×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Sekolah Teraneh di Dunia yang Bikin Heboh!

View Image

0

BRILIO » Discover

10 Sekolah Teraneh di Dunia yang Bikin Heboh!

Sekolah Paling Aneh di Dunia

Beberapa wilayah di dunia ini memiliki sebuah sekolah yang cukup aneh!

(brl/red)

21 / 02 / 2017

Writen by : Famous.id

Sekolah Paling Aneh di Dunia

FAMOUS.ID - Sekolah merupakan sebuah lembaga pendidikan formal yang dirancang oleh negara untuk pengajaran siswa atau murid di bawah pengawasan guru. Jika di Indonesia, tahapannya mulai dari TK, SD, SMP, SMA hingga ke Perguruan Tinggi.

Jika mendengar peribahasa berikut ini 'Tuntutlah ilmu sampai ke negeri China' menunjukkan dan mengartikan bahwa betapa pentingnya belajar dan pendidikan. Oleh karena itu, sekolah merupakan tempat yang sangat ideal dan sesuai untuk mencari ilmu.

Namun, tahukah kamu jika di belahan bumi lain terdapat sekolah-sekolah yang sangat aneh, bahkan bisa dibilang tidak lazim keberadaannya. Tempat, pelajaran sampai peraturan yang ada sangat aneh dan tidak mungkin ditemukan di sekolah formal lainnya.

Berikut ini adalah rangkuman 10 daftar sekolah teraneh di dunia yang bikin heboh dari video YtCrash.

1. Sekolah Puncak Gunung

Sekolah Puncak Gunung © 2017 famous.id

Sekolah Puncak Gunung yang terletak di sebuah desa kecil pegunungan Hanyuan, Sinchuan, China ini merupakan sebuah sekolah yang tersembunyi di salah satu gunung. Lokasinya berada di pegunungan yang memiliki jalan terjal dan juga curam. Siswa-siswa yang pergi bersekolah hanya memiliki satu cara, yaitu harus melalui jalanan sempit di antara dinding batu tanpa alat pengaman sedikit pun, jika sampai salah melangkah bisa menyebabkan terjatuh dan tewas ke jurang.

2. Sekolah Gua

Sekolah Gua Fauzie Rachman

Sekolah Gua berada di desa Miao, Provinsi Guizhou, China. Sekolah yang satu ini sangat unik karena para siswa-siswinya belajar di dalam gua yang sangat besar. Tak hanya sekolah, di dalam gua juga terdapat desa kecil yang hanya mampu menampung sedikit warga. Jika dilihat, suasana sekolah ataupun desa tidak jauh berbeda dengan pemukiman pada umumnya. Sekolah Gua pertama kali dibangun pada tahun 1984, namun sayangnya setelah 23 tahun sekolah ini berdiri, pemerintah China akhirnya menutup sekolah ini.

3. Sekolah Peron Kereta Api

Sekolah Peron Kereta Api © 2017 famous.id

Sekolah Peron Kereta Api di India berdiri sejak tahun 1985. Yang memelopori bangunnya sekolah ini adalah seorang wanita bernama Inderjit Khurana yang merupakan seorang guru dari Orissa, India. Awalnya Khurana melihat banyaknya anak kecil yang tidak sekolah dan mengemis di peron-peron kereta api. Karena ia merasa yakin jika anak-anak tersebut butuh pendidikan untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik kelak, maka ia mendirikan Sekolah Peron Kereta Api tersebut. Anak-anak akan berkumpul untuk belajar membaca dan menulis, serta melakukan permainan yang mendidik.

4. Sekolah Perahu

Sekolah Perahu © 2017 famous.id

Sekolah Perahu yang berada di negara Bangladesh ini merupakan sebuah inisiatif dari sebuah organisasi nirlaba. Karena seringnya mengalami banjir yang besar, anak-anak di Bangladesh sering kesulitan untuk menerima pendidikan. Rumah serta tempat mereka belajar hancur dan terseret oleh banjir. Oleh karena itu, Sekolah Perahu menjadi tempat di mana anak-anak sekarang menuntut ilmu. Setiap Sekolah Perahu dilengkapi dengan perpustakaan mini, akses internet dan listrik yang dapat menyalakan komputer dan juga laptop.

