Secara harfiah mungkin mati, tapi tidak soal fungsionalitas sebagai manusia.

5. Antartika Akan Jadi Sebuah Benua Penuh Manusia

1 © wikimedia commons

Antartika masih jadi misteri sampai hari ini meskipun peneliti sudah melakukan berbagai macam penelitian. Nah, di masa depan nanti diperkirakan akan makin banyak eksplorasi aktif di benua es ini. Rencana ini akan berhasil, dan membuat antartika sebagai daerah teritorial baru manusia. Antartika akan dijadikan tanah hunian. Akan banyak juga eksplorasi tambang di sini. Entah bagaimana caranya, namun dipercaya jika di masa 100 tahun ke depan ini para ilmuan akan menemukan alat yang canggih untuk memungkinkan itu. Antartika sendiri sekarang sudah mulai banyak diperebutkan oleh negara-negara di dunia.

Inilah ramalan-ramalan yang akan terjadi di masa depan nanti. Semuanya hasil analisa yang mendalam. Meskipun begitu, semuanya tetap kembali ke masing-masing orang. Apakah ingin mempercayai hal ini atau nggak ya Famous People. Penasran tentang ramalan masa depan lainnya? Yuk simak video yang ada di halaman ini. (non)

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id video misteri Must See Trending Now
Loading...

MORE
Wave more