×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini Alasan Mengapa Perlu Eject Sebelum Melepas Flashdisk

View Image

0

BRILIO » Discover

Ini Alasan Mengapa Perlu Eject Sebelum Melepas Flashdisk

Crack an egg

Khususnya buat kamu pengguna MAC atau Linux

(brl/red)

27 / 11 / 2017

Writen by : Famous.id

Crack an egg

FAMOUS.ID - Di zaman digital seperti sekarang ini tentu banyak sekali file digital yang perlu disimpan, dipindahkan, dan lain sebagainya. Untuk menyimpan data tersebut tentu kita butuh media seperti flashdisk atau harddisk. Flashdisk dan harddisk sangat mempermudah penyimpanan data digital dengan kapasitas besar namun dengan medium yang mudah dibawa ke mana-mana. Namun, agar perangkat tersebut membantu keperluan kita dengan maksimal, pasti ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menjaga flashdisk dan harddisk kamu tahan lama dan juga menyelamatkan data-data penting kamu ketika kamu butuhkan.

Seperti yang kita ketahui selama ini, bahwa setelah selesai memindahkan data ke dalam flashdisk atau harddisk kita harus nge-eject perangkat tersebut dari laptop atau komputer kita. Alasannya yang umum diketahui adalah kalau tidak melalui proses eject terlebih dahulu perangkat flashdisk atau harddisk bisa cepat rusak. Namun, Famous People, ternyata masih ada alasan lain kenapa kamu harus eject terlebih dahulu selesai memakai flashdisk atau harddisk kamu, terutama bagi kamu pengguna MAC atau Linux.

Mengapa MAC dan Linux penting banget untuk melalui sistem eject? Di dalam MAC dan Linux ada sistem yang namanya write caching. Write Caching ini adalah proses di mana pada saat pemindahan data dari laptop ke dalam harddisk atau flashdisk, ada beberapa bagian data-data kecil yang juga ikut dituliskan di dalam flashdisk tersebut, sehingga proses tersebut harus dipastikan sampai selesai. Proses tersebut bisa dipastikan selesai dengan cara meng-eject flashdisk dan harddisk kamu, Famous People. Perlu diketahui juga jika proses tersebut diputus di tengah jalan, data-data kamu bisa hilang dari perangkat kamu. Nah, nggak mau kan kehilangan data karena menggunakan perangkatmu sembarangan? Untuk lebih jelasnya tentang proses eject di flashdisk dan harddisk ini kamu bisa tonton di video Crack An Egg ini. (vrc)

TEBAK QUIZ BERHADIAH EDISI IMLEK 2020

Yuk ikuti quiz berhadiah dan dapatkan Voucher PIZZA E BIRRA dengan total hadiah jutaan rupiah untuk 10 orang pemenang







Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Crack An Egg Crack An Egg Video Tips Trending Now
Loading...

MORE
Wave more