×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Perbatasan Negara Paling Berbahaya di Dunia

View Image

0

BRILIO » Discover

4 Perbatasan Negara Paling Berbahaya di Dunia

4 Perbatasan Negara Paling Berbahaya di Dunia

Hal ini karena berada di antara 2 negara sedang berkonflik politik, etnis dan konflik lainnya

(brl/red)

25 / 03 / 2018

Writen by : Famous.id

4 Perbatasan Negara Paling Berbahaya di Dunia

FAMOUS.ID - Perbatasan negara  bisa jadi salah satu tempat paling rawan. Beberapa perbatasan negara bisa jadi sangat menyeramkan karena mungkin berada di antara 2 negara sedang berkonflik politik, etnis, dan konflik lainnya. Beberapa perbatasan juga terletak di tengah hutan, gurun pasir, dan lanskap alam ganas lainnya. Seperti 4 perbatasan paling bahaya di dunia berikut ini!

1. Korea Utara-Korea Selatan

7 PERBATASAN NEGARA PALING BERBAHAYA DI DUNIA ! © 2018 famous.id

Dua negara Korea ini sudah sangat lama bersitegang. Wilayah perbatasan pun terletak di tengah-tengah dataran Korea, namanya Korean Demilitarized Zone (DMZ). Wilayah ini memiliki luas sepanjang 250 km dengan lebar 4 km. DMZ adalah perbatasan yang paling termiliterisasi di dunia. Di sini bahkan kamu bisa melihat tank baja dan ranjau darat. Tentara yang membawa senapan sudah nggak asing lagi.

2. Pakistan-India

7 PERBATASAN NEGARA PALING BERBAHAYA DI DUNIA ! © 2018 famous.id

Pakistan dan India adalah kedua negara yang kurang akur. Hal itu yang menyebabkan perbatasan antara dua negara ini terutama daerah Kashmir menjadi bahaya untuk turis. Namun, lucunya, terdapat upacara penutupan gerbang perbatasan antara kedua negara ini yang sering menjadi daya tarik wisatawan.

3. Sudan-Chad

7 PERBATASAN NEGARA PALING BERBAHAYA DI DUNIA ! © 2018 famous.id

Sudan dan Chad adalah dua negara yang sama stabilnya, tanpa konflik politik atau lainnya. Perbatasan antara kedua negara ini menjadi bahaya karena duanya terlibat perang militer yang mengerikan.

4. Meksiko-AS

7 PERBATASAN NEGARA PALING BERBAHAYA DI DUNIA !  © 2018 famous.id

Sejak Donald Trump terpilih menjadi presiden ia memutuskan untuk membuat tembok pembatas. Selain itu perbatasan Meksiko-AS sudah terkenal sebagai lokasi Drug War. Perang ini dilakukan oleh penjual obat-obatan terlarang untuk mempertahankan batas regional. Bahkan konflik tersebut masih berlangsung sampai saat ini. 

Itulah 4 perbatasan negara yang paling berbahaya di dunia. Banyak hal yang menjadikan perbatasan antar negara ini berbahaya. Selain negara-negara di atas, masih ada beberapa perbatasan negara yang berbahaya lho, penasaran? Yuk, simak ulasan lengkapnya di video yang ada di halaman ini, Famous People! (non)





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Video Pengetahuan Viral Now
Loading...

MORE
Wave more