×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Beda Dari yang Lain! Inilah 5 Pemakaman Paling Unik di Dunia

View Image

0

BRILIO » Discover

Beda Dari yang Lain! Inilah 5 Pemakaman Paling Unik di Dunia

Beda Dari yang Lain! Inilah 5 Pemakaman Paling Unik di Dunia

Tapi ternyata nggak semua kuburan itu selalu menyeramkan lho!

(brl/red)

04 / 03 / 2018

Writen by : Famous.id

Beda Dari yang Lain! Inilah 5 Pemakaman Paling Unik di Dunia Beda Dari yang Lain! Inilah 5 Pemakaman Paling Unik di Dunia

FAMOUS.ID - Setiap negara pasti mempunyai budayanya tersendiri yang juga menjadi identitas. Nggak terkecuali untuk tempat pemakaman. Nah, kalau kita membicarakan tempat pemakaman atau kuburan pasti yang terlintas dipikiran kamu adalah tempat yang sangat menyeramkan dan angker. Namun, pada kenyataannya nggak semua kuburan itu selalu menyeramkan lho, karena ada juga beberapa kuburan yang terbilang unik. Seperti dalam ulasan berikut ini!

1. Taj Mahal

BEDA DARI YANG LAIN..!! 10 Peristirahatan Terakhir Manusia Paling Unik Tak Seperti Biasa  ©YtCrash

Taj Mahal adalah tempat pemakaman Raja Shah Jahan untuk sang permaisurinya. Taj Mahal ini juga dianggap simbol kebesaran Dinasti Mughal yang sangat terkenal di India. Keunikan dari bangunan Taj Mahal menggunakan batu marbel dan segala hiasan yang detail. Sehingga menambah keindahan bangunan tersebut.

2. Westminster Abbey

BEDA DARI YANG LAIN..!! 10 Peristirahatan Terakhir Manusia Paling Unik Tak Seperti Biasa YtCrash © YtCrash

Westminster Abbey terletak di Inggris adalah salah satu Gereja terbesar di dunia. Hal yang menjadikan tempat itu unik karena di dalam gerejanya terdapat kuburan raja-raja Inggris dan bangsawan lainnya. Kemegahan tempat ini seolah sesuai dengan orang-orang yang terkubur di dalamnya.

3. Newgrange

BEDA DARI YANG LAIN..!! 10 Peristirahatan Terakhir Manusia Paling Unik Tak Seperti Biasa YtCrash ©YtCrash

Newgrange mulai didirikan sekitar tahun 3300 sampai 2900 sebelum masehi. Bangunan yang memiliki luas sebesar 4046 meter persegi dengan tinggi 12 meter dan berlokasi di Irlandia. Dan yang membuatnya lebih unik lagi adalah bangunannya berbentuk bulat yang dikelilingi batu-batu megalitikum.

4. Trunyan

BEDA DARI YANG LAIN..!! 10 Peristirahatan Terakhir Manusia Paling Unik Tak Seperti Biasa YtCrash © YtCrash

Bukan hanya nama sebuah desa, Trunyan juga memang nama sebuah pemakaman di Desa Trunyan. Di Kuburan Trunyan ini, mayat yang meninggal dibiarkan saja tergeletak di atas tanah, sedangkan anggota keluarganya cukup memberikan pagar dari bambu dan sesaji di samping jenazah tersebut.

5. Ossetia

BEDA DARI YANG LAIN..!! 10 Peristirahatan Terakhir Manusia Paling Unik Tak Seperti Biasa YtCrash ©  YtCrash

Ossetia sebenarnya sebuah kota mati yang berada di Rusia. Jika dilihat dari kejauhan, bangunan itu memang terlihat seperti sebuah desa yang terdapat beberapa rumah. Namun, siapa sangka bahwa rumah-rumah itu adalah tempat dikuburkannya orang-orang yang menderita wabah penyakit mematikan. Di salah satu bagian rumah tersebut terdapat lubang kecil yang digunakan untuk memasukkan sesaji. 

Itulah kelima tempat peristirahatan terunik di dunia. Nggak seseram yang dibayangkan, kan? Bahkan tempat ini menarik para wisatawan untuk datang. Gimana, apa kamu tertarik mengunjunginya, Famous People? (non)

 







Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Video Unik Must See Viral Now
Loading...

MORE
Wave more