×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Taman Hiburan yang Jadi Tempat Horor Setelah Ditinggalkan

View Image

0

BRILIO » Discover

5 Taman Hiburan yang Jadi Tempat Horor Setelah Ditinggalkan

Taman Hiburan Horor

Taman hiburan ini jadi tempat seram karena sejarah dan kasus yang terjadi, ada dari Indonesia juga!

(brl/red)

27 / 01 / 2017

Writen by : Famous.id

Taman Hiburan Horor

FAMOUS.ID - Taman hiburan selalu menjadi tempat yang menarik untuk menghabiskan waktu luang bersama teman dan keluarga. Tetapi apa kamu masih ingin berkunjung jika taman hiburan yang kamu tuju ternyata memiliki cerita sejarah yang menyeramkan?

Banyak sekali taman hiburan di berbagai belahan dunia yang ditutup karena beragam alasan. Setelah ditinggalkan, kebanyakan taman hiburan dibiarkan begitu saja selam bertahun-tahun hingga berubah menjadi sebuah tempat yang menyeramkan, ini dia 5 diantaranya.

1. Okpo Land - Korea Selatan

Alltime10s Alltime10s Youtube Channel

Okpo Land merupakan taman hiburan yang terletak di Korea Selatan. Taman hiburan ini dikenal dengan atraksi wahana roller coaster yang didesain dengan tema bebek. Pada tahun 1990, terjadi sebuah kecelakaan pada roller coaster bebek tersebut. Kereta roller coaster tersebut mendadak meluncur keluar jalur hingga menyebabkan kematian seorang anak perempuan dan banyak orang terluka. Pihak pengelola taman hiburan tidak memberikan penjelasan apapun terhadap publik mengenai kecelakaan tersebut. Hal yang serupa terjadi kembali 9 tahun kemudian, kecelakaan terjadi pada kereta roller coaster yang sama. Kereta bebek tersebut meluncur keluar jalur dan terjatuh yang menelan korban satu anak meninggal dan lainnya mengalami luka berat. Akhirnya pemilik Okpo Land menutup taman hiburannya pada tahun 1999. Sejak ditinggalkannya, taman hiburan ini dibiarkan begitu saja. Bahkan posisi kereta roller coaster bebek yang mengalami kecelakaan dibarkan sama sebagai peringatan atas tragedi yang terjadi di tempat tersebut.

2. Gulliver's Kingdom - Jepang

Alltime10s Alltime10s Youtube Channel

Taman hiburan ini mengambil tema dari cerita rakyat tentang kota liliput yang populer dari abad 18, Gulliver's Travel. Seluruh aspek dalam taman hiburan tersebut terlihat normal, kecuali lokasi yang dipilih untuk membangun taman ini. Gulliver's Kingdom dibangun dekat dengan lokasi bunuh diri terpopuler di Jepang yaitu Hutan Aokigahara. Kasus bunuh diri yang terjadi di hutan ini tercatat hingga 200 orang per tahunnya. Tentu saja hal ini menyebabkan sepinya pengunjung taman hiburan ini. Keberadaan taman hiburan Gulliver's Kingdom hanya bertahan 4 tahun dari pembukaannya di tahun 1997. Hingga saat ini, lokasi tersebut dibiarkan tak terurus lengkap dengan monumen Gulliver dan liliput yang menjadi pusat atraksinya.

3. Pripyat Amusement Park - Ukraina

Alltime10s Alltime10s Youtube Channel

Taman hiburan ini dibangun untuk para pekerja dari Chernobyl Nuclear Power Plant yaitu situs pembangkit listrik tenaga nuklir yang terletak di Ukraina. Lima hari sebelum pembukaan perdana taman hiburan ini, terdapat tragedi yang terjadi pada kota tersebut. Pada tahun 1986 bencana kebocoran nuklir terjadi pada pusat pembangkit listrik yang terletak hanya beberapa kilometer dari taman hiburan tersebut. Lebih dari 30 orang menjadi korban tewas dan 500.000 orang terkena terinfeksi radiasi nuklir yang membahayakan. Tragedi ini menyebabkan kota Pripyat harus dievakuasi dan ditinggalkan untuk selamanya. Hingga saat ini, tidak banyak orang yang kembali ke kota tersebut, hanya beberapa ilmuan, jurnalis, dan penjelajah tertentu yang mengunjungi kota tersebut. Taman hiburan ini menjadi simbol menyeramkan dari bencana tersebut.

4. Taman Festival Bali - Indonesia

Alltime10s Alltime10s Youtube Channel

Bicara tentang taman hiburan yang ditinggalkan, Indonesia juga memiliki cerita yang tidak kalah seram. Pada tahun 1997 sempat dibangun taman hiburan dengan nama Taman Festival di Bali. Lokasi dari taman ini dikenal sebagai lokasi yang lekat dengan hawa spiritual yang tinggi sehingga jumlah pengunjung yang datang ke taman tersebut tidak terlalu besar. Keberadaan taman ini tidak berlangsung dalam waktu lama. Pada tahun 1999 Taman Festival Bali ditutup karena dikabarkan mengalami bangkrut. Terdapat rumor yang muncul tentang keadaan taman ini. Sebelumnya taman hiburan ini memiliki atraksi kolam rawa yang berisi banyak buaya di dalamnya. Rumor mengatakan ketika ditinggalkan, pihak pengelola tidak membawa buaya-buaya yang terdapat dalam kolam tersebut, hingga banyak orang yang melihat buaya-buaya ini berkeliaran di daerah tersebut. Banyak orang yang tidak berani untuk mendekati tempat ini, akan tetapi setiap harinya ditemukan tumpukan sesajen segar di sebuah tempat dalam taman hiburan ini yang tidak diketahui siapa yang menyimpannya.

5. River Country - Amerika Serikat

Alltime10s Alltime10s Youtube Channel

Taman hiburan yang dibuka pada tahun 1976 ini merupakan taman wisata air pertama dari Walt Disney. Sistem operasional taman hiburan ini berjalan lancar hingga terjadi kasus di tahun 1980 dimana terdapat korban anak laki-laki yang meninggal karena terkena penyakit otak langka setelah bermain di salah satu kolam. Kasus ini langsung menjadi bahan pembicaraan dari para pengunjungnya. Operasional dari taman River Country masih terus berjalan seperti biasa hingga terjadi beberapa kasus di tahun 2001 dimana terdapat 3 orang anak tenggelam, 1 orang anak dimakan buaya, dan 1 orang perempuan terjatuh di salah satu wahana air. Kasus-kasus ini menyebabkan taman air River Country harus ditutup pada Desember 2001.

Selain dari 5 kasus di atas, masih ada lagi banyak cerita menyeramkan dari taman hiburan lainnya. Kamu bisa cek video di halaman ini untuk cerita yang lebih lengkap. (nfl)

Sebelum kamu pindah ke artikel berikutnya, ikuti survey kami dulu yuk!

 

Video Discover Keren Lainnya:

Loading...





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Video Pengetahuan video horor
Loading...

MORE
Wave more