5. Sekolah Penyihir

Sekolah Penyihir © 2017 famous.id

Sekolah Penyihir awalnya berdiri di lokasi Chicago, Amerika. Sekolah ini memberikan materi-materi tentang ilmu sihir pada siswa-siswinya. Namun karena beberapa masyarakat di sana tidak bersahabat dengan ilmu sihir, pada tahun 1692 sampai 1693 terjadi sebuah insiden di mana 200 orang dieksekusi dengan dibakar hidup-hidup karena dituduh sebagai seorang penyihir. Pada akhirnya, Sekolah Penyihir ini pun dipindahkan ke kota Salem, Massachusetts, Amerika.

6. Sekolah Bebas Aturan

Sekolah Bebas Aturan © 2017 famous.id

Sekolah Bebas Aturan merupakan sebuah sekolah yang terletak di Brooklyn, Amerika. Nama sekolah tersebut adalah Brooklyn Free School. Sesuai dengan namanya, di sekolah ini tidak memiliki kurikulum. Siswa dan siswinya dibebaskan memilih kelas yang mereka inginkan dan juga membuat peraturan sekolahnya sendiri. Di sekolah ini pun tidak ada tes, pekerjaan rumah, nilai ataupun peringkat kelas. Namun setiap minggunya para guru mengadakan rapat untuk melihat perkembangan dari para siswa.

7. Sekolah Masa Depan

Sekolah Masa Depan © 2017 famous.id

Sekolah Masa Depan atau The School of the Future merupakan sekolah yang didanai oleh perusahaan raksasa Microsoft. Sekolah yang didirikan pada tahun 2006 ini terletak di wilayah Philadelphia. Siswa dan siswi yang belajar di sini tidak lagi menggunakan buku dan kertas, melainkan menggunakan komputer, aplikasi pencatat dan papan pintar komputerisasi. Seluruh kegiatan belajar mengajar menggunakan teknologi yang super canggih.

8. Sekolah Bawah Tanah

Sekolah Bawah Tanah © 2017 famous.id

Sekolah Bawah Tanah di Amerika Serikat. Sekolah ini bernama Abo dan merupakan sekolah pertama yang terletak di bawah tanah. Walaupun berada di bawah tanah, sekolah ini memiliki kamar mandi, sistem ventilasi, sumur, generator, dan segala yang dibutuhkan oleh sebuah sekolah. Penyebab dibangunnya sekolah ini yaitu karena kondisi Amerika yang waktu itu sedang berperang dengan Uni Soviet, sehingga pemerintahan setempat akhirnya mendirikan sekolah bawah tanah yang pintu masuknya dilapisi oleh pintu baja anti ledakan. Tak hanya itu, sekolah ini juga mampu menahan radiasi. Namun, sayangnya sekolah ini akhirnya ditutup oleh pemerintah Amerika pada tahun 1995.

9. Sekolah LGBT

Sekolah LGBT © 2017 famous.id

Sekolah LGBT berdiri pada tahun 1985 dan didirikan oleh seorang aktivis gay yang bernama Harvey Milk. Sekolah yang terletak di kota New York ini dibangun untuk memenuhi kebutuhan siswa-siswa yang lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT). Karena seringnya siswa-siswi LGBT menerima perlakuan buruk dan diskriminasi saat bersekolah di sekolah biasa, untuk itu Sekolah LGBT ini hadir.

10. Sekolah Prostitusi

Sekolah Prostitusi © 2017 famous.id

Sekolah Prostitusi bernama Trabajo Ya yang terletak di wilayah Valencia, Spanyol, merupakan sebuah sekolah yang menawarkan kursus dasar dalam prostitusi profesional. Karena di negara Spanyol Prostitusi merupakan sesuatu yang legal, maka siswa akan diberi pelajaran tentang sejarah dan evolusi prostitusi serta keterampilan prostitusi. Siswa juga akan diberi keterampilan seluk-beluk tentang toy seks dan juga Kama Sutra.

Itulah 10 sekolah paling aneh di Dunia versi dari video YtCrash. Mungkin masih banyak lagi sekolah-sekolah aneh dan unik yang tersebar luas di beberapa bagian wilayah bumi ini dan belum terekspos. Jika kamu tahu, bisa kasih komentarnya di bawah. (zie)

Video Discover Keren Lainnya:

Loading...





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Video Unik Must See
Loading...

MORE
Wave more