×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Bikin Penasaran, Inilah 5 Mumi Awet dan Utuh Meski Berumur Ribuan Tahun!

View Image

0

BRILIO » Discover

Bikin Penasaran, Inilah 5 Mumi Awet dan Utuh Meski Berumur Ribuan Tahun!

Bikin Penasaran, Inilah 5 Mumi Awet dan Utuh Meski Berumur Ribuan Tahun!

Beberapa diantaranya bahkan menjadi mumi untuh tanpa proses pembalseman

(brl/red)

21 / 12 / 2017

Writen by : Famous.id

Bikin Penasaran, Inilah 5 Mumi Awet dan Utuh Meski Berumur Ribuan Tahun!

FAMOUS.ID - Kebanyakan dari kita mengetahui betul kalau tubuh manusia yang telah meninggal akan terurai dan membusuk dan menyatu dengan tanah hingga akhirnya menyisakan tulang berulang. Namun dalam beberapa peristiwa ada yang masih utuh karena kondisi tertentu. Misalnya karena diawetkan atau mungkin karena keajaiban Tuhan. Dan beberapa mumi berikut ini juga memiliki kondisi yang masih baik meski ia telah meninggal ribuan tahun yang lalu. Berikut ulasan selengkapnya!

1. Rosalia Lombardo

Bikin Penasaran, 5 MUMI AWET & UTUH MESKI TELAH BERUSIA RIBUAN TAHUN, Ada Yg Masih Gadis daftar popu ©  daftar popular

Pada tahun 1918 di Palermo, lahir seorang anak bernama Rosalia Lombardo. Sayang, usia anak ini hanya bertahan 2 tahun saja karena ia mengidap penyakit pneumonia. Sang ayah yang begitu berduka kemudian memanggil dokter untuk mengawetkan jasad anaknya. Mayat Rosalia begitu terawat seolah tidak ada tanda-tanda bahwa ia telah meninggal puluhan tahun silam. Hal ini yang membuat jasad Rosalia dijuluki ‘Sleeping Beauty’ karena lebih mirip anak tertidur daripada anak yang telah meninggal.

2. Wanita Andean

Bikin Penasaran, 5 MUMI AWET & UTUH MESKI TELAH BERUSIA RIBUAN TAHUN, Ada Yg Masih Gadis daftar popu ©daftar popular

Jauh 500 tahun yang lalu, tiga anak dibawa ke puncak gunung berapi Llullaillaco di Argentina. Ternyata maksud ketiga bocah tersebut dibawa ke gunung karena ingin diracuni. Semuanya tewas dan jasadnya dibiarkan begitu saja. Namun siapa yang menyangka, udara dingin di puncak gunung justru mengawetkan mayat ketiga bocah tadi. Bahkan sampai sekarang mumi wanita Andean tersebut terlihat bagus lengkap dengan rambut yang dikepang.

3. Putri Ukok

Bikin Penasaran, 5 MUMI AWET & UTUH MESKI TELAH BERUSIA RIBUAN TAHUN, Ada Yg Masih Gadis daftar popu ©daftar popular

Seorang wanita yang diduga dari kalangan menengah atas, meninggal di usia yang terbilang muda. Pemerintah setempat kemudian menggali makam wanita tersebut dan menemukan beberapa hal yang cukup mengejutkan. Seperti tato di tubuhnya, jasad yang masih utuh, dan tiga kuda yang ikut dimakamkan disamping wanita ini. Anehnya, pasca mayat Putri Ukok diambil, kawasan tersebut justru sering terjadi gempa. Ada yang menduga bahwa ini sebagai pertanda bahwa Putri Ukok tidak suka jasadnya diambil. Akhirnya pemerintah berencana mengembalikan mayat tersebut demi keselamatan banyak orang.

4. Lady Dai

Bikin Penasaran, 5 MUMI AWET & UTUH MESKI TELAH BERUSIA RIBUAN TAHUN, Ada Yg Masih Gadis daftar popu © daftar popular

Di tahun 1970, seorang pekerja secara tidak sengaja berhasil menemukan makam Lady Dai. Lady Dai sendiri merupakan wanita berusia sekitar 50 tahun yang meninggal ribuan tahun yang lalu. Penemuan mayat Lady Dai diwarnai berbagai hal yang sangat mengejutkan. Jasadnya masih utuh termasuk rambut dan organ dalamnya. Selain itu, setelah diotopsi masih ada sisa-sisa makanan di dalam perut dan darah yang berwarna merah.

5. Mumi Gebelin

Bikin Penasaran, 5 MUMI AWET & UTUH MESKI TELAH BERUSIA RIBUAN TAHUN, Ada Yg Masih Gadis daftar popu © daftar popular

Gurun Gebelin merupakan daerah yang tandus dan gersang. Sekitar 5.000 tahun yang lalu ada pria yang tewas di tempat tersebut. Pria itu mengalami luka yang cukup parah karena tulang rusuk, tulang kering, dan tulang betis patah. Menariknya, hingga saat ini mayat pria tersebut masih awet tanpa menggunakan balsem atau pengawet buatan. Meski tidak sempurna, namun untuk ukuran orang yang meninggal ribuan tahun yang lalu mumi Gebelin termasuk masih baik.

Itulah kelima mumi yang masih awet dan utuh meskipun telah berusia ribuan tahun. Sangat menakjubkan ya, meskipun beberapa diantaranya awet tanpa proses pembalseman. Apa penyebab para jasad tersebut masih utuh hingga saat ini pun masih belum di ketahui. Yuk simak ulasan selengkapnya tentang mumi yang awet dan utuh meski telah berusia ribuan tahun lainnya divideo yang ada di halaman ini Famous People! (non)






Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Video Pengetahuan Viral Now
Loading...

MORE
Wave more