×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Kasus Anak Hilang Paling Misterius dan Fenomenal di Dunia!

View Image

0

BRILIO » Discover

5 Kasus Anak Hilang Paling Misterius dan Fenomenal di Dunia!

5 Kasus Anak Hilang Paling Misterius dan Fenomenal di Dunia!

Beberapa diataranya nggak diketahui secara pasti masih hidup atau sudah meninggal

(brl/red)

18 / 12 / 2017

Writen by : Famous.id

5 Kasus Anak Hilang Paling Misterius dan Fenomenal di Dunia! 5 Kasus Anak Hilang Paling Misterius dan Fenomenal di Dunia!

FAMOUS.ID - Dalam dunia ini nggak sedikit misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini, salah satunya adalah misteri orang hilang. Nggak sedikit orang yang hilang tanpa jejak yang keberadaannya masih menjadi misteri dan teka-teki pertanyaan hingga sekarang. Apakah mereka masih hidup atau tidaknya, berikut beberapa misteri tentang anak hilang!

1. Misteri Putra Pertama Firaun

1 © wikimedia

Tulang dari anak laki-laki yang diduga putra pertama Firaun ditemukan di sebuah makam dengan hiasan yang sangat bagus. Anak laki-laki pertama dari Firaun yang ditemukan ini bernama Amun-her Khepeshef. Tulang belulang Amun-her Khepeshef ditemukan bersama makam Ramses II dan anaknya sehingga muncul berbagai spekulasi bahwa Amun-her Khepeshef bukan anak Firaun, tetapi anak Ramses II. Meskipun banyak spekulasi yang beredar, namun Kent Weeks, peneliti yang menemukan makam tersebut, merasa yakin bahwa Amun-her Khepeshef merupakan putra Firaun. Sayangnya, tes DNA tidak bisa dilakukan pada tulang belulang Amun-her Khepeshef. Satu-satunya fakta yang berhasil diketahui adalah Amun-her Khepeshef meninggal saat berusia 15 tahun, yaitu ketika Firaun belum wafat.

2. Misteri Hilangnya Etan Patz

2 ©wikimedia

Misteri hilangnya Etan Patz merupakan salah satu dari 5 misteri anak hilang paling fenomenal di dunia. Pasalnya, kasus hilangnya Etan Patz telah menjadi isu nasional di Amerika. Presiden Amerika saat itu, Ronald Reagan bahkan menetapkan tanggal hilangnya Etan yaitu tanggal 25 Mei sebagai Hari Anak Hilang Nasional. Kasus hilangnya Etan Patz dimulai ketika Etan yang berusia 6 tahun akan berangkat ke sekolah menggunakan bus sekolah. Namun, Etan tidak pernah muncul kembali setelah itu. Etan Patz tidak pernah ditemukan setelah menghilang selama 37 tahun. Etan dinyatakan meninggal pada tahun 2001 meskipun jasadnya tidak pernah ditemukan. Kasus hilangnya Etan Patz merupakan salah satu kasus anak hilang paling misterius karena tidak ada saksi mata dan tidak ada bukti yang cukup untuk menetapkan tersangka.

3. Misteri Pembunuhan Madeleine McCann

3 ©wikimedia

Madeleine McCann adalah bocah perempuan berkebangsaan Inggris yang diculik saat berada di Portugal pada tahun 2007 lalu. Kasus Madelaine McCann adalah salah satu kasus misteri anak hilang yang paling menggemparkan dunia karrena sampai sekarang pun Madelaine McCann belum juga ditemukan. Madelaine McCann hilang saat berada di Portugal bersama orangtuanya dan dua adik kembarnya. Maddie, begitu nama panggilannya,sedang tertidur lelap bersama adiknya di unit apartemen Praia da Luz yang disewa oleh orangtuanya saat orangtuanya meninggalkannya untuk makan malam di restoran yang hanya berjarak 50 meter. Namun, setelah orangtuanya kembali, Maddie tidak ditemukan sehingga orangtuanya melapor pada polisi. Sempat ada spekulasi bahwa orangtua Maddie bertanggung jawab terhadap hilangnya Maddie, tetapi tuduhan tersangka terhadap orangtua Maddie kemudian dicabut.

4. Kasus Penculikan Fusako Sano

4 © wikimedia

Fusako Sano diculik saat berumur 9 tahun. Sempat Penculikan Fusako ada dugaan bahwa Fusako Sano diculik oleh agen Korea Utara tapi ternyata Fusako Sano diculik oleh seseorang dengan gangguan mental yang bernama Nobuyuki Sato. Fusako Sano diculik setelah menonton pertandingan baseball, dan dikurung selama 9 tahun. Fusako Sano awalnya mengakui bahwa dirinya merasa takut, namun saat polisi mendatangi rumah Nobuyuki Sato karena keterlibatannya dalam kasus kekerasan, Fusako Sano yang telah berusia 19 tahun memberanikan dirinya untuk mendekati polisi dan menyebutkan identitasnya.

5. Kasus Penculi Megumi Yokota

5 © wikimedia

Megumi Yokota adalah salah satu korban penculikan oleh pihak Korea Utara. Megumi diculik pada 15 November 1977 saat dirinya masih berumur 13 tahun untuk dijadikan mata-mata Korea Utara. Megumi Yokota sempat diketahui keberadaannya, yaitu di Pyongyang. Meskipun mengakui bahwa Megumi ada di Pyongyang, namun Korea Utara berbohong dengan mengatakan bahwa Megumi telah bununh diri karena abu yang dikembalikan kepada keluarganya sama sekali tidak cocok dengan tes DNA dari kepolisian. Kasus penculikan Megumi Yokota termasuk ke dalam kasus kehilangan anak yang cukup fenomenal sehingga kisahnya diangkat dalam film, komik dan drama tapi sayangnya tak sesukses cerita aslinya.

Itulah beberapa kasus orang hilang yang menjadi misteri hingga saat ini. Beberapa diataranya nggak diketahui secara pasti masih hidup atau sudah meninggal. Bahkan ada yang dinyatakan meninggal meski jasad belum ditemukan. Mungkin dimasa mendatang dengan teknologi yang canggih bisa mengungkap misteri diatas ya Famous People! (non)





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id video misteri Viral Now
Loading...

MORE
Wave more