×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Cemilan Aneh dan Ekstrim yang Pernah Ada di Dunia

View Image

0

BRILIO » Discover

5 Cemilan Aneh dan Ekstrim yang Pernah Ada di Dunia

cek ombak beondegi

Berani coba nggak guys?

(brl/red)

13 / 12 / 2017

Writen by : Famous.id

cek ombak beondegi

FAMOUS.ID - Di berbagai belahan dunia, terdapat beragam kuliner khas dan menarik yang patut dicoba. Diantara makanan ini, terdapat bebeapa makanan unik dan aneh yang ternyata banyak dikonsumsi masyarakat setempat. Berikut 5 cemilan aneh yang ada di dunia!

1. Belalang - Thailand

YT Crash YT Crash Youtube Channel

Cemilan ini biasa ditemukan di pusat perbelanjaan Thailand. Belalang disajikan dengan digoreng dan dibumbui dengan garam, merica, dan cabai. Selain belalang, cemilan serangga lain juga dapat ditemukan di negara ini.

2. Black pudding - Eropa

YT Crash YT Crash youtube channel

Jangan tertipu dengan namanya. Black pudding merupakan salah satu panganan unik berbentuk sosi yang dibuat dari darah yang dibekukan. Darah hewan dicampur dengan bumbu dan dibekukan dalam kulit sosis hingga membeku. Setelah membeku, sosis siap dimasak dalam berbagai menu hidangan.

3. Balut - Filipina

YT Crash YT Crash youtube channel

Balut merupakan salah satu cemilan ekstrim terpopuler di dunia. Para wisatawan dari berbagai belahan dunia rela mengunjungi Filipina untuk mencoba makanan tersebut. Balut merupakan embrio bebek yang berusia 16-21 hari yang disajikan dengan cara direbus. Ketika dibelah, bentuk embrio bebek jelas terlihat dan memiliki tekstur renyah tersendiri ketika dikonsumsi.

4. Tarantula - Kamboja

The Shiny Peanut The Shiny Peanut Youtube Channel

Masih dari Asia Tenggara, di Kamboja, tarantula goreng merupakan cemilan yang biasa dikonsumsi masyarakat lokal. Setelah bulu-bulu dari kaki tarantula dicabut, tarantula kemudian direndam semalaman dan digoreng dengan bumbu bawang putih.

5. Beondegi -  Korea Selatan

Cobain Beondegi, Snack Unik Dari Korea Berbahan Dasar Ulat Sutra! © 2017 famous.id

Korea Selatan juga memiliki cemilan yang tidak kalah ekstrim. Di berbagai toko swalayan, panganan bernama ini Beondegi bebas dijual dalam bentuk kaleng. Ulat sutera yang dimasak menjadi salah satu hidangan favorit di Korea Selatan. Di episode Cek Ombak terbaru, Kery Astina dan Hagz mencoba cemilan ekstrim yang satu ini lho.

Tonton Kery Astina dan Hagz mencoba memakan snack ulat dari Korea Selatan di halaman ini Famous People! (nfl)

Baca Juga:

Loading...






Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Cek Ombak Video Kuliner Kery Astina HAGZ Must See
Loading...

MORE
Wave more