Halo kawan Brilio! Ada yang suka kulineran di malam hari? Kalian harus banget ke sini apalagi kalau kalian lagi ada di Jogja. Sego Godog Pak Pethel merupakan makanan legendaris Yogyakarta yang berbahan dasar nasi. Sego godog Pak Pethel ini terletak di Ngaglik, Pendowoharjo, Sewon, Bantul, DIY. Warung ini selalu ramai dikunjungi oleh banyak pelanggan. Nama Pethel merupakan nama panggilan kecil yang berarti rajin, sedangkan nama aslinya adalah Slamet. Pak Pethel sudah berjualan sego godog ini sejak tahun 1986.

Tak hanya sego godog yang menjadi ciri khas dari warung ini, tetapi banyak menu lainnya yang tidak kalah enak. Sajian sego godog ini masih dimasak menggunakan tungku arang dan dimasak satu persatu untuk setiap porsinya.

“Pak Le saya dulu, sekitar tahun 1986. Dulu Pak Le saya masuk angin, disuruh bikin bakmi godog pake nasi, ternyata untuk masuk angin cocok.” Tuturnya.

Untuk dapat menikmati sego godog Pak Pethel, pembeli harus melakukan pemesanan melalui sms terlebih dahulu agar tidak mengantri. Setiap harinya Pak Pethel dapat membuat delapan puluh sampai seratus porsi.

“Kalau resepnya dari saya sendiri, cuman Pak Le saya yang suruh bikin. Saya kan sejak kecil seneng masak.” Jelasnya.

Warung Sego Godog Pak Pethel ini buka dari pukul 19.00 hingga pukul 01.00. Banyak pengunjung yang rela datang dari berbagai kota untuk mencicipi sajian sego godog ini, seperti dari Surabaya, Klaten, Jakarta, dll. Dengan mempertahankan kualitas dari bumbu yang digunakan, sajian ini dapat bertahan hingga sekarang.

Harga yang ditawarkan pun cukup murah, untuk satu porsi sego godog ini hanya dihargai dua belas ribu rupiah, dan untuk minumannya dihargai dengan tiga ribu rupiah. Warung sego godog Pak Pethel ini sekarang semakin terkenal karena banyak yang mempostingnya ke media sosial. Tertarik untuk mencoba makanan legendaris ini? Yuk simak selengkapnya video Brilio berikut ini.