×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ada yang Umur 6 Tahun! Inilah 5 Pernikahan Bocah di Bawah Umur

View Image

0

BRILIO » Discover

Ada yang Umur 6 Tahun! Inilah 5 Pernikahan Bocah di Bawah Umur

Ada Yang Umur 6 Tahun! Inilah 5 Pernikahan Bocah di Bawah Umur

Menyedihkan sekaligus miris ya melihat kasus-kasus ini

(brl/red)

23 / 07 / 2017

Writen by : Famous.id

Ada Yang Umur 6 Tahun! Inilah 5 Pernikahan Bocah di Bawah Umur

FAMOUS.ID - Pernikahan biasanya dilakukan oleh orang-orang yang cukup dewasa. Karena sudah siap secara fisik dan mental. Namun, berbeda dengan beberapa kasus dibawah ini. Justru para bocah dibawah umurlah yang menjalani pernikahan, diantaranya bahkan masih berusia 6 tahun! Nggak percaya? Simak ulasannya berikut ini.

1. Pasangan Bocah 13 Tahun di Bone, Sulawesi Selatan

ADA YANG 6 TAHUN ! 5 PERNIKAHAN DINI BOCAH DI BAWAH UMUR ! daftar 5 © daftar 5

Pernikahan dini ini terjadi di Desa Gantarang, Kelara, Jeneponto, Sulawesi Selatan. Pernikahan yang terjadi pada Juni 2016 lalu ini menghebohkan publik karena usia pasangan pengantin yang masih sangat muda. Mempelai laki-laki masih berusia 13 tahun, sementara mempelai perempuan berusia 14 tahun. Alasan perkawinan ini cukup unik. Diduga kedua orangtua pasangan pengantin remaja ini menyetujui keputusan anak-anaknya karena kebelet ingin segera menimang cucu. Kabar pernikahan dini langsung viral di media sosial. Banyak yang bertanya-tanya dan penasaran setelah melihat ekspresi kedua mempelai yang dingin dan datar di foto yang beredar.

2. Anggota Dewan Resmi Nikahi Gadis 6 Tahun

ADA YANG 6 TAHUN ! 5 PERNIKAHAN DINI BOCAH DI BAWAH UMUR ! daftar 5 © daftar 5

Pernikahan dini yang terjadi di India Barat lebih mengejutkan. Ratan Lal Jat, anggota Dewan, memutuskan menikahi gadis berusia enam tahun. Peristiwa ini terjadi pada 23 Juni 2016. Ratan menikahi gadis tersebut dalam sebuah upacara pernikahan rahasia di depan lima saksi. Polisi setempat menjelaskan bahwa pernikahan tersebut sah. Karena, sesuai adat kuno yang disebut Nata Pratha, sebuah adat kuno setempat yang menyatakan bahwa pria yang sudah menikah dapat menjalin hubungan dengan wanita lain yang sudah menikah pula. Asalkan, mempelai pria dapat memberikan jaminan keuangan dan keduanya menikah.

3. Anak 12 Tahun Nikahi Gadis 10 Tahun

ADA YANG 6 TAHUN ! 5 PERNIKAHAN DINI BOCAH DI BAWAH UMUR ! daftar 5 © daftar 5

Perkawinan dua bocah ini terjadi di Mesir. Pernikahan yang menghebohkan publik dunia ini dianggap sebagai pengantin termuda termuda di dunia. Pasangan pengantin dini ini adalah Faris Abdul Aziz yang berusia 12 tahun dan istrinya, Nancy, yang masih berusia 10 tahun. Pesta mewah perkawinan mereka diadakan pada Jumat, 22 Juni 2016 di Mesir. Ratusan tamu menghadiri pernikahan unik ini. Seperti layaknya resepsi biasa, pada pesta ini tampil hiburan musik semalam suntuk sampai pagi.

4. Bocah Jerman Kawin Lari ke Afrika

ADA YANG 6 TAHUN ! 5 PERNIKAHAN DINI BOCAH DI BAWAH UMUR ! daftar 5 © daftar 5

Kedua kekasih yang dimabuk asmara ini adalah Mika 6 tahun dan Anna-Lena 7 tahun. Kedua pasangan imut-imut ini bersama adik perempuan Anna-Lena 5 tahun berniat kabur dari Hanover, Jerman untuk menikah di benua Afrika. Pada saat tahun baru 2009. Trio ini mulai mengepak barang-barang yang akan mereka butuhkan selama di perjalanan. Mulai dari kacamata hitam, pakaian musim panas, hingga perlengkapan renang. Saat orangtua mereka tidur, ketiganya kabur dari rumah. Mereka naik trem menuju stasiun kereta api. Saat sedang menunggu kereta yang menuju bandara inilah seorang petugas di stasiun curiga dan menghubungi polisi untuk mencari orang tua anak-anak ini.

5. Pernikahan Gadis 13 Tahun

ADA YANG 6 TAHUN ! 5 PERNIKAHAN DINI BOCAH DI BAWAH UMUR ! daftar 5 © daftar 5

Kakek tua renta berusia 70 tahun ini menikahi gadis yang pantas menjadi cucunya. Alasan pernikahan ini sungguh tragis. Orang tua si gadis yang masih berusia 13 tahun tersebut mengizinkan kakek itu menikahi putrinya. Bahkan orangtua pihak perempuan telah menyerahkan anaknya hidup dengan kakek itu sejak usianya 9 tahun. Miris!

Itulah 5 pernikahan dini bocah dibawah umur cukup miris ya. Mengingat pada umur tersebut seorang anak sedang dalam masa pertumbuhan dan masih memerlukan pengawasan dari orang tua. Gimana pendapat kamu? Masih penasaran dengan ulasan pernikahan dini para bocah dibawah umur? Simak ulasan selengkapnya divideo yang ada di halaman ini! (non)

Video Discover Keren Lainnya:

Loading...





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Video Pengetahuan Video Viral Viral Now Must See
Loading...

MORE
Wave more