×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 langkah mudah membuat efek tembakan dengan After Effects

View Image

0

BRILIO » Discover

4 langkah mudah membuat efek tembakan dengan After Effects

Adegan baku tembak yang disajikan dalam sebuah film selalu terlihat nyata dan realistis, semua itu dihasilkan dengan efek ini

Naufaldhia Abdurahman (brl/red)

20 / 01 / 2019 15:00

Writen by : Famous.id

FAMOUS.ID - Dalam sebuah film bergenre action, senjata api menjadi salah satu properti yang banyak digunakan. Adegan baku tembak yang disajikan dalam sebuah film selalu terlihat nyata dan realistis. Hal ini tentu tidak lepas dari peran editor yang memberika efek visual pada senjata api tersebut. Berikut ini 4 langkah mudah untuk membuat muzzle flash atau efek menembak dari channel Film Riot!

1. Gunakan software After Effect

film riot © 2019 famous.id

After Effect merupakan software video editing untuk memberikan efek digital, motion graphic, hingga animasi. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang umum digunakan dalam proses post production dalam film maupun televisi. Dalam tutorial ini, Film Riot menggunakan aplikasi After Effect untuk membuat efek tembakan yang bisa diatur sesuka hati.

2. Unduh plug in

film riot © 2019 famous.id

Hal kedua yang perlu dilakukan adalah mengunduh plug in efek tembakan yang dapat ditemukan di internet. Dengan plug in tersebut, proses pembuatan efek kamu akan lebih mudah dan cepat. Kamu hanya perlu mengunduh plug in tersebut dan memasukkannya ke dalam kolom project yang sedang dikerjakan.

3. Atur posisi dan ukuran efek

film riot © 2019 famous.id

Setelah memasukkan efek tersebut, kamu perlu mengatur posisi dan ukuran efek tembakan tersebut. Tempatkan efek tersebut pada posisi yang tepat. Jika adegan yang kamu ambil menggunakan pistol, tempatkan muzzle flash tersebut di mulut pistol sehingga terlihat lebih nyata. Setelah mengatur posisi, atur juga ukuran dan tingkat keterangan dari efek tersebut.

4. Tambahkan efek lainnya

film riot © 2019 famous.id

Selain cahaya yang muncul pada mulut pistol, biasanya senjata api juga akan mengeluarkan sedikit asap ketika ditembakkan. Agar terlihat lebih realistis, kamu juga bisa menambahkan efek asap pada gambar yang kamu kerjakan. Plug in berupa efek asap juga dapat kamu temukan di internet dan siap untuk dipadukan dengan efek yang sudah dikerjakan sebelumnya.

Selamat mencoba Famous People, tonton langsung penjelasan lengkapnya di halaman ini! (nfl)

Loading...





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Video Tips Video Tutorial
Loading...

MORE
Wave more