×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Tips Rahasia Mengambil Foto Keren Hanya Dengan Kamera Handphone

View Image

0

BRILIO » Discover

6 Tips Rahasia Mengambil Foto Keren Hanya Dengan Kamera Handphone

tips mengambil foto dengan handphone

Kali ini Crack An Egg membagi tips tentang fotografi di channelnya

(brl/red)

12 / 06 / 2017

Writen by : Famous.id

tips mengambil foto dengan handphone

FAMOUS.ID - Di era sosial media saat ini, mengambil foto dengan kamera handphone sudah menjadi hal yang wajar digunakan. Bahkan hampir semua handphone memiliki kualitas kamera yang sudah tidak kalah dengan kamera digital atau pocket camera. Dalam video terbarunya, Crack An Egg mencoba membuat sebuah konten yang sedikit berbeda dari biasanya. Kali ini Boim dan Ryan akan membagi beberapa tips mengambil foto menggunakan kamera handphone, simak tipsnya dibawah ini!

1. Dekatkan kamera ke objek foto

Crack An Egg Crack an Egg Youtube Channel

Ketika mengambil foto dengan handphone, sebaiknya hindari menggunakan fitur zoom yang ada pada kamera. Tidak seperti lensa di kamera profesional, fitur zoom pada kamera handphone akan mengurangi resolusi gambar yang akan diambil. Untuk mengambil foto dengan kualitas maksimal, dekatkan kamera ke objek foto secara manual dan jangan menggunakan fitur zoom.

2. Pastikan cahaya mencukupi

Crack An Egg Crack an Egg Youtube Channel

Unsur paling penting dalam fotografi adalah masuknya cahaya pada gambar. Ketika ingin mengambil foto, pastikan cahaya yang ada sudah mencukupi. Ketika mengambil foto secara outdoor, kita bisa memanfaatkan cahaya yang sudah ada seperti cahaya matahari. Perhatikan juga posisi cahaya yang ada, jangan sampai kamu mengambil foto dengan objek membelakangi cahaya sehingga akan terjadi 'backlight'. Posisi yang paling ideal untuk sebuah foto adalah 45 derajat di atas objek. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan berbagai alat sumber cahaya seperti lampu atau bahkan senter yang ada di handphone kamu.

3. Pegang handphone sestabil mungkin

Crack An Egg Crack an Egg Youtube Channel

Saat mengambil foto dengan kamera handphone, biasanya handphone akan memproses gambar selama 1-2 detik. Pastikan untuk terus memegang secara stabil setelah menekan tombol shutter pada handphone agar hasil foto tidak terlihat blur. Untuk meningkatkan kestabilan kamera, kamu bisa menempatkan posisi tangan pada saat mengambil foto dengan menempel ke badan untuk mendapatkan tumpuan yang lebih baik.

4. Komposisi foto

Crack An Egg Crack an Egg Youtube Channel

Pada dasarnya apapun alat yang digunakan, komposisi sebuah foto merupakan hal yang penting. Sesuaikan teknik dan komposisi foto dengan jenis dan objek foto yang akan diambil. Contohnya ketika mengambil foto pemandangan, biasanya digunakan teknik pengambilan foto dengan posisi landscape, atau ketika mengambil foto objek manusia biasanya digunakan posisi portrait. Selain itu teknik yang paling umum dan penting dalam fotografi adalah hukum rule of third atau memposisikan objek pada perpotongan garis imajiner yang akan membuat foto semakin memiliki keunikan tersendiri.

5. Mengambil angle yang baik

Crack An Egg Crack an Egg Youtube Channel

Angle pengambilan foto juga menjadi hal yang perlu diperhatikan dalam mengambil foto. Terdapat berbagai macam angle atau sudut yang dapat digunakan dalam mengambil foto, mulai dari eye level, high angle, low angle, hingga frog eye angle. Berbagai macam kesan dalam sebuah foto dapat didapatkan melalui berbagai angle yang digunakan, contohnya ketika menggunakan high angle, objek akan terasa lebih lemah dan kecil, tetapi ketika menggunakan low angle, objek akan menjadi lebih besar dan terlihat kuat.

6. Mengunci titik fokus

Crack An Egg Crack an Egg Youtube Channel

Hal terakhir yang perlu diperhatikan adalah fokus dari suatu objek. Seluruh unsur-unsur sebelumnya seperti cahaya, komposisi, hingga angle foto akan hilang ketika sebuah foto tidak fokus. Maka dari itu, pastikan untuk mengatur titik fokus pada objek yang ingin ditonjolkan sebelum mengambil foto. Pada kamera handphone hal ini sangat mudah dilakukan, kamu hanya perlu menekan titik fokus yang diinginkan sebelum menekan tombol shutter. Hal ini akan menghindari adanya blur pada objek foto yang diinginkan.

Itu dia 6 tips mengambil foto dengan handphone dari Crak An Egg! Tips lengkapnya bisa kamu saksikan dalam video di halaman ini! Sudah siap ambil foto kece untuk instagram kamu Famous People? (nfl)

Baca juga:

Loading...





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Crack An Egg Boim Lenno Crack An Egg Video Tips Must See Trending Now
Loading...

MORE
Wave more