×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Tradisi Unik Jepang yang Patut Dicontoh Oleh Orang Indonesia!

View Image

0

BRILIO » Discover

5 Tradisi Unik Jepang yang Patut Dicontoh Oleh Orang Indonesia!

Tradisi aneh Jepang

Ambil baiknya, buang buruknya!

(brl/red)

17 / 03 / 2018

Writen by : Famous.id

5 Tradisi Unik Jepang yang Patut Dicontoh Oleh Orang Indonesia! Tradisi aneh Jepang

FAMOUS.ID - Jepang dikenal sebagai bangsa yang populer dengan berbagai budaya dan tradisi unik yang dilakukan para penduduknya. Diantara tradisi-tradisi yang ada, terdapat hal unik yang lucu hingga patut dicontoh oleh masyarakat Indonesia. Berikut ini 5 tradisi teraneh dari Jepang!

1. Ojigi

The Shiny Peanut The Shiny Peanut Youtube Channel

Ojigi adalah tradisi membungkuk yang sudah menjadi kebiasan para warga Jepang yang masih bertahan hingga sekarang. Membungkukkan badan ketika memberi salam dianggap sebagai tanda kesopanan pada orang lain. Hal ini pun dilakukan bukan hanya pada orang yang dikenal saja, tetapi juga orang yang belum mereka kenal.

2. Menyeruput mie

The Shiny Peanut The Shiny Peanut Youtube Channel

Jika di Indonesia orang yang menyeruput mie dengan suara keras dianggap tidak sopan, di Jepang hal ini dianggap sebagai bentuk penghargaan pada makanan yang sedang dinikmati. Semakin keras seseorang menyeruput makanannya, maka itu berarti semakin menghargai dan memberi tanda bahwa mereka menikmati dan menunjukkan bahwa makanan tersebut sangat enak.

3. Angka 4 dianggap tabu

The Shiny Peanut The Shiny Peanut Youtube Channel

Seperti angka 13 yang dianggap sebagai angka sial, para warga Jepang menganggap bahwa angka 4 merupakan angka kematian. Karena hal ini, angka 4 tidak digunakan dalam berbagai sarana umum seperti nomor gedung hingga penunjuk lantai di sebuah lift. Biasanya, untuk menunjukkan angka biasanya angka 4 akan diganti dengan angka 3A.

4. Menggunakan masker

The Shiny Peanut The Shiny Peanut Youtube Channel

Warga Jepang juga memiliki kebiasaan untuk mengenakan masker dalam aktivitas sehari-harinya. Karena kesehatan sangatlah penting, hal ini dilakukan untuk mencegah berbagai virus untuk masuk ke dalam tubuh seseorang. Saking populernya kebiasaan ini, terdapat berbagai jenis masker yang memiliki varian baru dan kreatif yang mudah ditemukan.

5. 100 jam sehari

The Shiny Peanut The Shiny Peanut Youtube Channel

Orang Jepang juga dikenal sebagai orang yang sangat rajin bekerja. Para warga Jepang dapat menghabiskan rata-rata 100 jam kerja dalam satu minggunya. Hal ini disebabkan akibat para pekerja Jepang rutin mengambil waktu lembur untuk memenuhi biaya kebutuhan hidup di Jepang yang sangat tinggi.

Kalau kamu berkunjung ke Jepang, jangan aneh sama hal-hal ini ya! (nfl)

Loading...

TEBAK QUIZ BERHADIAH EDISI IMLEK 2020

Yuk ikuti quiz berhadiah dan dapatkan Voucher PIZZA E BIRRA dengan total hadiah jutaan rupiah untuk 10 orang pemenang







Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Video Unik Viral Now
Loading...

MORE
Wave more