×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Insiden Berujung Kematian Akibat Percaya Takhayul!

View Image

0

BRILIO » Discover

5 Insiden Berujung Kematian Akibat Percaya Takhayul!

5 Insiden Berujung Kematian Akibat Percaya Takhayul!

Hal-hal yang bersifat mistis memang selalu menarik untuk dibahas, salah satunya adalah takhayul

(brl/red)

04 / 03 / 2018

Writen by : Famous.id

5 Insiden Berujung Kematian Akibat Percaya Takhayul!

FAMOUS.ID - Hal-hal yang bersifat mistis memang selalu menarik untuk dibahas. Salah satunya adalah takhayul atau kepercayaan terhadap sesuatu yang dianggap ada. Walaupun pada kenyataannya nggak ada. Setiap orang di negara manapun memiliki takhayul yang masih dipercaya. Kepercayaan terhadap hal mistis sih boleh-boleh saja, asal jangan keterlaluan dan bisa membahayakan nyawa orang lain. Terkadang percaya dengan hal mistis sering membuat kita tertawa tapi ada juga yang kaget karena nggak sedikit kepercayaan semacam itu bisa berujung maut. Berikut 5 tragedi berujung maut akibat percaya takhayul!

1. Keledai

5 INSIDEN BERUJUNG MAUT AKIBAT PERCAYA TAKHAYUL !  © daftar 5

Tiga pria Inggris keluar dari bar dalam keadaan mabuk pada 1912. Mereka melihat seekor keledai. Menurut tiga pria itu, keledai tersebut seperti memandangi mereka dan memata-matai mereka. Paranoid dan mabuk, mereka percaya keledai itu adalah pendeta. Menurut kepercayaan lokal pada masa itu, seorang pendeta bisa berubah menjadi keledai di malam-malam sebelum Paskah. Tiga pria mabuk itu mendekati keledai dan berteriak, "Kami tidak takut sama kamu!" Keledai itu terkejut dan menyerang. Alih-alih menyelamatkan diri, tiga pria mabuk itu membunuh hewan malang itu. Ketiganya ditahan dan didenda atas kebodohan mereka.

2. Tumbal

5 INSIDEN BERUJUNG MAUT AKIBAT PERCAYA TAKHAYUL !  © daftar 5

Di India Utara tahun 1929, dua kakak beradik sakit parah. Mereka percaya penyakit tersebut disebabkan oleh perilaku jahat istri salah satu dari saudara yang lain. Untuk menghilangkan musibah akibat roh jahat yang membuat mereka sakit, keduanya mendatangi seorang dukun dan meminta bantuan. Dukun itu merekomendasikan agar keduanya berkorban kambing untuk Dewa Kali. Kedua saudara, dukun, dan empat kambing pergi ke hutan untuk melakukan ritual pengorbanan. Kedua kakak beradik itu menunggu dan sakitnya nggak kunjung sembuh. Frustrasi dan marah, mereka memanggil dukun itu lagi. Kali ini, mereka membawa sang dukun dan asistennya ke hutan untuk dipukuli hingga mati untuk pengorbanan kepada Kali. Tubuh dukun dan asistennya yang malang lalu dibuang ke jurang. Kakak beradik itu lalu ditahan dan diputuskan bersalah karena pembunuhan oleh pengadilan.

3. Dendam

5 INSIDEN BERUJUNG MAUT AKIBAT PERCAYA TAKHAYUL ! daftar 5 ©daftar 5

Pembunuh berantai perempuan adalah hal langka. Tapi pada tahun 1895, koran-koran seluruh dunia melaporkan kisahnya. Perempuan itu tinggal di Catania, Sicily. Malangnya, dua anaknya tewas karena sakit. Tapi, ia percaya kematian itu karena guna-guna. Benci dan balas dendam ke semua orang, ia mulai meracuni anak-anak. Ia mencampur anggur dan racun dan diberikan kepada anak-anak itu. Sebelum tewas, mereka menderita sakit luar biasa. Perempuan bernama Gaetana Stimoli berhasil dibekuk oleh polisi dan yang lebih mengejutkan lagi ia diketahui telah membunuh 23 anak.

4. Darah di Rel Kereta

5 INSIDEN BERUJUNG MAUT AKIBAT PERCAYA TAKHAYUL ! ©  daftar 5

Saat rel kereta api mulai dibangun di selatan Cina, kisah mistis berembus di antara para pekerja. Kisah itu berupa para pekerja menculik warga desa menjadikannya tumbal. Kabar burung mengatakan, darah terlihat di sepanjang rel. Kisah tahun 1935 itu melaporkan warga desa menyerang dan membunuh 16 pekerja pembuat rel kereta. Ada yang dipukuli hingga mati atau ditenggelamkan. Salah satu pekerja bahkan dijerat lehernya hingga tewas. Setelah petugas keamanan turun, para penduduk desa tak ada yang berani lagi menganggu para pekerja.

5. Meramal Kematian

5 INSIDEN BERUJUNG MAUT AKIBAT PERCAYA TAKHAYUL ! ©daftar 5

Pada tahun 1887 di Selandia Baru sebuah petaka menimpa seorang kepala suku Maori bernama Noko. Saat itu Noko mengatakan tetangganya akan meninggal dalam waktu tiga hari mendatang. Ternyata ramalan itu jitu, dan sang tetangga tewas. Penduduk setempat percaya, Noko penyebabnya. Untuk mencegah Noko meramal kematian, warga menembak hingga tewas Noko dan istrinya. Rumah mereka kemudian dibakar. Di kemudian hari terkuak bahwa 50 hingga 60 orang memang ingin membunuh Noko untuk menggantikan posisinya sebagai kepala suku. Awalnya, mereka hanya membunuh Noko. Namun, pada saat pembunuhan itu terjadi, sang istri terbangun dan melihat para pembunuh. Takut dikenali, mereka pun membunuh wanita malang itu.

Itulah kelima insiden berujung maut yang diakibatkan mempercayai takhayul. Di Indonesia sendiri sangat kental kepercayaan takhayul ini walaupun belum ada penjelasan ilmiah tentang kebenaran hal ini. Tapi semuanya kembali kepercayaan diri masing-masing ya ingin mempercayainya atau nggak. Buat kamu yang masih penasran bisa simak nih ulasan selengkapnya di video yang ada di halaman ini, Famous People! (non)

 







Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id video misteri Viral Now
Loading...

MORE
Wave more