×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Coba dihitung, ini 6 film termahal yang pernah ada di dunia!

View Image

0

BRILIO » Discover

Coba dihitung, ini 6 film termahal yang pernah ada di dunia!

Kali ini, kreator Andro Primnata akan membahas mengenai film-film termahal yang ada di dunia!

Naufaldhia Abdurahman (brl/red)

18 / 12 / 2018 11:00

Writen by : Famous.id

FAMOUS.ID - Untuk membuat sebuah film layar lebar, tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Uang sebesar ratusan juta dolar merupakan angka yang wajar digunakan untuk produksi film hollywood. Dalam video terbarunya, kreator Andro Primnata akan membahas mengenai film-film termahal yang ada di dunia. Berikut ini 6 film termahal yang pernah diproduksi di dunia!

1. Justice League (2017)

andro primnata © 2018 famous.id

Film superhero ini ternyata menghabiskan biaya produksi sebesar 300 juta dolar atau sekitar 4,3 triliun rupiah. Angka ini termasuk wajar, karena film ini merupakan film pertama yang mengumpulkan sosok 6 superhero DC dalam satu film. Namun, budget besar tidak menjamin kesuksesan sebuah film. Buktinya, banyak kritik negatif dari masyarakat mengenai film tersebut.

2. Titanic (1997)

andro primnata © 2018 famous.id

Film karya James Cameron ini menghabiskan biaya sebesar 305 juta dolar atau 4.5 triliun rupiah. Sebagian besar dana tersebut digunakan untuk membangun replika kapal Titanic dalam ukuran aslinya. Selain itu, dana juga digunakan untuk kebutuhan kostum, set, dan make up yang sangat detail. Angka tersebut terbayar lunas karena Titanic berhasil meraup keuntungan sebesar $2.197.463.944 atau 31,8 triliun rupiah. Keuntungan ini memecahkan angka keuntungan film terbesar dari tahun 1994 sebelum akhirnya dipatahkan oleh film Avatar yang juga disutradarai olelh James Cameron. Titanic juga berhasil mendapatkan 10 penghargaan Piala Oscar dalam berbagai kategori berbeda.

3. Avengers: Infinity War (2018)

andro primnata © 2018 famous.id

Film ketiga dari serial Avengers ini membutuhkan biaya 321 juta dolar atau sekitar 4,6 triliun rupiah. Sebagian besar dana dari film yang disutradarai oleh The Russo Brother ini digunakan untuk kebutuhan visual effect (vfx). Terdapat 29.000 shot adegan yang harus menggunakan vfx. Bahkan Thanos, karakter antagonis utama dalam film ini merupakan karakter yang dibuat dari efek cgi.

4. Pirates of The Carribbean: At Worlds End (2007)

andro primnata © 2018 famous.id

Film ini menghabiskan biaya sebesar 354 juta dolar atau 5,2 triliun rupiah. Dana sebesar itu digunakan untuk membangun set film terbesar dan termahal dalam sepanjang sejarah film dunia. Dua kapal yang muncul dalam film pun merupakan sebuah replika asli yang dibangun sendiri. Selain itu, 1/5 budget film ternyata digunakan untuk membayar sang aktor utama Johnny Depp sebesar 50 juta dolar. Sayangnya, kritik untuk film ini ternyata kurang baik diterima masyarakat.

5. Avengers: Age of Ultron (2015)

andro primnata © 2018 famous.id

Sekuel dari film Avengers ini menghabiskan biaya 377 juta dolar atau 5.5 triliun rupiah. Selain visual effects, angka tersebut digunakan untuk membayar para aktor kenamaan Marvel seperti Mark Ruffalo, Chris Hemmswort, Scarlett Johannson, Chris Evans, dan Robert Downey Jr yang mendapatkan angka paling tinggi. Film ini meraup keuntungan sebesar 1,4 milyar dolar yang ternyata paling kecil jika dibandingkan dengan 2 film Avengers lainnya.

6. Pirates of The Carribbean: On Stranger Tides

andro primnata © 2018 famous.id

Posisi pertama ternyata dipegang oleh sekuel keempat dari serial Pirates of The Carribbean. Film ini menghabiskan biaya sebesar 410 juta dolar atau 6,1 triliun rupiah. Film yang disutradarai oleh Rob Marshall ini berhasil masuk ke dalam daftar 30 film terlaris sepanjang masa.

Mana favorit kamu nih Famous People? Tonton pembahasan lengkap dari Andro Primnata di halaman ini! (nfl)

Loading...





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Andro Primnata Andro Primnata Adiwijaya
Loading...

MORE
Wave more