×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Mitos Jaga Malam yang Sering Dialami Para Dokter Muda!

View Image

0

BRILIO » Discover

5 Mitos Jaga Malam yang Sering Dialami Para Dokter Muda!

Mitos kedokteran

Clarin Hayes menjelaskan mitos-mitos jaga malam dalam video sketsa komedi!

(brl/red)

10 / 10 / 2017

Writen by : Famous.id

Mitos kedokteran

FAMOUS.ID - Dalam pendidikan menjadi seorang dokter, setelah lulus mahasiswa akan melanjutkan ke jenjang berikutnya yaitu pendidikan profesi yang disebut dengan 'koas'. Dalam fase ini, para dokter muda akan terjun langsung ke rumah sakit dan dibimbing oleh para residen dan dokter penanggungjawab. Sebagai koas, para dokter akan menjalani berbagai pendidikan dalam beberapa bagian mulai dari forensik, anak, mata, kulit, dan pendidikan lain sesuai jenis spesialisasi. Nah, di pendidikan koas ini, para dokter muda juga akan mengalami kegiatan jaga malam di rumah sakit. Saat kegiatan jaga ini, terdapat beberapa mitos yang populer di kalangan para dokter koas. Ini dia mitos-mitosnya!

1. Menimbang berat badan saat jaga malam akan mendatangkan banyak pasien

Clarin Hayes Clarin Hayes Youtube Channel

Mitos ini salah satu mitos populer di kalangan koas. Banyak yang mengatakan jika seorang dokter koas menimbang berat badan saat jaga malam, maka akan banyak pasien yang datang pada jam jaga tersebut.

2. Jangan makan bebek ketika jaga di stase forensik

Clarin Hayes Clarin Hayes Youtube Channel

Mitos selanjutnya ini juga merupakan mitos terpopuler di kalangan dokter koas. Mitos ini seringkali terjadi pada stase bagian forensik. Ketika seorang dokter koas memilih bebek sebagai menu makan malamnya, maka jadwal otopsi pada saat itu akan muncul sangat ramai. Ketika hal ini terjadi saat jam jaga, para dokter koas akan mencari tahu siapa yang makan bebek pada saat itu.

3. Dilarang mengeluarkan kalimat-kalimat 'sombong' saat jaga malam

Clarin Hayes Clarin Hayes Youtube Channel

Hal yang dimaksud dengan 'sombong' disini adalah ucapan-ucapan seperti "Wah, sepi ya malam ini" atau "Sedikit ya pasien hari ini". Perkataan seperti ini dipercaya akan mengundang pasien-pasien baru pada saat jam jaga. Hal ini berlaku pada stase manapun dalam pendidikan koas.

4. Jangan potong rambut ketika jaga malam di stase forensik

Clarin Hayes Clarin Hayes Youtube Channel

Mitos selanjutnya masih datang dari stase forensik. Banyak yang mempercayai bahwa ketika seorang koas memotong rambutnya sebelum atau saat jaga malam, jumlah pasien otopsi pada saat itu akan tiba-tiba meningkat.

5. Harus mandi sebelum jaga

Clarin Hayes Clarin Hayes Youtube Channel

Nah, mitos terakhir ini jadi mitos paling populer di kalangan dokter koas. Dipercaya bahwa para dokter koas harus mandi terlebih dahulu sebelum jaga agar bersih dan wangi. Karena, mitos ini mengatakan bahwa ketika seorang dokter mengeluarkan aroma tidak sedap, maka jumlah pasien pada saat jam jaga akan sangat banyak!

Nah itu dia 5 mitos kedokteran yang banyak dialami oleh dokter koas. Untuk melihat video sketsa lengkapnya, langsung saja tonton video Clarin Hayes di halaman ini ya Famous People! (nfl)

Baca juga:

Loading...





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Clarin Hayes Video Sketsa Clarin Hayes Must See Viral Now
Loading...

MORE
Wave more