×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Hati-Hati, Ternyata Hewan Kecil Ini Mematikan

View Image

0

BRILIO » Discover

Hati-Hati, Ternyata Hewan Kecil Ini Mematikan

lalat tse tse

Jangan dilihat dari ukurannya, ternyata hewan kecil ini mematikan

(brl/red)

20 / 01 / 2017

Writen by : Famous.id

lalat tse tse

FAMOUS.ID - Kamu mungkin sudah pada tahu kalau banyak sekali binatang buas yang mematikan. Biasanya binatang buas yang mematikan tersebut karnivora, yaitu hewan yang memakan daging dan memiliki gigi yang tajam. Contohnya seperti macan, buaya, hiu, elang, piranha, dan masih banyak lagi.

animal planet animal planet

Tapi, kamu tahu ga sih kalau sebenarnya ada juga binatang kecil yang bisa mematikan? Ya, binatang tersebut salah satunya adalah lalat tse-tse. Kalau lalat yang biasa kamu lihat dan temukan menyebarkan virus yang dapat mengganggu pencernaan, lalat ini dapat menyebarkan virus kantuk yang berbahaya. Kenapa berbahaya? Karena virus kantuk tersebut bisa menyebabkan kematian.

Lalat ini terdapat di benua Afrika dan lebih tepatnya lagi adalah di Afrika Tengah. Menurut ilmuan terdapat 3 jenis lalat tse-tse menurut habitatnya. Padang rumput, hutan, dan sungai.

Untuk bentuk fisiknya, lalat ini memang sepintas terlihat seperti lalat biasanya. Namun, kalau kamu perhatikan lalat itu mempunyai moncong panjang seperti jarum, berwarna kemerahan, dan sayapnya yang berlipat timpang tindah, kamu harus hati-hati karena itu merupakan lalat tse-tse.

animal planet animal planet

Lalat ini menyebarkan virus tidur yang jika penyakitnya sudah memasuki tahap yang serius, maka korban akan mudah lemas dan tertidur sampai-sampai bisa tertidur untuk selamanya. Setiap tahunnya, dilaporkan bahwa hampir 300 ribu orang meninggal akibat terkena virus yang disebarkan oleh lalat tse-tse. Tidak hanya manusia, virus ini juga bisa tersebar di tubuh hewan.

Cara penyebaran virus ini sama seperti penyebaran virus malaria dan juga DBD. Ketika lalat tse-tse menghisap darah dari orang yang terkena virus ini, maka virus tersebut masuk dan mengendap di dalam tubuh lalat tse-tse. Ketika lalat ini menghisap darah dari orang yang sehat, maka virus tersebut akan menular.

Kamu harus hati-hati ya Famous People jika pergi ke Afrika, jangan sampai digigit oleh lalat tse-tse. Selain lalat tse-tse ada juga binatang lain yang mematikan lho, mau tahu apa aja? Yuk langsung aja tonton video discover dari Ewing HD berikut ini. (drp)

(sumber: re-tawon.com)

Video Keren Ewing HD Lainnya: 

Loading...

TEBAK QUIZ BERHADIAH EDISI IMLEK 2020

Yuk ikuti quiz berhadiah dan dapatkan Voucher PIZZA E BIRRA dengan total hadiah jutaan rupiah untuk 10 orang pemenang







Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Ewing HD Video Pengetahuan
Loading...

MORE
Wave more