×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Fakta Unik Tentang Segitiga Bermuda !

View Image

0

BRILIO » Discover

4 Fakta Unik Tentang Segitiga Bermuda !

Misteri Segitiga Bermuda

Fakta-fakta berikut ini mungkin bisa menjawab rrasa penasaran kamu tentang segi tiga bermuda!

(brl/red)

24 / 04 / 2017

Writen by : Famous.id

Misteri Segitiga Bermuda

FAMOUS.ID - Apa yang muncul dalam pikiran kamu kalau mendengar tentang Segitiga Bermuda? Pasti yang terbayang adalah peristiwa jatuhnya pesawat atau hilangnya kapal laut. Nggak heran sih, Segitiga Bermuda memang dikenal sering memakan korban. Sampai sekarang belum diketahui secara pasti penyebab kejadian-kejadian tersebut, tapi ada beberapa fakta yang mungkin bisa bantu kamu untuk memahami misteri segitiga bemuda nih Famous People!

Kuburan Kapal di Dasar Laut

kapal © wikipedia

Kamu pasti tahu kalau udah banyak kejadian kapal laut yang mendadak hilang di segitiga bermuda? Segitiga bermuda juga disebut sebagai kuburan bagi para kapal karena ada lebih dari 300 bangkai kapal di dasar lautnya. Saking banyaknya, para penyelam bisa berenang di antara kapal-kapal karam tersebut. Salah satu bangkai kapal yang ditemukan adalah Cristobal Calon, kapal yang kandas pada tahun 1936 dalam rute perjalanan New York ke Amerika Tengah.

Gas Metana

gas metana © wikimedia commons

Pada tahun 1981, Badan Penyelidikan Geologi Amerika Serikat mengeluarkan teori ilmiah tentang adanya gas metana di wilayah segitiga bermuda. Itulah kenapa banyak pesawat terbang dan kapal laut yang lenyap secara misterius. Katanya, gelembung gas metana yang muncul di permukaan air bisa menurunkan gaya apung di lautan. Kapal-kapal pun nggak bisa mengambang dan jadi tenggelam ke dasar laut.

Human Error

sailor © wikimedia commonss

Meski dikenal dengan reputasinya yang menakutkan, Segitiga Bermuda tetap menjadi bagian dari jalur lintas bagi kapal dan pesawat yang melintasi wilayah tersebut. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa peristiwa-peristiwa yang terjadi di Segitiga Bermuda sebenarnya merupakan kesalahan manusia sendiri, ditambah dengan cuaca yang buruk. Bahkan, sebetulnya jumlah peristiwa yang terjadi di Segitiga Bermuda sama aja dengan daerah-daerah lain.

Christoper Columbus

christopher colombus ©wikimedia commons

Misteri mengenai segitiga bermuda ternyata sudah muncul sejak tahun 1492. Saat itu, Christopher Columbus sedang berlayar ke Amerika melintasi Segitiga Bermuda. Jarum kompasnya beberapa kali berubah-ubah, padahal cuaca sedang dalam keadaan baik. Pada suatu malam, awak kapalnya dikejutkan dengan terjunnya bola-bola api ke dalam laut. Namun, banyak orang menganggap Christopher Columbus beruntung karena kapalnya nggak sampai ditelan lautan.

Nah itulah beberapa fakta segitiga bermuda yang mungkin bisa menjawab rasa penasaran kamu selama ini. Penasaran dengan misteri segitiga bermuda? Kamu bisa simak video Crack An Egg selengkapnya di halaman ini! (non)





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Crack An Egg Must See Crack An Egg Video Pengetahuan Trending Now
Loading...

MORE
Wave more