×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Hal Positif yang Bisa Kamu Dapat Dari Banjir

View Image

0

BRILIO » Discover

4 Hal Positif yang Bisa Kamu Dapat Dari Banjir

Anak-anak bermain di tengah banjir

Walaupun lebih banyak negatifnya, banjir juga mempunyai dampak positif lho

(brl/red)

20 / 02 / 2017

Writen by : Famous.id

Anak-anak bermain di tengah banjir

FAMOUS.ID - Saat ini Jakarta sedang dilanda hujan terus-menerus. Hal ini membuat air di sungai-sungai jakarta menjadi meluap dan terjadi lah banjir. Ketika banjir datang, tentunya banyak sekali kerugian yang didapatkan dari masyarakat Jakarta. mulai dari rugi waktu dan bahkan bisa merengut nyawa manusia.

Tapi, di balik banyaknya dampak negatif dari banjir, masih ada dampak positif yang kita ambil seperti hal-hal berikut ini.

1. Melatih kreativitas

flickr flickr

Ketika banjir datang, pastinya akan membuat jalur transportasi menjadi terganggu. Dengan begitu, pastinya banyak orang mencari akal untuk bisa melewati banjir tersebut. Ada yang mengubah gerobak menjadi perahu, ada yang membuat perahu dari kayu, dan masih banyak lagi hal kreatif yang dilakukan ketika banjir datang.

2. Menjadi ajang sosialisasi

flickr flickr

Saat banjir datang, biasanya sekolah-sekolah akan libur dan ada beberapa perusahaan yang meliburkan karyawannya. Saat itulah di mana kamu bisa bersosialisasi dengan warga sekitar rumah. Sambil mengungsi ke dataran tinggi atau sambil membersihkan sisa-sisa banjir di jalanan menjadi ajang sosialisasi yang jarang untuk bisa didapatkan.

3. Membuka lapangan pekerjaan

wikimedia wikimedia

Saat banjir tiba dan banyak orang yang membutuhkan sarana transportasi air, orang-orang yang punya perahu ataupun gerobak bisa mendapatkan rejeki. Dengan menawarkan jasa naik perahu atau naik gerobak mereka bisa mendapatkan uang lebih ketika banjir datang.

4. Mengingatkan untuk mencintai alam

wikimedia wikimedia

Ketika banjir tiba, itu bisa saja peringatan agar kamu lebih mencintai alam. Jangan kelestarian pohon, jangan membuang sampah sembarangan, dan juga mulai untuk menanam tumbuhan yang bisa menyerap air. Dengan begitu, kemungkinan banjir datang akan semakin kecil.

Jadi, itu dia Famous People dampak positif dari banjir. Tapi, memang akan selalu lebih banyak negatifnya sih. Bagaimana ya kalau menurut Andika Honda? Pada video ini dia akan bercerita 5 hal tentang banjir! Yuk langsung aja tonton videonya berikut ini. (drp)

Lihat Video Discover Keren Lainnya:

Loading...






Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Video Inspiratif Video Pengetahuan Andika Honda
Loading...

MORE
Wave more