×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Hantu di Indonesia yang Masih Jarang Diketahui Banyak Orang

View Image

0

BRILIO » Discover

5 Hantu di Indonesia yang Masih Jarang Diketahui Banyak Orang

Ewing HD

Bisa dibilang hantu-hantu ini kurang populer dan tidak terlalu terkenal!

(brl/red)

27 / 06 / 2017

Writen by : Famous.id

Ewing HD

FAMOUS.ID - Jika ditanya soal hantu-hantu yang ada di Indonesia kebanyakan orang pasti akan menjawab kuntilanak, pocong, genderuwo, dan tuyul. Padahal sebetulnya masih ada banyak lagi hantu-hantu lokal yang sebagian besar ceritanya menyebar dari mulut ke mulut masyarakat di daerah tertentu.

Seperti hantu lokal berikut ini, mungkin belum pernah kamu dengar ceritanya sama sekali, atau bahkan memang tidak terlalu terkenal sehingga kepopulerannya tidak bisa menyamai kuntilanak, pocong, genderuwo dan juga tuyul.

1. Hantu Banyu

Ewing HD © Ewing HD

‎Sungai Musi di Palembang ternyata menyimpan sebuah cerita mistis yang mengerikan. Di mana sebuah mitos berkembang sangat populer tentang keberadaan Hantu Banyu yang bentuknya seperti manusia dan siamang, rambutnya panjang dan juga berlendir. Banyak kasus kematian misterius yang terjadi di Sungai Musi yang dipercaya akibat dari ulah Hantu Banyu, seperti korban tenggelam, terpeleset ataupun hanyut saat berenang dan memancing. Ciri-ciri dari korban Hantu Banyu yaitu mayatnya akan timbul dari dalam sungai di mana tempatnya hilang saat 1 sampai 2 hari kemudian.

2. Hantu Luwak

Ewing HD © Ewing HD

Sebuah isu mengerikan tentang munculnya Hantu Luwak di wilayah Bekasi, sempat menjadi berita heboh yang menjadi viral. Berdasarkan keterangan dari sejumlah warga yang berada di sana mereka mengaku mencium aroma kopi luwak yang dikaitkan jika bau tersebut muncul akibat adanya Hantu Luwak yang sedang bergentayangan. Namun, tak ada satupun warga di sana yang benar-benar pernah melihat kemunculan wujud dari Hantu Luwak itu sendiri. Sehingga mitos Hantu Luwak ini masih menjadi sebuah kisah yang misterius.

3. Begu Ganjang

Ewing HD © Ewing HD

Begu Ganjang yang berarti hantu panjang merupakan sosok mistis yang dikenal di daerah yang didiami etnis Batak Toba, terutama di Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara. Sebagian masyarakat awam yang mempercayai adanya Begu Ganjang mengisahkan jika sosoknya sebagai makhluk tinggi. Semakin dilihat maka akan semakin tinggi dan dapat mencekik orang yang melihatnya. Namun, ada juga yang menyebut jika Begu Ganjang sebagai sosok berambut panjang dan suka berdiam di pucuk-pucuk pohon yang tinggi.

4. Palasik

Ewing HD © Ewing HD

Mungkin nama hantu Palasik masih sedikit awam dikebanyakan orang, karena memang hantu ini tidak begitu populer. Palasik adalah hantu yang beredar di daerah Minang. Keberadaan Palasik ternyata cukup membuat masyarakat di Minang menjadi resah. Karena Palasik tak hanya mengganggu, tetapi juga memangsa manusia, bayi, atau balita. Wujud dari Palasik yaitu hanya kepala terbang dengan disertai organ-organ vital tubuh lainnya yang ikut seperti usus dan juga lambung.

5. Jelangkung

Ewing HD © Ewing HD

Jelangkung mungkin tidak terlalu asing lagi di telinga masyarakat Indonesia, karena ini adalah sebuah permainan mistis yang kerap dimainkan masyarakat sejak dulu kala dan dipercaya dapat memanggil arwah ke dalam boneka kayu. Boneka orang-orangan dari kayu ini sebenarnya hanya merupakan sebuah media untuk menampung arwah yang dipanggil oleh para peserta permainan, namun tak sedikit juga orang yang menyebutnya langsung sebagai hantu Jelangkung. Karena wujud asli dari arwah yang dipanggil tidak terlihat, sehingga sosok Jelangkung itu disebut-sebut sebagai hantunya. (zie)

TEBAK QUIZ BERHADIAH EDISI IMLEK 2020

Yuk ikuti quiz berhadiah dan dapatkan Voucher PIZZA E BIRRA dengan total hadiah jutaan rupiah untuk 10 orang pemenang







Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Ewing HD Viral Now Video Viral
Loading...

MORE
Wave more