×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Dari Musik Hingga Ular, Inilah 4 Hal Unik yang Ditemukan di Luar Angkasa

View Image

0

BRILIO » Discover

Dari Musik Hingga Ular, Inilah 4 Hal Unik yang Ditemukan di Luar Angkasa

Dari Musik Hingga Ular, Inilah 4 Hal Unik yang Ditemukan di Luar Angkasa

Alam semesta yang luas ini nggak menutup kemungkinan ditemukannya hal-hal aneh

(brl/red)

21 / 12 / 2017

Writen by : Famous.id

Dari Musik Hingga Ular, Inilah 4 Hal Unik yang Ditemukan di Luar Angkasa Dari Musik Hingga Ular, Inilah 4 Hal Unik yang Ditemukan di Luar Angkasa

FAMOUS.ID - Luar angkasa yang luasnya nggak terbatas ini memang dipenuhi misteri. Banyak hal-hal ajaib dan nggak masuk akal yang pernah terjadi di sana. Para astronot yang bertugas di angkasa luar sering kali menemukan hal-hal tak terduga di sana. Padahal, sejauh mata memandang pemandangan begitu gelap, hampa, dan hanya berisi objek asing. Inilah 4 hal atau peristiwa aneh yang tidak dapat dijelaskan dengan segala bekal ilmu pengetahuan maupun akal sehat pernah dijumpai oleh astronot kala bertugas. Penasaran?

1. Alunan Musik

manfaat musik BuzzFeedVideo Youtube Channel

Seorang astonot dalam menjalani misi Apollo 10 yang digagas oleh NASA Amerika Serikat yang tonggak penting bagi perkembangan ilmu pengetahuan antariksa pernah menemukan hal ganjil. Dalam daftar misi yang harus dilakukan oleh para astronot Apollo 10, melakukan uji coba sejumlah peralatan dan perkakas untuk penjelajahan Bulan. Namun, uji coba itu dilakukan langsung di angkasa luar. Nah, menariknya saat misi uji coba berlangsung, para astronot yang tengah menguji alat komunikasi mendengar sejumlah suara aneh melalui headphone-nya. Mereka mengaku mendengar suara ‘musik angkasa luar’ menyerupai siulan lewat headphone yang sedang digunakan. Hingga kini, para astronot masih belum mampu menyediakan alasan logis mengenai fenomena itu.

2. Suara Ketukan

10 PLANET ANEH & BERBAHAYA YANG PERNAH DITEMUKAN YtCrash ©  YtCrash

Sebuah hal cukup membuat bulu kuduk berdiri dialami oleh kosmonot asal China, Yang Liwei. Saat sedang menjalankan misi di luar angkasa dan sendirian di tempat antah berantah tersebut, terdengar suara ketukan di kabin luar stasiun angkasa luar saat ia berada di dalamnya. Kejadian itu dialami oleh Yang Liwei pada tahun 2003 saat sedang di stasiun angkasa luar yang mengitari orbit Bumi. Keanehan bertambah ketika Yang menyadari bahwa angkasa luar merupakan tempat vakum, sehingga suara tidak dapat melakukan transmisi. Hi, ketukan dari mana, ya?

3. Ular

Ngeri! Inilah 5 Hewan Paling Mematikan di Benua Australia © daftar 5

Ular di angkasa merupakan hal yang dikabarkan ditemui oleh Dr. Franklin Story Musgrave, seorang fisikawan dan astronot kawakan NASA. Kredibilitas dan pengalamannya di kancah penjelajahan angkasa luar jadi suatu kredibilitas tersendiri. Jadi, kecil kemungkinan jika Musgrave berbohong tentang ular di angkasa luar.Musgrave mengklaim bahwa ia melihat ular kosmis terbang mengambang di angkasa luar. Hewan yang logisnya melata di Bumi itu memiliki panjang sekitar 2,4 meter. Sang astronot mengatakan bahwa semakin lama ia menghabiskan waktu di kehampaan kosmis, semakin banyak hal aneh yang ia lihat dan alami. Meski belum dapat dipahami, namun Musgrave yakin bahwa hal di luar nalar seperti ular kosmis yang ia temui adalah nyata adanya.

4. Ufo

UFO wikimedia.org

Ufo hingga saat ini memang masih menjadi misteri. Namun, ada dua astronot yang mengaku menyaksikan penampakan yang diduga UFO. Adalah Edwin ‘Buzz’ Aldrin, manusia kedua yang menjejakkan kaki di Bulan, mengatakan tentang benda misterius yang mengikuti Apollo 11 dalam misi ke Bulan. Menurut pengakuannya, pada satu posisi, bentuknya seperti serangkaian elips. Namun saat dipertajam, itu seperti obyek berbentuk-L. Pengakuan serupa juga dilontarkan astronot Original Seven atau Astronaut Group 1 NASA, Gordon Cooper yang menjadi pilot dalam misi luar angkasa Project Mercury pada 1963. Cooper mengaku telah melihat UFO pertamanya saat berada di atas Jerman Barat pada tahun 1951. Hingga menghembuskan nafas terakhir, Cooper punya keyakinan bahwa pemerintah AS memang menutupi informasi tentang UFO.

Nah itulah 4 hal atau peristiwa aneh yang tidak dapat dijelaskan dengan segala bekal ilmu pengetahuan maupun akal sehat. Gimana menurut kamu, apakah hal itu hanya ilusi semata ataukah nyata? Yuk komentar di bawah, Famous People! (non)

TEBAK QUIZ BERHADIAH EDISI IMLEK 2020

Yuk ikuti quiz berhadiah dan dapatkan Voucher PIZZA E BIRRA dengan total hadiah jutaan rupiah untuk 10 orang pemenang







Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Video Pengetahuan Viral Now
Loading...

MORE
Wave more