×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Apa Itu Deja Vu? Dan Kenapa Manusia Bisa Mengalami Hal Tersebut?

View Image

0

BRILIO » Discover

Apa Itu Deja Vu? Dan Kenapa Manusia Bisa Mengalami Hal Tersebut?

Crack An Egg

Pasti hampir semua manusia pernah mengalami deja vu!

(brl/red)

26 / 06 / 2017

Writen by : Famous.id

Crack An Egg

FAMOUS.ID - Deja vu merupakan suatu keadaan di mana kamu akan merasa familiar dengan kondisi di sekitar, seolah-olah kamu sudah pernah mengalami hal tersebut dengan keadaan yang sama persis. Padahal apa yang sedang dialami sekarang mungkin adalah yang pertama kalinya untuk kamu dan belum pernah dilakukan sama sekali.

Deja vu sendiri berasal dari bahasa Perancis yang artinya sudah terlihat. Sekitar dua dari tiga orang akan mengalami fenomena tersebut pada satu waktu atau waktu lainnya. Deja vu juga merupakan suatu pengalaman subjektif, sehingga masih sulit untuk dijadikan sebuah subjek penelitian untuk dibuktikan kebenarannya.

Namun, percaya atau tidak pada umumnya semua orang pasti pernah mengalami deja vu. Banyak orang mendefinisikan hal ini sebagai gangguan pada otak, sedangkan yang lainnya berpendapat jika deja vu berhubungan erat dengan kehidupan lain di masa lalu. Deja vu sendiri terbagi atas 3 jenis, yaitu:

1. Deja Senti yang artinya memikirkannya

geralt © Pixabay

Perasaan ini merujuk pada sesuatu yang sudah dirasakan. Hal ini adalah fenomena kejiwaan dan para peneliti meyakini bahwa sesuatu yang telah dirasakan di masa lalu itu sangat mirip dengan yang dirasakan saat ini. Kesamaan pada kedua pengalaman tersebut membuat seseorang merasa bahwa dia telah merasakan hal yang sama di masa lalu.

2. Deja Vecu yang artinya mengalami

Pezibear © Pixabay

Ini adalah suatu perasaan di mana seseorang telah mengetahui apa yang sedikit lagi akan terjadi atau merasa telah mengingat hal tersebut.

3. Deja Visite yang artinya mengunjungi

XWu © Pixabay

Bentuk ini merupakan suatu perasaan pernah mengunjungi suatu tempat yang benar-benar baru. Seseorang yang mengalami bentuk deja vu ini, memiliki pengetahuan tentang sebuah tempat yang belum pernah dikunjungi. Bahkan ia dapat mengetahui letak geografi suatu tempat walaupun belum pernah ke sana pada kenyataannya.

Walau sudah bisa dijelaskan oleh ilmu pengetahuan tapi tidak semua orang percaya begitu saja dengan penjelasan tersebut. Beberapa teori terkait dengan deja vu masih membuat beberapa pihak atau orang lain mengatakan jika hal tersebut memiliki sifat-sifat yang masih sangat misterius.

Nah, dengan mengetahui definisi serta jenis-jenis dari deja vu, apakah kamu sudah dapat menarik kesimpulan arti dari deja vu itu sendiri? Jika belum dan masih ingin tahu lebih banyak lagi mengenai hal ini, kamu juga bisa tonton ulasan lengkap dari video Crack An Egg mengenai deja vu yang ada pada halaman ini. (zie)







Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Crack An Egg Must See Viral Now
Loading...

MORE
Wave more