×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ada Putri Tidur di Dunia Nyata! Inilah 5 Penyakit Teraneh dan Unik di Dunia

View Image

0

BRILIO » Discover

Ada Putri Tidur di Dunia Nyata! Inilah 5 Penyakit Teraneh dan Unik di Dunia

Ada Putri Tidur di Dunia Nyata! Inilah 5 Penyakit Teraneh dan Unik di Dunia

Salah satu penyakit ini membuat penderitanya seperti karakter Smurf

(brl/red)

06 / 09 / 2017

Writen by : Famous.id

Ada Putri Tidur di Dunia Nyata! Inilah 5 Penyakit Teraneh dan Unik di Dunia

FAMOUS.ID - Kamu harus bersyukur dengan kehidupanmu yang sekarang karena beberapa orang berikut ini memiliki penyakit genetik yang membuat mereka lebih aneh dibandingkan tokoh dalam cerita fiksi. Berikut tujuh orang yang terjangkit penyakit aneh dan gak pernah kamu dengar sebelumnya

1. Vampire Syndrome

penyakit2 TERANEH & UNIK di DUNIA! NESSIE JUDGE © NESSIE JUDGE

Manusia membutuhkan sinar matahari untuk mensistesis vitamin D, tapi terlalu banyak paparan sinar ultraviolet juga dapat merusak kulit. Sekitar satu dari satu juta orang terkena xeroderma pigmentosum dan sangat sensitif terhadap sinar UV. Mereka yang menderita penyakit ini harus benar-benar terlindung dari sinar matahari atau kulitnya akan mengalami sunburn yang ekstrem dan bisa merusak kulit. Jika seseorang dengan kondisi ini tidak berhati-hati, kanker kulit bisa dengan mudah berkembang di tubuh mereka. Xeroderma pigmentosum disebabkan oleh mutasi resesif langka dari enzim perbaikan eksisi nukleotida. Meskipun ada beberapa perawatan yang tersedia, namun pencegahan terbaik hanyalah berdiam diri di rumah agar tidak terpapar sinar matahari, seperti vampir.

2. Sleeping Beauty

penyakit2 TERANEH & UNIK di DUNIA! NESSIE JUDGE © NESSIE JUDGE

Durasi tidur per hari minimal adalah enam jam. Tapi berbeda dengan Louisa Ball (15), gadis asal Amerika yang menderita penyakit bernama sleeping beauty disease atau kleine levinsyndrome. Louisa bisa tidur hingga berminggu-minggu. Ahli Medis memperkirakan, sindrom ini adalah salah satu jenis kelainan langka yang juga disebut hipersomnia periodik. Penderitanya dapat tertidur dalam jangka waktu yang lama secara periodik. Penyakit ini diduga ada kaitannya dengan gangguan fungsi hipotalamus, bagian otak yang mengatur selera makan dan tidur.

3. Progeria

penyakit2 TERANEH & UNIK di DUNIA! NESSIE JUDGE ©NESSIE JUDGE

Jenis penyakit ini tergolong sangat langka. Progeria disebabkan oleh satu kesalahan kecil di dalam kode genetik si anak, tetapi hal itu telah menghancurkan dan mengubah hidup seseorang. Anak yang lahir dengan penyakit ini umurnya tak panjang, akan meninggal pada umur 13 tahun, karena tubuh mereka mengalami penuaan lebih cepat seperti kebotakan, penyakit jantung, pelemahan tulang dan radang sendi. Menurut riset, penyakit ini sangat jarang terjadi, hanya sekitar 48 orang yang terserang penyakit ini diseluruh dunia.

4. Dystonia

penyakit2 TERANEH & UNIK di DUNIA! NESSIE JUDGE ©  NESSIE JUDGE

Penyakit distonia merupakan penyakit langka yaitu gangguan neurologis gerakan di mana kontraksi otot terjadi secara berkelanjutan yang menyebabkan gerakan berulang atau postur tubuh berputar dan abnormal. Gangguan yang tak biasa ini cukup menyakitkan dan belum diketahui obatnya. Salah satu kasusnya adalah sepuluh hari setelah menerima suntikan flu musiman, Desiree Jennings mendapatkan gejala seperti flu, lalu kehilangan kesadaran dan kejang-kejang yang hebat. Jennings kemudian didiagnosa terkena penyakit saraf yang jarang dan tak dapat diobati yang disebut dystonia, yang dapat disebabkan oleh beberapa keadaan dan salah satunya adalah reaksi terhadap obat. Ia menderita karena keadaan ini dan kesulitan untuk bergerak serta berbicara.

5. Smurf Syndrom

penyakit2 TERANEH & UNIK di DUNIA! NESSIE JUDGE ©NESSIE JUDGE

Paul Karason dari Oregon telah menjalani hidup selama 40 tahun terserang sindrom medis yang langka bernama argyria atau keracunan perak. Tanda-tanda penyakit ini adalah kulit berwarna biru, bintik-bintik dan rambut pirang kemerahan. Karena penampilannya, Paul Karason dikenal dengan sebutan Papa Smurf.

Itulah beberapa penyakit aneh dan unik di dunia. Beberapa diantaranya dikarenakan kelainan genetik dan juga kelalaian mengkonsumsi obat-obatan. Mulai sekarang jaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan sehat dan juga berolah raga ya, supaya terhindar dari penyakit. Selain beberapa yang disebutkan diatas, ternyata masih banyak lho orang yang mengidap penyakit aneh dan unik. Penasaran? Yuk, simak ulasan dari Nessie Judge divideo yang ada di halaman ini, Famous People! (non)






Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Nessie Judge Video Pengetahuan Viral Now
Loading...

MORE
Wave more