×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Kartu Merah Tercepat Dalam Sejarah Dunia Sepak Bola

View Image

0

BRILIO » Discover

10 Kartu Merah Tercepat Dalam Sejarah Dunia Sepak Bola

Calon Sarjana

Pemain sekelas Lionel Messi pun pernah mendapatkannya!

(brl/red)

28 / 04 / 2017

Writen by : Famous.id

Calon Sarjana

FAMOUS.ID - Kartu merah atau red card merupakan kartu peringatan keras atau teguran terhadap seorang pemain karena dianggap telah bertingkah laku atau melakukan sesuatu yang fatal. Ini artinya pemain dikeluarkan dari pertandingan yang sedang berlangsung.

Dalam permainan sepak bola, kartu merah tentunya menjadi hukuman yang sangat keras terhadap pemain. Karena tak hanya merugikan diri sendiri, namun juga akan berdampak buruk terhadap permainan tim. Oleh karena itu, pemain harus dapat menjaga permainan dengan sangat sportif.

Tapi tahu kah kamu jika dalam sejarah dunia sepak bola, pernah terjadi beberapa kali wasit mengeluarkan kartu merah dengan sangat cepat terhadap salah satu pemainnya. Hal ini disebabkan karena pelanggaran yang dilakukan sangat keras dan dapat berakibat fatal.

Berikut 10 daftar kartu merah tercepat yang pernah terjadi dalam sejarah pertandingan dunia sepak bola.

1. Lionel Messi pernah mendapatkan kartu merah setelah baru bermain 40 detik saja di babak kedua dalam pertandingan persahabatan antara Argentina dengan Hongaria pada tahun 2005.

Calon Sarjana © Calon Sarjana

2. Rashed Al-Hooti yang bermain untuk Timnas Bahrain pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia zona Asia tahun 2014, mendapatkan kartu merah tercepatnya yaitu 40 detik dibabak awal saat melawan Iran.

Calon Sarjana © Calon Sarjana

3. Steven Gerrard yang baru masuk menggantikan dibabak kedua, juga pernah mendapatkan kartu merah tercepat yakni 38 detik saat melawan Manchester United tahun 2015.

Calon Sarjana © Calon Sarjana

4. Jetro Willems mencatatkan rekor di Liga Belanda sebagai pemain tercepat yang mendapatkan kartu merah, setelah hanya bermain 28 detik saja.

Calon Sarjana © Calon Sarjana

5. Richarlyson yang baru bermain dibabak kedua selama 25 detik, namun ia harus segera keluar lapangan setelah mendapatkan kartu merah yang dikeluarkan oleh wasit untuknya.

Calon Sarjana © Calon Sarjana

6. Ruben Zadkovich gelandang bertahan yang bermain untuk tim di Liga Australia, harus rela terkena kartu merah saat baru bermain 17 detik saja saat pertandingan dibabak kedua.

Calon Sarjana © Calon Sarjana

7. Nader Fathollahi pemain yang bermain di Liga Persia harus keluar karena kartu merah ketika pertandingan baru berjalan 15 detik.

Calon Sarjana © Calon Sarjana

8. Keith Gillespie terkena kartu merah setelah berada di lapangan hanya dalam waktu 15 detik, ia pun belum menyentuh bola sama sekali.

Calon Sarjana © Calon Sarjana

9. Preston Edward adalah pemain di Liga Inggris yang mencatat rekor sebagai pemain tercepat yang terkena kartu merah saat pertandingan baru berjalan 10 detik saja.

Calon Sarjana © Calon Sarjana

10. Serge Dijehoua merupakan pemegang rekor dunia sebagai pemain tercepat yang terkena kartu merah oleh wasit, setelah baru bermain dibabak kedua selama 3 detik.

Calon Sarjana © Calon Sarjana

Nah, penasarankan bagaimana pelanggaran yang mereka ciptakan sehingga harus mendapatkan kartu merah dengan waktu yang sangat cepat! Ke 10 pelanggaran yang dilakukan oleh para pemain di atas, bisa kamu lihat videonya yang ada pada halaman ini. (zie)

Video Discover Keren Lainnya:

Loading...





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Must See Video Pengetahuan Trending Now
Loading...

MORE
Wave more