×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Benda Sehari-Hari yang Mulai Terlupakan dan Punah

View Image

0

BRILIO » Discover

5 Benda Sehari-Hari yang Mulai Terlupakan dan Punah

Permainan Tradisional

Karena sudah jarang digunakan, benda-benda ini mulai dilupakan!

(brl/red)

22 / 02 / 2017

Writen by : Famous.id

Permainan Tradisional

FAMOUS.ID - Perkembangan dan kemajuan teknologi yang pesat diberbagai bidang, telah membuat hidup manusia sekarang menjadi lebih mudah. Munculnya gadget-gadget canggih saat ini mampu menggantikan beberapa benda yang sudah tidak lagi digunakan karena ketinggalan zaman.

Beberapa benda sehari-hari yang dulu pasti pernah kamu gunakan ini, sepertinya akan menjadi asing buat generasi selanjutnya. Hal inilah yang akan membuat benda-benda ini terancam punah karena terlibas oleh kemajuan teknologi yang semakin maju dan canggih.

Berikut 5 daftar benda yang sudah mulai terlupakan dan terancam punah menurut video Calon Sarjana.

1. Mainan Tradisional

Mainan Tradisional © 2017 famous.id

Mainan tradisional seperti layangan, kelereng, congklak, enggrang dan juga lainnya akan mulai kurang diminati oleh anak-anak zaman sekarang ini. Penyebabnya adalah gadget canggih yang mampu mengunduh berbagai jenis permainan keren, sehingga anak-anak zaman sekarang ini lebih berminat memainkan game dari gadget yang mereka miliki.

2. Mesin Tik

Mesin Tik © 2017 famous.id

Mesin tik dahulu menjadi alat yang sangat berguna sekali untuk para penulis. Karena sebelum adanya kemajuan teknologi komputer, mesin tik digunakan untuk berbagai macam hal seperti bikin skripsi, menulis novel, bikin naskah dan juga yang lainnya. Walaupun ada beberapa tempat yang masih menggunakan mesin tik sebagai alat bantu, namun karena tidak praktis dan tidak mudah untuk dibawa ke mana-mana seperti laptop, mesin tik akan punah dan tidak digunakan lagi.

3. Prangko

Prangko © 2017 famous.id

Prangko merupakan alat pembayaran yang sah jika kamu ingin mengirim surat. Zaman dahulu surat-menyurat lewat pos merupakan alat komunikasi yang banyak digunakan. Tapi kini orang-orang sudah lebih sering menggunakan email sebagai salah satu alat berkomunikasi, sehingga surat sudah tak lagi banyak dipakai.

4. Kaset dan CD

Kaset © 2017 famous.id

Kaset dan cd merupakan primadona dikala teknologi belum berkembang pesat seperti sekarang ini. Jika ingin mendengarkan musik, kaset dan cd sudah pasti digunakan. Namun dengan hadirnya musik digital sebagai pendatang baru, kini orang-orang sudah mulai beralih dan banyak menggunakannya. Hal ini yang akan menyebabkan kaset dan cd akan mulai ditinggalkan.

5. Radio Analog

Radio Analog © 2017 famous.id

Radio analog dahulu menjadi alat yang banyak sekali digunakan untuk mendengarkan lagu-lagu favorit yang diputar oleh stasiun radio. Sekarang dengan hadirnya radio canggih di mobil atau live streaming di internet, radio analog sudah mulai tergantikan dan bahkan ditinggalkan.

Itulah 5 benda sehari-hari yang dulu sering digunakan namun kini sudah mulai terlupakan dan akan terancam punah. (zie)

Video Discover Lainnya:

Loading...





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Must See Video Pengetahuan
Loading...

MORE
Wave more