×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Crack An Egg jawab pertanyaan netizen isu gempa Jakarta

View Image

0

BRILIO » Discover

Crack An Egg jawab pertanyaan netizen isu gempa Jakarta

Crack An Egg jawab pertanyaan netizen isu gempa Jakarta

Banyak netizen yang menanyakan kebenaran kabar yang tersebut.

(brl/red)

10 / 10 / 2018 15:30

Writen by : Famous.id

Crack An Egg jawab pertanyaan netizen isu gempa Jakarta

FAMOUS.ID-Belum hilang duka mendalam akibat gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala yang menelan banyak korban jiwa maupun luka-luka. Kini banyak berita hoax yang bertebaran di sosial media melalui broadcast massage tentang gempa yang diperkirakan akan terjadi di Jakarta.

BISAKAH KITA MEMPREDIKSI GEMPA  © 2018 famous.id

Nggak tanggung-tanggung dalam broadcast yang tersebar ,Jakarta disebutkan akan diguncang gempa dengan kekuatan sebesar Megathrust Magnitudo 8,7. Banyak netizen yang menanyakan kebenaran kabar yang tersebut. Walaupun banyak yang berharap kalau gempa megathrust itu adalah hoax. BMKG pun nggak tinggal diam, mereka menjelaskan hal ini. Kali ini Crack An Egg akan menjawab keingin tahuan netizen seputar rumor yang berkembang.

Crack An Egg mengatakan, kalau BMKG telah menjelaskan, karena wilayah Indonesia terletak di zona pertemuan lempeng tektonik aktif hal itu yang membuat Indonesia jadi rawan gempa bumi. Karena itu pula pemerintah dan para pakar gempa termasuk BMKG menerbitkan buku berjudul 'Peta Sumber dan Bahaya Gempa Bumi Indonesia' di tahun 2017.

BISAKAH KITA MEMPREDIKSI GEMPA  © 2018 famous.id

Dilansir dari liputan6.com, dalam peta tersebut di informasikan kalau hasil kajian, zona tumbukkan zona tumbukan antara Lempeng Indo-Australia dan Eurasia, yang menunjam masuk ke bawah Pulau Jawa disebut sebagai zona megathrust, dan proses penunjaman lempeng tersebut masih terjadi dengan laju 60-70 mm per tahun. Meski para ahli mampu menghitung perkiraan Magnitudo maksimum gempa di zona megathrust, akan tetapi teknologi saat ini belum bisa memprediksi dengan tepat.

Untuk penjelasan lengkap seputar bencana alam gempa bumi dan tsunami bisa simak ulasan lengkapnya dari Crack An Egg divideo yang ada di halaman ini Famous People!(non)

Loading...





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Crack An Egg Video Pengetahuan Crack An Egg
Loading...

MORE
Wave more