×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Inilah 5 Kekuatan Super yang Tanpa Kamu Sadari Sudah Ada Sejak Lahir

View Image

0

BRILIO » Discover

Inilah 5 Kekuatan Super yang Tanpa Kamu Sadari Sudah Ada Sejak Lahir

Inilah 5 Kekuatan Super yang Tanpa Kamu Sadari Sudah Ada Sejak Lahir

Ternyata kekuatan super nggak hanya ada di film lho!

(brl/red)

23 / 10 / 2017

Writen by : Famous.id

Inilah 5 Kekuatan Super yang Tanpa Kamu Sadari Sudah Ada Sejak Lahir

FAMOUS.ID - Siapa yang sangat menyukai para karkter superhero? Saat kita nonton film yang bertemakan superhero pasti secara nggak sadar kita juga kepengen memiliki kekuatan serupa seperti terbang, bisa mengangkat benda-benda berat atau mengeluarkan jurus-jurus super. Nah ngebahas soal kekuatan super, memang sih secara kasat hal itu cuma khayalan, tapi menurut beberapa penelitian ternyata di dalam diri kita ini sebenarnya udah punya kekuatan super, tapi kitanya sendiri aja yang nggak peka, makanya nggak banyak orang yang tau. Biar kita semua tahu kekuatan apa saja yang sebenarnya udah kita milikin semenjak kita lahir, berikut ini ulasannya selengkapnya

Memori

1 © pixabay

Kamu sudah pasti tahu bahwa manusia adalah makhluk ciptaan tuhan yang paling sempurna di muka bumi ini karena memiliki otak serta akal pikiran. Nah, didalam otak manusia ada memori yang berfungsi untuk mengingat sesuatu baik itu kenangan manis, buruk dan sekaligus bisa belajar untuk nggak melakukan kesalahan yang sama di masa lalu. Otak merupan sistem penyimpanan ingatan yang bekerja lebih hebat daripada sistem memori yang pernah diciptakan manusia.

Tenaga Super

Keren! 5 Gambar Superhero di Tubuh Manusia Ini Terlihat Nyata © 2017 famous.id

Manusia normal mungkin hanya akan kuat mengangkat beban sebesar 3 kali berat badannya. Tetapi ada beberapa kasus yang memperlihatkan bahwa ternyata manusia mampu mengangkat beban puluhan bahkan ratusan kali berat badannya. Banyak banget kasus dan kisah yang menceritakan bagaimana seseorang mengangkat beban berat untuk menyelamatkan orang lain. Kasus Tim Boyle di Arizona yang mengangkat mobil untuk menyelamatkan seorang remaja, atau kasus seorang ibu tua bernama Angela Cavallo yang mengangkat mobil yang menindih anaknya, dll. Semua kejadian ini terjadi pada kasus-kasus hidup dan mati. Kita sebenarnya bisa memiliki tenaga super kuat jika berada dalam bahaya, atau situasi hidup dan mati.

Echolocation

Kecilkan Volume! Inilah Suara Paling Keras Yang Muncul di Bumi © 2016 famous.id

Echolocation adalah kemampuan milik beberapa hewan yang menggunakan bio sonar. Sonar yang dihasilkan secara biologis dalam tubuh mereka untuk penentuan lokasi, tempat, objek di sekeliling mereka. Lumba-lumba dan kelelawar adalah contoh hewan yang menggunakan bio sonar. Sebenarnya nggak hanya orang buta saja yang bisa memiliki kemampuan ini. Orang normal pun bisa. Bahkan sebenarnya kita melakukannya sehari-hari dalam bentuk yang paling sederhana. Hanya saja mereka harus melakukan latihan bertahun-tahun setiap hari di dalam kegelapan baru bisa memiliki kemampuan ini.

Kebal Dari Rasa Sakit

4 © flickr

Tubuh manusia mengeluarkan zat bernama Endorphin saat ia sedang senang, rileks, atau dalam keadaan sakit. Zat ini akan menutup simpul-simpul syaraf yang merasakan sakit, sehingga rasa sakit itu berkurang. Ini adalah cara tubuh untuk mengatasi sakit dengan cara alami. Kalau mengerti caranya, manusia dapat mengatur kadar Endorphin ini sesuai dengan yang ia mau, dan dapat menghilangkan rasa sakit secara total lho! Seorang profesor ahli hypnoterapist mampu menghipnotis dirinya sendiri dan menghilangkan rasa sakit saat tangannya dioperasi. Para dokter bedah menggunakan seluruh alat bedah termasuk gergaji kecil untuk memotong tulangnya, tetapi ia nggakmerasakan apa-apa. Seorang ahli yang lain juga mampu menghipnotis dirinya sendiri saat ke dokter gigi. Mereka mampu menghilangkan rasa sakit tanpa bantuan pembiusan. Hilangnya rasa sakit nggak bikin kamu kebal loh ya. Cuma sakitnya aja yang hilang.

Manipulasi Waktu

5 ©flickr

Sebuah penelitian yang dilakukan beberapa ahli, memberikan beberapa tes tertulis pada sebuah satuan kepolisian. Dan dari hasil tes itu, semuanya mengaku pernah mengalami kejadian “Bullet time” ini. Kejadian di mana mereka terlibat adu tembak, lalu waktu berjalan begitu lambat seolah-olah semua bergerak dalam slow motion. Hasil penelitian menjelaskan bahwa otak kita bekerja dalam dua mode. Mode pertama adalah rasional, yaitu mode yang kita pakai sehari-hari. Semuanya normal. Mode yang kedua adalah Experiental. Mode ini akan berlaku ketika otak mengalami hal-hal darurat dan diluar dugaan, sehingga otak bekerja dengan cepat, tanpa melewati proses-proses rasional. Seperti melewati jalur khusus yang bebas hambatan. Hal ini membantu tubuh untuk bergerak cepat dan mengambil keputusan dengan cepat. Di dalam keadaan genting, otak punya program khusus yang membuat kamu bisa memanipulasi waktu.

Nah, itulah lima kekuatan super pada manusia yang jarang disadari oleh kebanyakan orang. Jadi nggak perlu mendambaka kekuatan-kekuatan ala superhero padahal didalam diri anda sendiri ada kekuatan yang begitu besar namun jarang kamu manfaatkan lho! Buat kamu yang masih penasaran, Yuk sumak ulasan selengkapnya divideo yang ada di halaman ini Famous People! (non)

Video Discover Lainnya:

Loading...





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Video Pengetahuan Must See Trending Now
Loading...

MORE
Wave more