×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ada yang Berumur 101 Tahun! Inilah 5 Nenek yang Melahirkan di Usia Senja

View Image

0

BRILIO » Discover

Ada yang Berumur 101 Tahun! Inilah 5 Nenek yang Melahirkan di Usia Senja

Ada yang Berumur 101 Tahun! Inilah 5 Nenek yang Melahirkan di Usia Senja

Apa jadinya jika seseorang melahirkan di usia yang nggak lagi muda ya?

(brl/red)

04 / 09 / 2017

Writen by : Famous.id

Ada yang Berumur 101 Tahun! Inilah 5 Nenek yang Melahirkan di Usia Senja

FAMOUS.ID - Semua pasangan suami istri pasti mendambakan kehadairan seorang anak untuk melengkapi keluarga mereka. Jadi nggak heran berbagai macam cara ditempuh sejumlah pasangan untuk mendapatkan seorang anak. Bahkan ketika mereka belum saja dikarunia seorang anak, apalagi sudah lanjut usia, jalan terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan pembuahan di dalam sel telur atau program bayi tabung. Menurut penelitian wanita yang sudah lanjut usia memang sangat rentan untuk kesehatan kalau melahirkan seorang anak. Namun, berkat kecanggihan teknologi sekarang, wanita yang sudah tua pun masih bisa melahirkan seorang anak dengan kondisi normal lho! Seperti lima nenek tangguh ini yang melahirkan seorang anak di usia mereka yang sudah cukup tua!

1. Annegret Roenigk

AJAIB 5 NENEK MELAHIRKAN BAYI DI USIA SENJA! ADA YG 101 TAHUN ! daftar 5 ©daftar 5

Ini adalah kasus yang paling baru, yang terjadi di tahun 2015. Adalah Annegret Roenigk seorang wanita Jerman yang mengajar bahasa Inggris dan Rusia di Berlin. Roenigk berusia 65 tahun dan tengah mengandung 4 bayi kembar. Dia sudah memiliki 13 anak dari lima ayah yang berbeda, dengan anak yang tertua telah berusia 44 tahun. Selama setengah tahun terakhir, dia menjalani perawatan kesuburan di luar negeri dan dinyatakan hamil melalui inseminasi buatan menggunakan telur (ovum) dan sperma yang disumbangkan. Ibu hamil yang sudah memiliki tujuh cucu itu kini berada dalam minggu ke-21 kehamilannya, tanpa mengeluh apapun tentang penyakit atau komplikasi utama yang mungkin dideritanya.

2. Adriana Iliescu

AJAIB 5 NENEK MELAHIRKAN BAYI DI USIA SENJA! ADA YG 101 TAHUN ! daftar 5 ©daftar 5

Adriana Iliescu melahirkan Eliza Maria pada 16 Januari 2005 ketika ia berusia 66 tahun. Iliescu adalah pensiunan dosen serta penulis cerita anak-anak berbasis di Rumania. Pada 2004, melalui pembuahan di dalam sel telur, Iliescu hamil dengan kembar tiga. Salah satu dari tiga janin meninggal setelah sepuluh minggu, dan dua janin terakhir beratnya hanya sedikit lebih dari 3 pound setelah 33 minggu. Para dokter awalnya direncanakan untuk melakukan operasi caesar setelah 34 minggu, tetapi komplikasi menyebabkan kematian janin yang lebih kecil. Eliza tinggal di rumah sakit selama sekitar enam minggu setelah kelahiran.

3. Rajo Devi Lohan

AJAIB 5 NENEK MELAHIRKAN BAYI DI USIA SENJA! ADA YG 101 TAHUN ! daftar 5 ©  daftar 5

Rajo Devi Lohan berusia 69 tahun ketika ia melahirkan tiga bayi yang kekurangan berat badan, melalui pembuahan di dalam sel telur. Dia dan suaminya, Balla, adalah petani yang tinggal di sebuah desa miskin dari Hissar, India. Mereka meminjam uang untuk membayar pembuahan di dalam sel telur tersebut. Dokter Anurag Bishnoi adalah orang yang bersedia untuk memberikan perawatan kesuburan.Tapi kehamilan Lohan dan kelahiran berjalan kurang mulus. Rahimnya pecah dan ia menderita pendarahan internal, membuat dia harus melakukan operasi yang kompleks untuk menghilangkan kista pada ovarium. Hanya 18 bulan setelah melahirkan kembar tiga, diumumkan bahwa Lohan sedang sekarat. Namun, dia tetap hidup dan menyatakan bahwa keinginannya untuk melihat putrinya menikah telah memberi kekuatan padanya.

4. Papathiammal Subramaniam

AJAIB 5 NENEK MELAHIRKAN BAYI DI USIA SENJA! ADA YG 101 TAHUN ! daftar 5 © daftar 5

Papathiammal Subramaniam melahirkan bayinya di usia 64, dan merupakan salah satu ibu tertua pertama di India, pada 2004. Bayinya secara teknis adalah bayi tabung. Dokter menggunakan telur donor dari wanita 30 tahun dan sperma suaminya yang berusia 74 pada saat itu. Karena Subramaniam telah mengalami menopause 20 tahun sebelumnya. Setelah lahir, bayi laki-lakinya harus menghabiskan beberapa waktu di dalam inkubator di bawah pengawasan ketat.

5. Anatolia Vertadella

AJAIB 5 NENEK MELAHIRKAN BAYI DI USIA SENJA! ADA YG 101 TAHUN ! daftar 5 © daftar 5

Anatolia Vertadella asal Italia ini merupakan wanita tertua di dunia yang melahirkan seorang anak saat usianya sudah mencapai 101 tahun. Setelah ia berhasil menjalani operasi transplantasi ovarium. Bayi yang dilahirkan nya ini berjenis kelamin laki-laki. Menurut Rivista Napoli prosedur yang dijlanakan wanita ini telah mendapat kritikan keras dari para profesinal medis, mengingat karena usianya yang tak lagi muda.

Nah itulah kelima nenek tangguh yang melahirkan anak di usia senja. Memang saat beresiko ya, tapi kalau hingga saat ini mereka masih bisa hidup sehat bersama anak-anaknya itu adalah kuasa dari Tuhan. Masih penasaran dengann kisahnya? Yuk simak ulasan selengkapnya divideo yang ada di halaman ini Famous People! (non)





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Video Unik Video Pengetahuan Viral Now
Loading...

MORE
Wave more