×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Balada Cewek PMS, Ini Alasannya!

View Image

0

BRILIO » Discover

Balada Cewek PMS, Ini Alasannya!

This is Your Period in 2 Minutes | Glamour

Buat para cowok yang penasaran kenapa cewek kalau lagi PMS itu sensitif, baca deh ini!

(brl/red)

30 / 04 / 2017

Writen by : Famous.id

This is Your Period in 2 Minutes | Glamour

FAMOUS.ID - PMS atau istilah kedokterannya Premenstrual Syndrome, ini adalah gejala dimana wanita menjadi lebih sensitif menjelang menstruasi. Biasanya saat PMS cewek jadi lebih mudah emosional. Senggol dikit emosi, bercanda dikit kesel, pokoknya hal yang biasanya nggak buat dia emosional jadi sesuatu yang mengesalkan bagi wanita itu saat PMS. Gejalanya itu sekitar 11 hari sebelum menstruasi. Biasanya hal ini ngebuat para cowok nggak ngerti kenapa cewek jadi cepat banget emosional saat dia lagi menstruasi, biar nggak pada bingung berikut ada beberapa alasan kenapa cewek cepet banget sensitif saat PMS.

1. Perubahan Hormon

apa yang dirasakan cewek saat PMS by Lulu Anggriani © YouTube

Saat PMS, hormon dalam tubuh cewek berubah, oleh karena itu tubuh cewek menjadi sering banget kerasa pegel-pegel. Area pinggang dan hampir seluruh tubuh terasa pegal dan capek. Hanya melakukan sedikit aktifitas saja, sudah bisa ngebuat tubuh cewek yang lagi PMS kerasa pegel luar biasa. Inilah sebabnya kenapa cewek jadi cepat emosional pas PMS, dengan tubuh yang terasa sakit pastinya bakal ngebuat cewek jadi lebih mudah sensitif dan emosional.

2. Perubahan Mood

moody © pixabay

Mood cewek juga akan mudah berubah-ubah saat PMS. Kadang mood nya bagus, terus bakalan anjlok secara drastis jadi buruk dengan hitungan menit aja. Inilah yang ngebuat para cowok jadi heran sama cewek yang kadang cepat sekali berubah moodnya, kalo cewek cepat sekali berubah sikapnya bisa dipastikan kalo cewek itu lagi PMS. Cewek yang lagi PMS akan cepat sekali merasa tersinggung, kadang hal-hal sepele aja bisa membuat dia jadi emosional. Untuk menghadapi cewek yang lagi PMS memang harus sabar.

3. Mudah Stress

stress © wikimedia commons

Cewek menjelang menstruasi atau PMS bakalan gampang merasa stress dan pusing. Hal yang sebenarnya nggak perlu di pikirkan dia pikirkan. Inilah yang membuat cewek jadi gampang emosi. Dikepalanya akan banyak sekali fikiran negatif yang membuat dia jadi stress. Sebaiknya kalo mengahadapi cewek yang lagi PMS seperti ini, diamkan saja dia jangan malah memberikan omongan yang niatnya untuk menasehati, karena percuma saja nggak akan mempan. Dia bakalan nyemprot balik omongan kamu dengan nada yang biasanya lebih tinggi dari biasanya.

4. Mudah Lupa dan Teledor

lupa © pixabay

Sebagian cewek juga kalo lagi PMS biasanya suka banget lupa dan juga teledor. Lupa naro barang yang dia simpan dimana, naro kunci dimana, lupa ada jadwal yang udah direncanakan sebelumnya dan lainnya. konsentrasi cewek yang lagi PMS juga kadang menjadi agak lemah, dan hal ini bakalan ngebuat dirinya sendiri menjadi ruwet sendiri. Hal ini juga yang menyebabkan cewek jadi sensitif dan mudah emosional.

Itulah beberapa alasan kenapa cewek yang lagi PMS cepat sekali emosional. Bisa jadi pelajaran nij, pas teman cewek kamu atau pacar kamu (khusus cowok) lagi PMS, harus bisa ngertiin dia ya. Penasaran dengan apa yang terjadi pada tubuh cewek saat masa PMS? Simak videonya di halaman ini Famous People! (non)





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Must See
Loading...

MORE
Wave more