×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Berlibur ke Berlin

View Image

0

BRILIO » Discover

5 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Berlibur ke Berlin

Rani Ramadhany

Banyak monumen bersejarah yang menarik di sana loh Famous People!

(brl/red)

19 / 02 / 2017

Writen by : Famous.id

Rani Ramadhany

FAMOUS.ID - Jerman adalah salah satu negara yang banyak menyimpan nilai-nilai sejarah di Eropa. Apalagi karena negara ini punya keterlbatan yang cukup besar di tengah perang dunia II dulu. Nggak heran kalau hingga saat ini masih banyak tempat-tempat yang menyimpan sejuta memori tentang sejarah dunia.

Tempat-tempat tersebut kini menjadi objek wisata yang menarik banyak wisatawan baik lokal maupun internasional. Berikut ini adalah tempat-tempat bersejarah di Jerman, khususnya Berlin, yang patut kamu kunjungi kalau kamu berniat untuk liburan ke sana.

1. Gerbang Brandenburg

Gerbang Brandenburg istimewa

Gerbang Brandenburg adalah gerbang yang paling terkenal di Berlin. Gerbang yang terlihat sangat megah dengan hiasan kemenangan romawi di puncaknya ini adalah bekas gerbang kota yang merupakan salah satu simbol kota Berlin. Gerbang ini merupakan saksi bisu runtuhnya tembok Berlin. Kalau Famous People main ke Jerman, berfoto di depan gerbang Brandenburg adalah hal yang wajib. Sama wajibnya dengan berfoto di menara Eiffel ketika mengunjungi Paris, Prancis.

2. Holocaust Memorial 

Holocaust Memorial istimewa

Monumen ini terletak tidak jauh dari Gerbang Brandenburg. Monumen ini merupakan bangunan untuk mengenang kaum Yahudi yang menjadi korban pada saat terjadi tragedi Holocaust. Monumen ini mulai dibangun pada tanggal 1 April 2003 dan dibuka untuk umum pada pertengahan tahun 2005.

3. Check Point Charlie

Checkpoint Charlie istimewa

Checkpoint charlie merupakan pos perbatasan antara Berlin Timur dan Berlin Barat. Pada saat perang dingin, Checkpoint Charlie menjadi pos pemeriksaan para anggota militer sebelum masuk ke Berlin Timur. Ada dua pos penjagaan di tempat ini Checkpoint Charlie dan Checkpoint Friedriechstrasse. Dahulu, Checkpoint Charlie ditangani oleh tentara Amerika sementara Checkpoint Friedrichstrasse dijaga oleh tentara Jerman Timur dan tentara Uni Soviet. Sekarang tempat tersebut menjadi objek wisata sejarah. Famous People bahkan bisa berfoto dengan orang yang berseragam tentara di sana plus mendapatkan stempel visa “Checkpoint Charlie” di paspor kamu. Tentunya ada biaya tertentu untuk mendapatkannya.

4. Tembok Berlin

Tembok Berlin istimewa

Tembok sepanjang 155 km yang menjadi perbatasan antara Jerman Barat dan Jerman Timur ini sudah nggak asing lagi pastinya. Saksi bisu perang dingin antara Blok Timur (Uni Soviet) dan Blok Barat (Amerika Serikat) ini dibangun tahun 1961 dan diiruntuhkan pada tahun 1989. Sisa-sisa tembok tersebut kini berhias mural dan graffiti penuh sejarah. Lokasi ini pastinya cocok untuk kamu yang hobi bikin foto OOTD.

5 Alexanderplatz

alexanderplatz istimewa

Alexanderplatz merupakan salah satu tempat paling ramai di kota Berlin. Taman lapang ini terletak di tengah kota Berlin. Di sana ada sebuah menara terkenal Televisi Fernsehturm yang dibangun pada masa pemerintahan DDR (Republik Demokrasi Jerman). Sejak dulu tempat ini memang menjadi pusat pertemuan bersejarah. Kini wajah Alexanderplatz sudah tampak lebih modern. Kalau kamu mengunjungi Berlin wajib banget menunjungi tempat ini.

Itu tadi 5 tempat yang patut kamu kunjungi selama liburan di Berlin, Famous People. Kalau kamu penasaran bagaimana penampakan asli tempat tersebut. Kamu bisa langsung ikutin travel vlognya Rani Ramadhany selama dia jalan-jalan di Berlin berikut ini. (vrc)


DAPATKAN EXCLUSIVE BOX DARI GOOD TO GO






Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Video Traveling Video Vlog Rani Ramadhany
Loading...

MORE
Wave more