×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
20 Fungsi Tersembunyi Dari Benda yang Kamu Lihat Sehari-Hari

View Image

0

BRILIO » Discover

20 Fungsi Tersembunyi Dari Benda yang Kamu Lihat Sehari-Hari

YtCrash

Pasti belum sadar dengan fungsinya kan?

(brl/red)

19 / 10 / 2017

Writen by : Famous.id

20 Fungsi Tersembunyi Dari Benda yang Kamu Lihat Sehari-Hari YtCrash

FAMOUS.ID - Rahasia merupakan sesuatu yang sengaja disembunyikan supaya tidak diketahui orang lain. Namun, benda-benda ini ternyata justru punya rahasia tersembunyi yang justru orang lain boleh tahu. Tetapi sayangnya belum banyak yang menyadari dari fungsinya itu sendiri. Padahal hal tersebut justru dibuat dengan fungsi yang sangat penting!

1. Tiga kancing besi di celana jeans sebetulnya fungsinya untuk memperkuat jahitan celana pada bagian saku yang cenderung mudah sobek. Jadi ini bukan hanya hiasan saja lho!

YtCrash © YtCrash

2. Dua lubang pada sepatu berfungsi sebagai sirkulasi udara agar kaki tidak merasa pengap.

YtCrash © YtCrash

3. Tonjolan di huruf 'F' dan 'J' pada keyboard dapat membantu untuk meningkatkan kemampuan touch typing atau cara mengetik tanpa melihat tombol di keyboard.

YtCrash © YtCrash

4. Warna biru dipenghapusan jadul bukan untuk menghapus tinta dari pulpen lho! Melainkan menghapus coretan dari pensil namun pada penggunaan kertas yang berstruktur kasar, sehingga tidak perlu mengeluarkan tenaga yang keras untuk menghapusnya.

YtCrash © YtCrash

5. Lubang dipegangan panci biasanya paling sering dilihat berguna sebagai penggantung di tembok. Nyatanya hal tersebut dibuat untuk menaruh alat masak lainnya seperti spatula agar sisa makanan saat memasak yang menempel tidak mengotori tempat lain.

YtCrash © YtCrash

6. Potongan dan kancing tambahan pada baju biasanya sering digunakan untuk mengganti jika ada kancing yang hilang. Lalu apa gunanya kain tambahan yang diberikan? Fungsi sebenarnya adalah untuk mengetahui efek penggunaan detergen dan juga efek suhu menyetrika pada suhu tertentu pada kain baju tersebut. Sehingga kamu tahu harus bagaimana memperlakukan baju barumu itu.

YtCrash © YtCrash

7. Klip kertas punya banyak kegunaan selain untuk menjepit kertas. Fungsi lainnya yakni bisa digunakan untuk penyimpan kabel charger handphone ataupun laptop agar tidak terbelit-belit dan tersusun dengan rapi.

YtCrash © YtCrash

8. Lubang ditutup pulpen fungsinya adalah sebagai antisipasi jika tutup tersebut secara tidak sengaja tertelan, sehingga masih ada udara yang akan keluar. Situasi ini dapat mencegah korbannya agar dapat bertahan cukup lama sampai tutup tersebut berhasil dikeluarkan.

YtCrash © YtCrash

9. Simbol segitiga kecil di indikator bensin fungsinya adalah untuk memberitahukan di mana letak posisi tangki bensin mobil berada.

YtCrash © YtCrash

10. Bagian tutup kemasan minuman dingin selain berfungsi agar minuman tidak tumpah, ternyata juga berguna untuk alas agar es yang mencair pada bagian luar tempat minuman tidak meleleh ke mana-mana ketika ditaruh di atas meja.

YtCrash © YtCrash

11. Lubang kecil pada gembok ini berguna sebagai saluran masuk dan keluar dari air ketika penggunaan gembok tersebut digunakan misalnya dipagar luar rumah. Sehingga bagian dalamnya tidak akan berkarat.

YtCrash © YtCrash

12. Silinder pada kabel charger berfungsi sebagai penghilang gangguan sinyal agar tidak kacau dan mengisolasi laptop dari suara bising frekuensi tinggi yang dihasilkan gelombang elektro magnetik, karena di dalamnya terdapat oksida besi yang mengasilkan medan magnet kecil untuk menolak interferensi gelombang elektromagnetik.

YtCrash © YtCrash

13. Lubang dan gerigi pada ujung meteran bisa digunakan saat kamu menggunakan meteran seorang diri, karena kamu tidak mendapat bantuan dari orang lain, maka lubang ini bisa kamu kaitkan ke paku atau baut yang ada pada permukaan yang ingin kamu ukur. sedangkan gerigi ini berguna untuk menandai permukaan yang ingin kamu ukur, saat kamu tidak membawa pensil untuk membuat sebuah tanda.

YtCrash © YtCrash

14. Lubang sensor pada handphone berfungsi sebagai penanda atau jarak sebagai indikator untuk mematikan layar ketika wajah pengguna dekat dengan layar handphone. Biasanya hal ini terjadi ketika sedang menggunakannya saat bertelepon.

YtCrash © YtCrash

15. Karet pada tutup botol soda dapat menjaga tingkat karbonasi soda agar tetap terjaga sebelum akhirnya dikonsumi. Tak hanya itu saja, karet tersebut juga untuk memperkuat tutup agar tidak mudah tumpah.

YtCrash © YtCrash

16. Tambahan lubang tali di belakang sepatu ternyata digunakan untuk tambahan ikatan sepatu pada kaki dan juga untuk menjemurnya digantungan. Jadi bukan hanya hiasan tambahan saja ya.

YtCrash © YtCrash

17. Lubang pada batang permen lolipop gunanya untuk membuat permen tidak menjadi mudah lepas. Karena ketika masih dalam bentuk karamel yang sangat panas, karamel tersebut bisa masuk ke dalam lubang sehingga membuatnya menjadi lebih kuat ketika sudah dingin.

YtCrash © YtCrash

18. Pelat logam kecil di bagian bawah stapler ternyata bisa diputar 180 derajat, sehingga bisa melebarkan atau memanjangkan hasil dari stalpes.

YtCrash © YtCrash

19. Busa atau bulu pada mikrofon dapat memperlambat udara yang masuk sehingga suara angin ribut dan berisik tidak masuk ke dalam mikrofon.

YtCrash © YtCrash

20. Lubang kecil pada earphone iPhone berfungsi untuk meningkatkan kualitas suara agar tidak keluar dari ruang lingkup telinga.

YtCrash © YtCrash

Nah, itulah fungsi tersembunyi dari benda-benda yang sering kamu lihat sehari-harinya. Jadi sekarang sudah tahukan dengan kegunaannya! (zie)

Video Discover Lainnya:

 

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Video Pengetahuan Must See Viral Now
Loading...

MORE
Wave more