×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
4 Hal yang Sebaiknya Jangan Dilakukan Saat Imlek

View Image

0

BRILIO » Comedy

4 Hal yang Sebaiknya Jangan Dilakukan Saat Imlek

cameo project

Besok adalah hari raya Imlek, kamu jangan melakukan beberapa hal ini ya

(brl/red)

27 / 01 / 2017

Writen by : Famous.id

cameo project

FAMOUS.ID - Perayaan tahun baru Cina, atau yang biasa disebut dengan Imlek merupakan suatu perayaan awal tahun bagi oranf-orang Tiongkok. Di Indonesia pun orang-orang yang memiliki keturunan Tiongkok merayakan Imlek.

Bagi mereka, ada beberapa hal tabu yang tidak boleh dilakukan saat merayakan perayaan Imlek. Berikut ini hal-hal yang harus kamu hindari saat perayaan Imlek menurut Kumparan.

1. Minum Obat

wikimedia wikimedia

Jika sedang sakit saat Imlek, lebih baik kamu jangan meminum obat. Karena orang Cina memiliki kepercayaan bahwa ketika kamu meminum obat pada saat Imlek, maka kamu akan sakit sepanjang tahun.

2. Keramas dan mencuci baju

pixabay pixabay

Dalam bahasa mandarin, rambut mempunyai makna yang sama dengan menjadi makmur. Maka, dilaranganya keramas adalah supaya kemakmuran kamu tidak terbuang.

3. Memakai baju sobek

pixabay pixabay

Dilarang memakai baju yang bolong ataupun sobek pada saat perayaan Imlek, karena dipercaya akan membawa sial. Makanya banyak yang memakai baju baru pada saat Imlek.

4. Menyapu atau membuang sampah

flickr flickr

Sampah bekas perayaan Imlek dipercaya membawa keberuntungan. Maka dari itu dilarang untuk membuang sampah ataupun menyampu pada saat perayaan Imlek.

Jadi itu dia Famous People hal-hal yang sebaiknya kamu hindari pada saat perayaan Imlek. Cameo Project membuat sebuah video comedy tentang orang Cina di Indonesia nih Famous People. Yuk langsung aja kita tonton videonya berikut ini. (drp)

Video Seru Lainnya Dari Cameo Project:

Loading...





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Video Komedi Cameo Project Video Pengetahuan
Loading...

MORE
Wave more