×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Pekerjaan yang Akan Punah di Masa Depan!

View Image

0

BRILIO » Discover

5 Pekerjaan yang Akan Punah di Masa Depan!

Crack An Egg pekerjaan punah

Crack An Egg bahas pekerjaan yang mungkin akan punah di masa depan

(brl/red)

15 / 10 / 2017

Writen by : Famous.id

Crack An Egg pekerjaan punah

FAMOUS.ID - Setiap orang memiliki cita-cita yang berharap dapat dicapai suatu saat. Tetapi, mungkin sebaiknya pikirkan kembali cita-cita pekerjaan yang ingin kamu capai. Bukan tidak mungkin jika di masa depan, beberapa pekerjaan akan hilang secara perlahan. Dalam video terbarunya, Boim dan Ryan dari Crack An Egg membahas 5 pekerjaan yang mungkin akan punah di masa depan karena bisa digantikan oleh mesin.

1. Resepsionis

Crack An Egg Crack An Egg Youtube Channel

Jasa resepsionis menjadi salah satu pekerjaan yang diprediksi akan punah di masa depan. Seiring berkembangnya teknologi, pekerjaan yang memiliki fungsi pemberi informasi seperti resepsionis dapat digantikan dengan mesin dan kecerdasan buatan yang semakin canggih.

2. Dokter

Crack An Egg Crack An Egg Youtube Channel

Untuk penyakit ringan, bukan tidak mungkin di masa depan fungsi dokter akan mulai tergeserkan. Teknologi pendeteksi kesehatan akan digantikan oleh robot dengan kecerdasan buatan seperti dalam film animasi Big Hero 6 dimana terdapat Baymax yang merupakan robot pendeteksi penyakit.

3. Notaris

Crack An Egg Crack An Egg Youtube Channel

Notaris merupakan pekerjaan yang memiliki fungsi untuk mengesahkan sebuah perjanjian antara pihak pertama dan pihak kedua. Di masa depan, mungkin notaris dapat digantikan oleh tenaga kecerdasan buatan. Teknologi ini dapat menggantikan notaris untuk mengecek keaslian dan sah atau tidaknya sebuah dokumen.

4. Perawat

Crack An Egg Crack An Egg Youtube Channel

Selain dokter, pekerjaan yang mungkin dapat digantikan di masa depan adalah perawat. Pada umumnya, perawat dibutuhkan dalam aktivitas rawat inap di rumah sakit. Perawat biasanya menjadi tenaga bantuan untuk mengurus pasien yang sulit untuk bergerak. Di masa depan, mungkin saja fungsi ini dapat digantikan oleh tenaga robot artificial intellegence

5. Customer Service

Crack An Egg Crack An Egg Youtube Channel

Pekerjaan pelayanan konsumen atau customer service menjadi pekerjaan terakhir yang mungkin akan punah di masa depan. Fungsi pelayanan ini terbukti dapat diprogram melalui robot artificial intellegence yang dianggap lebih efektif dan efisien dibanding tenaga manusia. Berbagai masalah yang biasa muncul dalam pekerjaan customer service seperti tersulut emosi tentu saja akan teratasi jika menggunakan tenaga robot.

Itulah 5 pekerjaan yang mungkin akan punah di masa depan. Kamu tahu pekerjaan lain yang serupa? Tulis di kolom komentar! (nfl)

Baca Juga:

Loading...






Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Crack An Egg Video Unik Crack An Egg Must See Viral Now
Loading...

MORE
Wave more