×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Tips Bikin Vlog Kekinian dan Nggak Ngebosenin!

View Image

0

BRILIO » Discover

4 Tips Bikin Vlog Kekinian dan Nggak Ngebosenin!

4 Tips Bikin Vlog Kekinian dan Nggak Ngebosenin!

Di era digital seperti saat ini ngevlog jadi salah satu hal yang wajib diketahui para millenials

(brl/red)

10 / 02 / 2018

Writen by : Famous.id

4 Tips Bikin Vlog Kekinian dan Nggak Ngebosenin! 4 Tips Bikin Vlog Kekinian dan Nggak Ngebosenin!

FAMOUS.ID - Di era digital seperti saat ini ngevlog jadi salah satu hal yang wajib diketahui para millenials. Kita bisa melihat strategi para vloggers yang berhasil mendapat ribuan subscribers di YouTube. Kira-kira apa sih yang bikin mereka bisa sampai di tahap itu? Bagaimana sih step by step-nya? Berikut akan diulas secara detil agar kalian semua bisa bikin sebuah vlog yang keren.

1. Persiapkan Niat dan pikirkan Konten

Review + Vlog SYDNEY, Brother & Sister Quality Time! - Kokoh Review kevin hendrawan ©  kevin hendrawan

Sama halnya seperti kita melakukan sesuatu, ngevlog juga harus diawali dengan niat. Niat harus ada lho. Setelah niat, persiapkan mental kalian untuk berada di depan kamera. Bagi kalian yang doyan banget selfie atau berbagi keseharian kalian dalam instagram story, hal ini bukan masalah besar. Namun, bagi kalian yang agak malu-malu kucing alias grogian, harus siapin mental nih. Tentukan juga kira-kira kalian mau bikin vlog tentang apa sih? Kuliner, daily life, outfit, atau motovlog yang lagi lagi ngetren.

2. Pilih Perlengkapan Ngevlog yang Berkualitas

RACHEL GODDARD REVIEW KAMERA BELASAN JUTA! #KokohReview  © kevin hendrawan

Kamera dan tripod alias pegangannya merupakan hal wajib dalam dunia vlog. Tanpa mereka kalian bisa saja menggunakan handphone tapi kualitas yang dihasilkan mungin nggak akan secanggih vlog yang menggunakan kamera profesional. Biasanya, kamera-kamera yang digunakan oleh vlogger profesional merupakan kamera mirrorless, fungsinya agar benda-benda optik di sekitar kalian tidak memantulkan cahaya yang mengganggu jalannya vlog. Bentuknya juga lebih kecil dan ringan sehingga mudah dibawa-bawa

3. Belajar editing

laptop © pixabay

Untuk tahap pemula, editing dan coloring video rupanya harus dilakukan sendiri. Editing dan coloring video sebenarnya nggak susah, sudah banyak juga tutorial yang tersebar di YouTube dan bisa kalian cari sendiri. Namun, hal yang perlu diperhatikan adalah aplikasi yang kalian gunakan. Aplikasi editing dan coloring bermacam-macam, tinggal sesuaikan aja dengan kapasitas dan kebutuhan kalian.

4. Pilih Nama yang Kece untuk Channel

5 Cuplikan Vlog ini Sangat Mengerikan © 2017 famous.id

Bagi kalian yang sudah pernah punya channel YouTube sebenarnya tinggal disesuaikan saja mau dibikin seperti apa yang sesuai profil kalian. Namun, bagi kalian yang masih newbie dalam dunia vlogging, coba deh terapkan tips and tricks satu ini. Siapa tahu channel kalian akan booming. Pilih nama channel yang eye-catching dan mudah diingat orang. Nama channel yang simple tapi kece, akan memudahkan subscribers mengingat channel YouTube kalian.

Nah, empat cara ini yang bisa jadi langkah awal kalian untuk jadi vlogger newbie tapi tetep nggak amatiran. Kalau kalian memang serius mau menekuni dunia vlog, bisa banget nih coba-coba tips and tricks ini. Selamat Mencoba Famous People! (non/vrc)





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Video Tips Viral Now
Loading...

MORE
Wave more