7 Tips makeup ala Farah Ayu agar kamu terlihat dewy, patut dicoba nih

7 Tips makeup ala Farah Ayu agar kamu terlihat dewy, patut dicoba nih

Brilio.net - Setiap cewek selalu ingin tampil cantik nan rupawan. Selain menambah percaya diri, kecantikan juga bisa untuk mengundang perhatian lawan jenis. Hayo ngaku?

Karena itu wajar deh jika cewek itu nggak jauh dari aktivitas merias diri. Setiap ada kesempatan, yang namanya dandan alias makeup selalu dilakukan.

Tapi nggak semua cewek sih yang berdandan dengan cara yang benar. Umumnya lebih karena kebiasaan saja. Malah, nggak jarang akibat cara makeup yang salah wajah justru terlihat berminyak.

Farah Ayu   2017 brilio.net

Nah buat kamu yang ingin tahu gimana cara makeup yang benar, nggak ada salahnya nih memperhatikan tujuh tips makeup ala makeup artist Farah Ayu tentang cara mendapatkan tampilan kulit dewy tanpa kesan berminyak.

Nih tipsnya:

1. Gunakan Moisturizer

Menggunakan moisturizer dalam keadaan muka yang bersih sebelum memakai base atau primer. Ya tujuannya sih agar kulit tetap lembab dan sehat, terutama untuk jenis kulit kering agar hasil makeup tidak pecah.

2. Gunakan Primer Matte

Dengan hasil yang glowing muka kamu akan terlihat lebih berminyak. Nah untuk mengurangi risiko minyak berlebih, aplikasikan primer matte ke seluruh wajah yang berpotensi memunculkan minyak berlebih seperti area kening, hidung dan dagu. Dianjurkan kamu sebaiknya menggunakan benefit the porefessional, milani prime shield mattifying, too cool for school oil control primer.

3. Gunakan foundation dengan sponge lembab

Salah satu cara untuk mendapatkan hasil makeup Dewy, yaitu dengan membasahi sponge sehingga lembab. Tujuannya agar foundation yang diaplikasikan tidak terlalu tebal, lembab dan mudah dibaurkan dan kamu mendapatkan hasil makeup yang lebih mulus dan lebih segar. Dianjurkan foundation dan sponge yang digunakan adalah shiseido synchron skin lasting liquid foundation, beauty blender original.

4. Gunakan blush (bronzer) krim

Penggunaan blush/bronzer jenis krim agar lebih menyatu pada kulit. Nah sebaiknya kamu menggunakan jenis krim sebelum memakai produk berbentuk bubuk. Dianjurkan blush (bronzer) yang digunakan stila convertible color, bronzer chanel soleil tan de chanel bronzing makeup base.

5. Gunakan highlighter

Highliter merupakan sahabat terbaik untuk mendapatkan hasil yang Dewy. Nah untuk jenis kulit berminyak gunakan highlighter jenis bubuk (powder). Sedangkan untuk kulit kering sebaiknya menggunakan dan highlighter krim. Aplikasikan di area wajah yang langsung terkena pantulan cahaya matahari, seperti puncak tulang pipi, tulang hidung, dan cupids Bow. Hindari daerah yang memiliki pori-pori terlihat besar sebab menggunakan highlighter cenderung membuat pori-pori wajah wajah kamu lebih terlihat. Gunakan powder highlighter, sleek makeup highlighting palette solstice, benefit high beam.

6. Harus cerdik menggunakan bedak

Kadang, agar wajah tak terlihat berminyak, banyak yang memilih menggunakanbedakmattedi seluruh wajah. Namun, hasilnya wajah justru jadiflat. Nah untuk menghindari hal ini, kamu bisa menggunakan sponge lembab. Bisa juga yang sebelumnya digunakan untuk foundation bersama bedak tabur. Kelembaban pada sponge akan membuat bedak menyatu sempurna pada kulit. Selain itu bisa mencegah wajah terlihat seolah kebanyakan pakai bedak. Sebaiknya gunakan bedak shu uemura face powder matte.

7. Akhiri dengan face mist

Face mist tak hanya berguna untuk menyegarkan wajah di siang terik. Jika disemprotkan setelah kamu selesai berdandan, face mist akan membuat kulit lebih segar dan bersinar sehat. Untuk beberapa produk, formulanya bahkan akan membuat makeup tahan lebih lama. Gunakan face mist all nighter makeup setting spray long lasting oil free.

Buat kamu yang masih penasaran, silahkan deh kunjungi cara makeup ala Farah Ayu di akun Instagramnya di sini.

(brl/red)

tags

Advertising
Advertising
STORIES