×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Teori 'Gila' Tentang Film Kartun Spongebob yang Akan Membuat Kamu Te

View Image

0

BRILIO » Discover

5 Teori 'Gila' Tentang Film Kartun Spongebob yang Akan Membuat Kamu Te

5 Teori 'Gila' Tentang Film Kartun Spongebob yang Akan Membuat Kamu Terkejut!

Ternyata kartun ini dianggap lebih dari sekadar kartun konyol dan lucu saja!

(brl/red)

24 / 03 / 2018

Writen by : Famous.id

5 Teori 'Gila' Tentang Film Kartun Spongebob yang Akan Membuat Kamu Terkejut!

FAMOUS.ID - Buat kamu yang hobi nonton kartun pasti kamu sudah nggak asing lagi dengan kartun SpongeBob yang bercerita kehidupan makhluk laut berbentuk kotak berwarna kuning yang hidup di dalam sebuah rumah nanas. Ternyata kartun ini dianggap bukan sekedar kartun biasa lho! Ada beberapa unsur dalam film ini dan juga beberapa episodenya yang diperdebatkan karena dianggap mengandung unsur negatif. Berikut 5 teori ‘gila’ tentang Spongebob yang bikin kita geleng-geleng kepala.

1. Benarkah Spongebob mempromosikan perilaku gay?

Dijamin Bikin Geleng² Kepala..!! 5 TEORI GILA TENTANG FILM KARTUN SPONGEBOB  © 2018 famous.id

Beberapa media di Amerika Serikat sempat menuding bahwa Spongebob mencontohkan gaya hidup homoseksual. Hal ini karena karakter utama, yaitu Spongebob yang dianggap selalu bergandengan tangan dengan sahabatnya Patrick, yang mana keduanya merupakan karakter pria. Namun, langsung Stephen Hillenburg sang animator yang mengatakan kalau Spongebob adalah aseksual, yaitu nggak memiliki kelamin. Jadi menurutnya, karakter Spongebob bisa mewakili setiap orang.

2. Memiliki efek yang bisa membuat penontonnya obesitas

Dijamin Bikin Geleng² Kepala..!! 5 TEORI GILA TENTANG FILM KARTUN SPONGEBOB  © 2018 famous.id

Pada tahun 2005, sebuah laporan menunjukkan bukti yang membuat anak-anak di Amerika Serikat mengalami penaikkan berat badan, bahkan memicu obesitas. Spongebob menjadi salah satu karakter kartun yang sering digunakan sebagai bintang iklan dalam produk makanan ringan. Hal ini untuk memancing perhatian anak-anak untuk membeli produk makanan tersebut karena menjual nama Spongebob apa lagi untuk makanan yang dianggap kurang sehat.

3. Membuat otak anak-anak menjadi lemot

Dijamin Bikin Geleng² Kepala..!! 5 TEORI GILA TENTANG FILM KARTUN SPONGEBOB  © 2018 famous.id

American Academy of Pediatrics melakukan penelitian tentang dampak buruk kartun ini bagi anak-anak berusia 4 tahun. Dalam penelitian ini menyimpulkan bahwa cepatnya pergantian adegan di setiap episode Spongebob bisa menghambat konsentrasi anak-anak usia 4 tahun. Menanggapi penelitian yang dilakukan American Academy of Pediatrics, pihak Nickelodeon menjelaskan kalau Spongebob memang bukan tontonan untuk anak-anak balita. Spongebob, ditujukkan untuk anak-anak dari usia 6 tahun sampai 11 tahun. 

4. Unsur Illuminati

Dijamin Bikin Geleng² Kepala..!! 5 TEORI GILA TENTANG FILM KARTUN SPONGEBOB © 2018 famous.id

Semua hal yang selalu berkaitan dengan mata satu selalu sarat akan dajjal, freemason, illuminati, dan sebagainya. Plankton adalah karakter licik dan jahat dengan ciri-ciri fisik berwarna hijau, kecil, dan bermata satu. Plankton bukanlah satu-satunya hal di serial Spongebob yang berkaitan dengan Illuminati. Di salah satu episodenya yang berjudul Cephalopod Lodge, Squidward bergabung dengan sebuah organisasi misterius yang berjubah merah dan mengenakan penutup kepala bersimbol mata satu. Simbol mata satu tersebut dikaitkan dengan All-Seeing Eye yang merupakan lambang dari Illuminati.

5. iklan Spongebob yang dianggap terlalu dewasa

Dijamin Bikin Geleng² Kepala..!! 5 TEORI GILA TENTANG FILM KARTUN SPONGEBOB  © 2018 famous.id

Pada tahun 2009, Burger King membuat sebuah iklan bertemakan Spongebob yang ditujukan bagi anak-anak. Tapi, iklan tersebut dianggap terlalu dewasa kalau ditujukan sebagai promosi kepada anak-anak. Iklan itu memperlihatkan karakter bajak laut sebagai model utama dan didampingi oleh beberapa model wanita cantik berbaju seksi sambil menari-nari.

Itulah beberapa teori tentang kartun Spongebob. Well, apapun kontroversinya, Spongebob akan tetap jadi karun favorit ya. Buat kamu yang masi penasaran dengan ulasan ini bisa simak selengkapnya di halaman ini, Famous People! (non)







Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Video Pengetahuan
Loading...

MORE
Wave more