×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Sungai Angker yang Ada di Indonesia

View Image

0

BRILIO » Discover

4 Sungai Angker yang Ada di Indonesia

crack an egg

Wah yang nomer 3 serem banget Famous People!

(brl/red)

17 / 02 / 2017

Writen by : Famous.id

crack an egg

FAMOUS.ID - Mungkin kamu sudah pernah atau bahkan kamu tinggal di dekat sungai. Tapi, tahu kah kamu ada beberapa sungai yang menyimpan kisah angker? Kisah ini mungkin hanya cerita legenda atau bisa saja memang kisah ini benar-benar terjadi karena terdapat beberapa saksi mata.

Berikut ini ada beberapa sungai angker yang ada di Indonesia versi Crack An Egg.

1. Bengawan Solo

crack an egg crack an egg

Sungai yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kamu. Bengawan Solo terkenal dengan sungai yang sangat dalam dan suka meluap ketika hujan deras turun. Menurut catatan, sungai ini memakan korban meninggal rata-rata 30 jiwa setiap tahunnya. Korban tersebut kebanyakan karena terseret air sungai ketika memancing. Hal ini dipercaya karena sungai Bengawan Solo suka meminta tumbal setiap tahunnya.

2. Sungai Berantas

crack an egg crack an egg

Sungai terpanjang kedua di Indonesia yang terletak di Jawa Timur ini jika dilihat dari luar memang terlihat tenang. Namun, arus di dalamnya terlihat sangat deras. Hal ini yang membuat banyak orang tewas dan hanyut ketika mencoba untuk berenang di sungai Berantas. Sungai berantas diyakini selalu meminta tumbal-tumbal manusia. Selain itu, di sekitar sungai ini dipercaya banyak tempat tinggal makhluk halus.

3. Sungai Siak

crack an egg crack an egg

Sungai Siak ini terdapat di Riau. Sungai ini berfungsi sebagai jalur transportasi kapal-kapal besar sebelum menuju lautan lepas. Tapi, sungai ini juga memakan banyak korban. Banyak orang yang melihat buaya putih besar di sungai ini yang memakan banyak korban. Selain itu, ada juga ikan duyung yang suka menggangu manusia di sekitar.

4. Sungai Kapuas

crack an egg crack an egg

Sungai ini merupakan sungai terpanjang di Kalimantan. Warga sekitar suka menggunakan sungai ini untuk acara-acara festival. Tapi, sungai ini sering sekali meminta tumbal manusia. Kebanyakan korbannya merupakan anak-anak kecil yang bermain di sekitaran sungai. Pada hari-hari tertentu, warga suka memberikan sesajen agar korban dari sungai ini berkurang.

Jadi itu dia 4 sungai angker yang ada di Indoneisa. Jadi, kamu harus hati-hati kalau bermain di sungai-sungai tersebut, jangan sampai jadi korban. Kalau kamu mau tahu lebih lengkapnya, yuk langsung aja tonton video dari Crack An Egg berikut ini. (drp)

Video Keren Crack An Egg Lainnya:

Loading...






Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Crack An Egg Video Pengetahuan
Loading...

MORE
Wave more