×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Filmmaker harus tahu! Kenali alat perekam suara dalam produksi film

View Image

0

BRILIO » Discover

Filmmaker harus tahu! Kenali alat perekam suara dalam produksi film

Untuk mendapatkan suara yang bagus, diperlukan berbagai alat yang digunakan sesuai dengan keperluan gambar

Naufaldhia Abdurahman (brl/red)

30 / 11 / 2018 13:30

Writen by : Famous.id

FAMOUS.ID - Dalam produksi sebuah film, faktor suara menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Untuk mendapatkan suara yang bagus, diperlukan berbagai alat yang digunakan sesuai dengan keperluan gambar. Kali ini, Studio Antelope akan membahas soal alat-alat perekam suara yang biasa digunakan ketika syuting. Berikut ini 3 alat perekam suara yang diperlukan dalam produksi film!

1. Sound recorder

studio antelope © 2018 famous.id

Alat ini digunakan untuk merekam suara yang ditangkap oleh mikrofon. Banyak sekali jenis dari sound recorder yang mudah didapat di pasaran, mulai dari yang harganya murah hingga mahal. Bahkan yang paling murah pun saat ini sudah bisa merekam lebih dari 2 track suara.

2. Microphone

studio antelope © 2018 famous.id

Mikrofon menjadi hal yang terpenting dalam proses perekaman suara. Ada beberapa jenis mikrofon yang biasa digunakan untuk syuting, yaitu shotgun mic, clip on mic untuk kebutuhan wireless, dan boom mic. Alat yang digunakan dapat disesuaikan dengan kebutuhan adegan yang akan diambil.

3. Aksesoris

studio antelope © 2018 famous.id

Selain alat perekam yang utama, berbagai aksesoris mikrofon juga dibutuhkan dalam syuting film. Beberapa alat yang biasa digunakan diantaranya adalah pelindung mic, basket, wind jammer, furry cover, dan juga rain cover. Nah, untuk penjelasan lebih lengkapnya, tonton langsung video dari Studio Antelope di halaman ini! (nfl)

Loading...






Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Video Tips Video Tutorial Film Pendek
Loading...

MORE
Wave more