Dress unik dari topi jerami ini ternyata harganya puluhan juta rupiah

Dress unik dari topi jerami ini ternyata harganya puluhan juta rupiah

Brilio.net - Siapa yang tak tahu topi. Salah satu jenis penutup kepala ini dipakai banyak orang. Penggunaan topi dimaksudkan untuk beberapa alasan. Umumnya digunakan sebagai pelindung kepala dan aksesori fashion. Selain itu topi juga dirancang untuk kehangatan dan penghalang silau sinar matahari terhadap mata.

Namun, gimana jadinya jika topi disulap jadi sebuah dress? Mendengarnya saja sudah membuat kita mengernyitkan dahi kan? Bagaimana mungkin menganti dress yang biasa dibuat dengan kain katun atau satin silk dengan topi? Eits, meski terdengar aneh, dress yang dibuat dari kumpulan topi memang ada wujudnya lho.

dress topi jerami  2017 brilio.net

Tak kalah unik, bukannya topi dari jenis kain, dress satu ini dibuat dari topi jerami yang biasa dipakai di musim panas. Topi dari berbagai ukuran itu ditumpuk dan ditata sedemikian rupa sehingga terlihat layaknya dress pada umumnya.

Dress unik ini adalah karya Simon Porte Jacquemus, salah seorang designer dari Perancis. Untuk membuat satu dress itu, diperlukan delapan topi jerami.

dress topi jerami  2017 brilio.net

Apakah gaun ini praktis? Tentu saja. Bagian tubuhmu tetap bisa terlindung dari sinar matahari. Bahkan meski terbuat dari topi jerami, dress ini tak akan melukai kulit halusmu. Dress unik ini cocok digunakan untuk berlibur saat musim panas datang.

dress topi jerami  2017 brilio.net

Selain bahan dan bentuknya yang unik, salah satu fakta yang tak kalah mengejutkan dari dress ini adalah harganya. Dilansir brilio.net dari Metro, Minggu (11/6), Dress seri 'Le Chapeau Santon' Straw Hat Dress ini dibanderol 2,295 atau setara dengan sekitar Rp 38,9 juta.

(brl/fen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES