×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Aksi Kabur Dari Penjara yang Paling Menghebohkan!

View Image

0

BRILIO » Discover

5 Aksi Kabur Dari Penjara yang Paling Menghebohkan!

Calon Sarjana

Kabur dari penjara ternyata bukan hanya ada di dalam sebuah cerita film saja!

(brl/red)

06 / 04 / 2017

Writen by : Famous.id

Calon Sarjana

FAMOUS.ID - Penjara merupakan sebuah bangunan yang berfungsi sebagai tempat untuk mengurung orang yang melakukan tindak kejahatan. Tentunya tempat tersebut akan dijaga ketat oleh para petugas dan juga tingkat keamanan yang sangat tinggi.

Meskipun keamanan dan juga penjagaan tidak ada henti-hentinya dilakukan, namun tetap ada saja narapida yang berhasil kabur keluar dari penjara. Berikut ini adalah 5 daftar aksi kabur dari dalam penjara yang paling menghebohkan.

1. Joel David Kaplan

Calon Sarjana © Calon Sarjana

Joel David Kaplan, seorang warga negara Amerika kabur dari penjara dengan cara melompat ke dalam helikopter yang turun di tengah lapangan penjara Santa Martha Acatitla, Meksiko. Ia dijemput kabur oleh rekannya dari Venezuela, bernama Carlos Antonio Contreras Castro. Castro datang dengan helikopter yang dibuat mirip dengan helikopter milik kepolisian, sehingga aksi kabur ini dapat berjalan dengan lancar.

2. John Dillinger

Calon Sarjana © Calon Sarjana

John Dillinger adalah seorang perampok bank yang berhasil melakukan sebuah pelarian dari dalam penjara yang dijaga ketak oleh pihak kepolisian dari Garda Nasional bernama Lake County Jail. John menggunakan sabun yang dibuat seperti pistol dan menodongkan ke para penjaga lalu kemudian kabur dengan menggunakan mobil petugas.

3. Michel Vaujour

Calon Sarjana © Calon Sarjana

Michel Vaujour dapat berhasil kabur dari penjara dibantu oleh istrinya dengan menggunakan helikopter. Michel membobol atap penjara La Sante kemudian mengancam sipir yang berjaga memakai sebuah pistol palsu. Lalu istrinya, Nadine, sudah menunggu di atap untuk menjemputnya. Kemudian helikopter yang digunakan untuk kabur mendarat di sebuah lapangan bola terdekat dan mereka melanjutkan pelarian dengan menggunakan mobil.

4. 3 Tahanan Alcatraz

Calon Sarjana © Calon Sarjana

Tiga tahanan melarikan diri dari Penjara Alcatraz pada tahun 1962 bernama Frank Morris, John Anglin, dan Clarence Anglin. Mereka berhasil kabur dengan cara membuat sebuah lubang yang dibuat dengan menggunakan sendok besi. Lubang tersebut aksesnya langsung menuju ke atap, sehingga dengan cepat mereka lari ke atas lalu menuruni atap dan mengambil perahu karet yang digunakan untuk kabur.

5. Joaquin Guzman

Calon Sarjana © Calon Sarjana

Joaquin Guzman atau yang lebih dikenal dengan sebutan El Chapo ini, berhasil melarikan diri dari penjara Altiplano, yaitu penjara dengan keamanan super ketat di Meksiko, dengan cara melalui terowongan besar yang dibuat di bawah sel tahanannya.

Itulah 5 aksi kabur dari penjara dengan penjagaan yang super ketat menggunakan cara-cara yang tidak terduga. Ternyata aksi kabur dari penjara bukan hanya ada dalam sebuah film saja ya! (zie)

Video Discover Lainnya:







Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Must See Video Pengetahuan
Loading...

MORE
Wave more