JALAN MAKAN Pantjoran Tea House, restoran unik pecinan di Jakarta

brilio.net

Halo Sobri,

Briliofood punya program baru nih, namanya "Jalan Makan"! Sesuai nama programnya, tim BrilioFood bakal ajak kamu jalan-jalan sambil mengeksplor beragam kuliner menarik nan lezat.

Spot kuliner kali ini ada di kawasan Glodok, Jakarta Barat, tepatnya di Pantjoran Tea House. Restoran Chinese yang kental dengan nuansa oriental khas rumah teh. Pantjoran Tea house menyajikan menu yang variatif. Nggak cuma menghidangkan berbagai macam teh, tetapi ada juga chinese food mulai dari dimsum, capcay, hingga ayam kung po.

Uniknya lagi, karena kita ke sana pas Hari Raya Imlek, tim BrilioFood dikasih kesempatan buat nyobain tradisi Lo Hei! Apa sih, yang dimaksud Lo Hei? Buat yang keburu kepo, yuk langsung aja tonton videonya sampai habis.

Sebelum menjadi restoran, dulunya bangunan ini diisi oleh Apotek Chung Hwa yang merupakan landmark daerah pecinan Batavia. Tapi sekarang sudah direvitalisasi atas inisiatif Pak Lin Che Wei, sampai bisa masuk program Jakarta Old Town Revitalization Corporation (JOTRC) dan sekarang dikenal dengan nama Pantjoran Tea House.

(brl/lut)

Review

Selengkapnya