×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Peristiwa Paling Mengerikan yang Terjadi di Hari Valentine!

View Image

0

BRILIO » Discover

5 Peristiwa Paling Mengerikan yang Terjadi di Hari Valentine!

Valentine mengerikan

Valentine tidak selalu identik dengan cinta

(brl/red)

15 / 02 / 2018

Writen by : Famous.id

Valentine mengerikan

FAMOUS.ID - Valentine dikenal sebagai hari untuk memperingati rasa kasih sayang antar manusia. Akan tetapi, terdapat hal mengerikan yang terjadi di hari penuh cinta ini. Kreator Matthew Santoro merangkum beberapa kejadian tersebut dalam video terbaru di channelnya. Berikut ini 5 kejadian mengerikan yang terjadi di hari valentine.

1. Pembunuhan Perdana Menteri Lebanon

Matthew Santoro Matthew Santoro Youtube Channel

Pada hari valentine di tahun 2005, Perdana Menteri Lebanon bernama Rafic Hariri meninggal dunia akibat bom yang diledakkan ketika mobil rombongannya melintas di jalanan Beirut. Bom tersebut meledakkan seluruh rombongan mobil dan membunuh Hariri dan timnya. Kejadian ini kemudian menimbulkan kerusuhan besar di negara tersebut.

2. Penembakan Northen Illinois University

Matthew Santoro Matthew Santoro Youtube Channel

Kasus penembakan di sekolah merupakan hal yang sering terjadi di Amerika Serikat. Salah satu kasus mengerikan terjadi pada 14 Februari 2008. Seorang siswa bernama Steven Kazmierczak datang ke kampus Northen Illinois University dengan membawa rangkaian senjata api dan menembak para mahasiswa dan dosen yang ia temui. Setelah melakukan aksinya selama 6 menit penuh, akhirnya Steven mengarahkan pistol ke kepalanya sendiri dan mengakhiri hidupnya. Diselidiki motif Steven melakukan hal tersebut adalah mengalami gangguan jiwa akibat pernah menjadi korban bullying di masa sekolahnya.

3. Kebakaran Stardust, Dublin

Matthew Santoro Matthew Santoro Youtube Channel

Kejadian yang terjadi pada hari valentine tahun 1981 ini berlokasi di sebuah klub malam bernama Stardust di Dublin, Irlandia. Pada 14 Februari 1981, klub malam tersebut dipenuhi para anak muda yang asyik berdisko. Tanpa diduga, terjadi konslet dari aliran listrik gedung tersebut yang kemudian menyebabkan kebakaran. Api yang terus membesar akhirnya mencapai area panggung dan menyebabkan kepanikan hebat. Para pengunjung mencoba menyelamatkan diri dan berlari ke arah pintu darurat. Akan tetapi, pintu darurat tersebut tidak bisa dibuka karena terkunci. Akhirnya, 48 orang tewas dan 214 orang lainnya terluka akibat kebakaran tersebut.

4. Transvaal Water Park collapse

Matthew Santoro Matthew Santoro Youtube Channel

Transvaal water park adalah salah satu kolam renang terpopuler di Moscow, Rusia. Pada hari valentine tahun 2004, terjadi hal mengerikan di lokasi tersebut. Tanpa diduga, atap kaca kolam renang rubuh dan menimpa para pengunjung yang sedang berenang. Kejadian ini menelan 28 korban tewas, dan 193 orang terluka yang mayoritas anak-anak. Pihak gedung mengklaim terdapat serangan teroris yang menyebabkan insiden tersebut, akan tetapi diketahui hal tersebut disebabkan akibat desain gedung yang buruk.

5. Kebakaran di pusat perbelanjaan Linxi, China

Matthew Santoro Matthew Santoro Youtube Channel

Pada tahun 1993, terjadi sebuah insiden kebakaran besar di China. Api melahap sebuah pusat perbelanjaan bernama Linxi ketika sedang padat pengunjung. Kebakaran tersebut menelan 79 korban tewas dan 51 orang terluka. Diselidiki api disebabkan dari seorang pekerja mengabaikan peraturan keselamatan. Ketika bekerja, seorang pekerja mengenakan bahan yang mudah terbakar dan menimbulkan api yang merambat ke seluruh gedung pusat perbelanjaan.

Mengerikan ya! Tonton video lengkapnya di halaman ini, Famous People! (nfl)

Baca juga:

Loading...





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Video Unik video misteri video horor Must See Viral Now
Loading...

MORE
Wave more