×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Apa Benar Zodiak Menentukan Sifat Manusia? Ini Penjelasan Ilmiahnya!

View Image

0

BRILIO » Discover

Apa Benar Zodiak Menentukan Sifat Manusia? Ini Penjelasan Ilmiahnya!

Apa Benar Zodiak Menentukan Sifat Manusia? Ini Penjelasan Ilmiahnya!

Apa kamu salah satu yang percaya zodiak?

(brl/red)

19 / 10 / 2017

Writen by : Famous.id

Apa Benar Zodiak Menentukan Sifat Manusia? Ini Penjelasan Ilmiahnya!

FAMOUS.ID - Siapa disini yang paling suka baca ramalan zodiak? Kalian pasti pernah mendengar tentang zodiak yang katanya menentukan sifat kita? Mungkin kita sendiri pernah iseng mencari tahu apakah sifat-sifat zodiak kita cocok dengan sifat zodiak orang yang kita taksir. Tapi, benar nggak sih ramalan zodiak berpengaruh dalam menentukan sifat-sifat kita?

Apakah Benar Zodiak Menentukan Sifat Kita kok bisa © kok bisa

1. Belum Terbukti Zodiak Menentukan Sifat

Sampai saat ini, belum ada yang bisa membuktikan secara ilmiah bahwa ramalan zodiak berpengaruh pada sifat-sifat dan kehidupan kita. Tapi kenapa kita sering merasa ramalan zodiak cocok dengan kepribadian kita ya? Secara psikologis, fenomena ini disebut sebagai efek Barnum. Efek Barnum menjelaskan bagaimana kita, manusia, cenderung menganggap segala informasi yang ditujukan khusus untuk kita sebagai kebenaran. Jadi, jangan kaget saat sifat seseorang dalam ramalan zodiak, ternyata sangat berbeda dengan sifat aslinya.

2. Zodiak Berasal Dari Nama Rasi Bintang yang Benar Ada

Jika diamati dari bumi, rasi-rasi tersebut berada pada garis imajiner yang seolah-olah dilewati matahari pada periode tertentu. Konon, para ahli perbintangan di Babilonia dan Yunani kuno menganggap bahwa rasi-rasi bintang ini istimewa karena membentuk pola yang bisa diamati seiring dengan berlalunya musim. Akhirnya, mereka menamai rasi-rasi ini berdasarkan mitos-mitos dan menggunakan 12 diantaranya sebagai dasar untuk menentukan kepribadian, nasib, hingga masa depan. Ilmu perbintangan kuno inilah yang hingga saat ini kita kenal sebagai Astrologi.

3. Menurut Survey 1 Dari 4 Orang Percaya Zodiak

Walaupun nggak pernah terbukti jitu secara ilmiah, bukan berarti Astrologi dan ramalan zodiak nggak punya fans setia. Hasil dari sebuah survei yang diadakan tahun 2005 menunjukkan bahwa 1 dari 4 orang Amerika Serikat percaya pada kekuatan horoskop. Bahkan, mantan presiden Amerika Serikat, Ronald Reagan juga menggunakan perhitungan astrologis untuk menentukan waktu pelantikannya. Rupanya memang bukan cuma orang Indonesia yang menyukai hal-hal berbau gaib.

4. Faktor yang Mempengaruhi Sifat

Perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan membuat kita mengerti bahwa sebetulnya ada banyak faktor yang menentukan sifat dan kepribadian kita. Mulai dari faktor biologis, fisik, keluarga, sosial, budaya, hingga lingkungan sekitar kita. Jadi bukan semata karena zodiak-zodiak tersebut.

Itulah penjelasan tentang apakah benar zodiak menentukan sifat kita. Dan jawabannya nggak. Semua yang kita anggap sesuai di zodiak dengan yang ada di diri kita hanyalah sugesti aja. Jadi, apa kamu masih percaya ramalan zodiak? Yuk lihat ulasan selengkapnya di video dari Kok Bisa Channel berikut ini, Famous People! (non)






Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Video Pengetahuan Kok Bisa Trending Now
Loading...

MORE
Wave more