×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Hal yang Menjadi Bahan Renungan untuk Para Anak di Hari Ibu

View Image

0

BRILIO » Discover

5 Hal yang Menjadi Bahan Renungan untuk Para Anak di Hari Ibu

Hari Ibu renungan

Ucapkan terima kasih pada ibu kalian!

(brl/red)

22 / 12 / 2017

Writen by : Famous.id

Hari Ibu renungan

FAMOUS.ID - Di Indonesia, tanggal 22 Desember merupakan peringatan Hari Ibu yang merupakan sebuah penghargaan untuk para Ibu yang rela berkorban untuk anak dan keluarganya. Pada momen ini, tidak sedikit para anak muda berfoto bersama ibunya untuk diunggah ke media sosial. Hal ini memang bukan sesuatu yang salah, namun banyak orang lupa untuk mengucapkan terima kasih atas jasa yang sudah dilakukan oleh ibu. Untuk lebih memahami hal ini, coba kamu pikirkan 5 hal di bawah ini sebagai renungan untuk para anak di Hari Ibu.

1. Pengorbanan ibu tidak terhitung

pexels.com pexels.com

Seorang ibu adalah orang yang rela melakukan apapun untuk kebahagiaan anaknya. Sejak mengandung, ibu sudah mengorbankan dirinya untuk membawa kita selama 9 bulan lamanya. Tiba di hari kelahiran, ibu rela mempertaruhkan nyawanya untuk mengirim kita ke dunia. Tidak hanya itu, sejak kecil hingga dewasa ibu juga rela mengesampingkan keinginannya demi kebutuhan dan kebahagiaan kita sebagai anak.

2. Ibu selalu memberikan yang terbaik untuk anak

pexels.com pexels.com

Setiap kali ibu melarang kita untuk melakukan sesuatu, tanpa pikir panjang kita merasa marah dan kesal pada ibu. Akan tetapi, di balik setiap ucapan dan perlakuan ibu terdapat sebuah maksud lain yang ditujukan untuk kebaikan sang anak sendiri. Hal yang tidak banyak kita ketahui juga adalah seorang ibu selalu menyembunyikan perasaan sedih dan duka yang ia miliki dari sang anak, agar kita selalu bahagia tanpa rasa khawatir.

3. Kita beranjak dewasa, ibu juga semakin tua

Film Pendek: Belajar Dansa Dari Nenek Tua, Kenapa Tidak? © 2016 famous.id

Tanpa terasa, usia kita bertambah setiap tahunnya. Beragam pesta kita lakukan untuk memperingati hari bertambahnya usia kita sendiri. Pernahkah kamu berpikir bahwa ketika kita beranjak dewasa, ibu kita pun semakin tua?

4. Ibu punya harapan yang terbaik untuk anaknya

Ini Dia 5 Tradisi Hari Ibu di Berbagai Negara 123rf.com

Walaupun tidak banyak berbicara, setiap orangtua memiliki harapan yang terbaik untuk anak-anaknya. Kethauilah bahwa ibu kita tentu ingin melihat anaknya bahagia dan sukses dalam apa yang dilakukan. Kita sebagai anak harus memahami hal tersebut dan berusaha memberikan hal yang terbaik untuk ibu kita.

5. Unconditional love

Famous Id © 2017 famous.id

Cinta dan kasih sayang dari ibu merupakan satu-satunya hal yang dapat disebut sebagai unconditional love. Kasih sayang ibu akan selalu ada, tidak peduli apapun kondisinya. Seperti dalam penggalan sebuah lagu anak, "Kasih ibu kepada beta, tak terhingga sepanjang masa. Hanya memberi tak harap kembali, bagai sang surya menyinari dunia".

Di momen ini, segera ucapkan terima kasih untuk ibu kalian. Tonton juga video Tell Secret spesial hari ibu di halaman ini Famous People! Selamat hari ibu! (nfl)

Baca juga:







Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Picky Picks Trending Now Picky Picks Tell Secret Viral Now
Loading...

MORE
Wave more