×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 tips dasar menguasai Adobe Lightroom dari Dary Muammar!

View Image

0

BRILIO » Discover

3 tips dasar menguasai Adobe Lightroom dari Dary Muammar!

Dary Muammar

Belajar Lightroom? Tonton video ini sampai habis!

(brl/red)

03 / 10 / 2018 20:00

Writen by : Famous.id

Dary Muammar

FAMOUS.ID - Adobe Lightroom merupakan salah satu aplikasi editing foto yang populer digunakan oleh para fotografer dunia. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat menentukan pengaturan cahaya dan detail dari foto sesuai yang diinginkan. Sering menggunakan aplikasi ini, kreator Dary Muammar memberikan tip untuk menggunakan Adobe Lightroom dalam video terbarunya. Berikut ini 3 tips dan trik mudah menguasai Adobe Lightroom!

1. Kenali tools yang ada

dary muammar © 2018 famous.id

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengenali tampilan dan peralatan yang dapat digunakan di Adobe Lightroom. Terdapat 4 kolom yang harus dipahami, mulai dari kolom preset, edit, hingga kolom picture.

2. Pahami istilah editing

dary muammar © 2018 famous.id

Selanjutnya, sebaiknya kamu mempelajari istilah dasar pada editing foto seperti exposure, contrast, highlights, shadows, clarity, vibrance, saturation, dan seterusnya. Hal ini akan membantu kamu untuk menentukan foto seperti apa yang ingin dihasilkan.

3. Tuangkan imajinasi

dary muammar © 2018 famous.id

Mengedit sebuah gambar bukan merupakan ilmu pasti. Setiap orang tentu akan memiliki selera yang berbeda-beda. Selain itu, setiap gambar juga dapat memiliki rasa yang beragam. Oleh karena itu, buatlah gambar sesuai dengan mood dan imajinasi kamu masing-masing!

Itulah 3 tips yang bisa kamu terapkan dalam Adobe Lightroom. Untuk penjelasan lengkapnya, tonton langsung video penjelasan lengkapnya di halamana ini! (nfl)







Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Dary Muammar Dary Muammar Video Tips
Loading...

MORE
Wave more