×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Spot Paling Angker dan Mengerikan di TPU Jeruk Purut

View Image

0

BRILIO » Discover

5 Spot Paling Angker dan Mengerikan di TPU Jeruk Purut

Yudist Ardhana

Hantu Pastur kepala buntung merupakan salah satu yang ada di TPU Jeruk Purut!

(brl/red)

01 / 04 / 2017

Writen by : Famous.id

Yudist Ardhana

FAMOUS.ID - Jeruk Purut merupakan sebuah Taman Pemakaman Umum (TPU) yang berada di wilayah Jakarta Selatan. TPU yang mempunyai luas sekitar 9 hektar ini, menurut kepercayaan setempat dan juga cerita yang beredar di masyarakat luas adalah salah satu tempat angker yang ada di Jakarta.

Salah satu cerita horor yang menjadi fenomenal dari TPU Jeruk Purut adalah sosok hantu Pastur berkepala buntung. Hantu seorang Pastur yang sedang mencari makamnya dengan menenteng kepalanya yang putus dan diikuti seekor anjing hitam yang selalu berada di belakangnya.

Tentu dengan beredarnya cerita horor ini membuat banyak orang yang penasaran datang langsung ke lokasi untuk membuktikan. Tak jarang ada juga yang coba untuk menguji nyali atau tes keberanian datang malam-malam ke TPU Jeruk Purut.

Hal inilah yang sedang dilakukan oleh Yudist Ardhana dalam video terbarunya yang berjudul "Paranormal Experience Yudist Ardhana! TPU Jeruk Purut, Hantu Pastur Kepala Buntung!". Tetapi ia tidak sedang melakukan uji nyali ataupun tes keberanian, melainkan hanya mengeksplorasi TPU tersebut.

Dalam kesempatannya kali ini, Yudist Ardhana melihat-lihat langsung ke dalam tempat yang memang terkenal sebagai salah satu wilayah paling angker di Jakarta. Ternyata menurut penjaga dari makam TPU Jeruk Purut, ada 5 spot yang mengerikan di dalamnya.

1. Pohon Kembar

Yudist Ardhana © Yudist Ardhana

Di Pohon Kembar tersebut diceritakan jika ada 2 penghuni bersosok wanita yang mendiaminya.

2. Sumur Tua

Yudist Ardhana © Yudist Ardhana

Ada banyak sumur sebenarnya di TPU Jeruk Purut, namun sumur yang satu ini adalah yang tertua. Jika ingin mengambil air dari dalam sumur ini ada batas waktunya, yaitu hanya boleh sampai magrib.

3. Pohon Benda

Yudist Ardhana © Yudist Ardhana

Umurnya kurang lebih 90 tahun, membuat pohon ini adalah yang paling tua berada di TPU tersebut. Pohon Benda banyak sekali 'penunggunya' dan juga benda-benda pusaka yang hanya bisa ditemukan oleh orang-orang yang 'sakti'.

4. Area Hantu Pastur Berkepala Buntung

Yudist Ardhana © Yudist Ardhana

Makam Jeruk Purut di dalamnya memiliki sebuah area yang terkenal sebagai wilayah munculnya hantu Pastur berkepala buntung.

5. Area Tuyul Buangan

Yudist Ardhana © Yudist Ardhana

Di dalam TPU ini juga ada satu area yang terkenal sebagai tempatnya hantu tuyul yang terbuang. Tuyul yang dibuang penyebabnya karena tidak bisa mencari uang, sehingga para sang 'majikan' membuangnya ke area ini.

Itulah 5 spot paling angker yang berada di dalam TPU Jeruk Purut. Untuk melihat lebih jelas lagi dan ingin tahu seperti apa sih isi di dalamnya, kamu bisa tonton langsung video dari Yudist Ardhana berikut ini. (zie)

Video Horor Lainnya:

Loading...





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Yudist Ardhana video horor Yudist Ardhana
Loading...

MORE
Wave more