Kuliner unik durian bakar, kelezatannya menggiurkan & bikin nagih

Kuliner unik durian bakar, kelezatannya menggiurkan & bikin nagih
Durian bakar/foto: istimewa

Brilio.net - Buah durian, buah tropis yang berasal dari wilayah Asia ini begitu disuka sekaligus dibenci. Bagi penyuka buah yang dijuluki King of Fruit ini, aromanya yang menyengat adalah daya tariknya. Sementara bagi yang tak menyukai, aroma durian bisa membuatnya pusing.

Biasanya penggemar buah dengan kulit keras ini, menikmatinya beramai-ramai. Caranya cukup sederhana, dengan mengupas kulit dan mengeluarkan isinya yang berwarna kuning lalu dimakan langsung.

Buah durian juga bisa dipakai untuk campuran topping es krim atau es buah atau makanan lain, namun kini muncul inovasi baru untuk menikmati buah ini, yakni dengan dibakar.

Kuliner unik durian bakar, kelezatannya menggiurkan & bikin nagih

Cara baru menikmati durian dengan cara dibakar ini kini mulai tren, bahkan membuat publik tergoda dengan inovasi unik itu. Awalnya cara makan durian dengan dibakar ini sempat dianggap hoax. Namun ternyata cara menikmati durian dengan cara berbeda ini benar adanya, sebagaimana yang dilansir brilio.net dari Worldofbuzz, Sabtu (27/5).

Cara membuatnya pun cukup sederhana, durian yang telah dipetik dari pohon lalu dipanggang di atas bara api, biarkan selama beberapa menit sampai duri-durinya kelihatan menghitam. Durian yang telah benar-benar masak, kulit yang berada di bagian bawah buah akan membuka sedikit dan isi di dalamnya akan terlihat.

Kuliner unik durian bakar, kelezatannya menggiurkan & bikin nagih

Cara lainnya yang bisa dicoba adalah dengan mengeluarkan buah durian dari kulitnya dan memanggangnya dengan beralaskan kertas aluminium foil hingga berwarna kecokelatan bagian atasnya.

Berikut video proses pembuatannya,

Menurut beberapa orang yang sudah menyoba durian yang dibakar rasanya selain lebih lezat, juga lebih manis dan lembut. Selain itu tentu saja menjadi lebih mudah membuka kulit durian yang keras.

(brl/pep)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya