×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Animator Indonesia Dibalik Kerennya Film dan Serial Populer Dunia

View Image

0

BRILIO » Discover

5 Animator Indonesia Dibalik Kerennya Film dan Serial Populer Dunia

animator indonesia

Pernah nonton Tintin? Shrek? Transformers? Iron Man? Avengers? Semuanya ada kontribusi animator Indonesia!

(brl/red)

23 / 03 / 2017

Writen by : Famous.id

animator indonesia

FAMOUS.ID - Film Hollywood dikenal dengan visual effect dan teknologi animasi komputer yang memuaskan orang yang menontonnya. Mulai dari film animasi, sci-fi, action, hingga adventure memiliki tim animator yang membuat efek visual dalam film terasa nyata. Dari banyak animator internasional, ternyata banyak nama-nama orang Indonesia yang berkontribusi dalam berbagai project film dan serial yang dikenal di seluruh dunia. Ini dia 5 animator Indonesia dibalik film dan serial televisi dunia.

1. Rini Triani Sugianto

YtCrash YtCrash Youtube Channel

Rini Triani Sugianto telah terlibat dalam tim animator pada beberapa film hollywood seperti The Adventure of Tintin, Avengers, dan Iron Man 3. Dalam project film-film tersebut, Rini bersama timnya di perusahaan animasi Weta Digital, New Zealand telah berkontribusi dalam produksi animasi dan visual effectnya. Rini telah mendapatkan gelar masternya dari Academy of Arts San Fransisco, California.

2. Marsha Chikita Fawzi

YtCrash YtCrash Youtube Channel

Putri dari seniman Ikang Fawzi dan Marissa Haque ini memiliki ketertarikannya pada animasi sejak masa remajanya. Marsha mengawali karirnya sebagai karyawan magang pada perusahaan animasi Les' Copaque Production, Malaysia. Di perusahaan tersebut, Chikita Fawzi terlibat dalam tim animator serial Upin Ipin yang mendunia. Sejak awal 2010, Chikita telah diangkat sebagai pegawai tetap di kantor tersebut dan berperan sebagai animator tetap dari serial Upin Ipin. Saat ini, ia telah kembali ke Indonesia dan memulai perusahaan animasinya sendiri yang bernama "Monso". Chikita memiliki tujuan besar untuk memajukan industri animasi dari Indonesia.

3. Andre Surya

YtCrash YtCrash Youtube Channel

Cowok yang bekerja sebagai digital artist ini memiliki pengalaman sebagai animator dalam beberapa film populer seperti Star Trek, Terminator Salvation, Indiana Jones, Iron Man 2, dan Transformers Revenge of the Fallen. Andre Surya telah bekerja bersama timnya di perusahaan animasi Industrial Light, anak perusahaan dari Lucas Film di Singapura. Saat ini ia kembali ke Indonesia dan membangun perusahaan animasinya sendiri yang bernama "Enspire Studio".

4. Griselda Sastrawinata

YtCrash YtCrash Youtube Channel

Griselda Sastrawinata sudah berkontribusi dalam berbagai film animasi populer dunia. Bersama timnya di Dreamworks Animation, Griselda telah terlibat dalam judul-judul film animasi seperti Shrek, Kungfu Panda, dan Madagascar. Selain aktif sebagai animator, perempuan berusia 32 tahun ini juga menjadi seorang pengajar di Art Center College of Desain di Pasadena, California, Amerika Serikat. Kabar terbarunya, ia juga terlibat dalam tim produksi film animasi terbaru dari Disney yaitu

5. Ronny Gani

YtCrash YtCrash Youtube Channel

Sejak kecil cowok bernama Ronny Gani ini memiliki impian menjadi animator dunia. Saat ini ia bekerja di perusahaan animasi Industrial Light Magic, anak perusahaan Lucas Film di Singapura. Serial film Transformers menjadi film yang telah menjadi projectnya bersama timnya. Uniknya sebelum bekerja sebaga animator, Ronny berkuliah di jurusan Arsitektur Universitas Indonesia. Di sela-sela waktu kuliahnya, ia mempelajari animasi secara otodidak yang memang menjadi hobinya sejak kecil.

Ternyata dalam film-film yang kita tonton ada lho animator Indonesia yang ikut berkontribusi! Semoga bisa jadi motivasi untuk kamu yang punya minat dalam bidang animasi! (nfl)

Video Discover Keren Lainnya:

Loading...





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Video Unik Video Inspiratif Video Pengetahuan
Loading...

MORE
Wave more